Taman Safari Bogor 2016: Informasi Wahana dan Harga Tiket

Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor | Alampriangan.com – Di Taman Safari Indonesia, Anda dapat menyaksikan ribuan satwa yang dibiarkan bebas seperti habitat aslinya. Sebagian besar binatang tidak berada di kandang sehingga Anda dapat melihatnya dengan lebih dekat.

Dengan menggunakan kendaraan, Anda akan menyusuri rute untuk melihat lebih dekat satwa di Taman Safari yang berasal dari Indonesia maupun satwa langka mancanegara. Ditambah suasana sejuk pegunungan, keindahan pemandangan, berbagai permainan dan pertunjukkan atraksi binatang menarik untuk Anda nikmati bersama si buah hati.

Taman Safari Indonesia berada di 3 lokasi. Yang pertama di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kedua di Tretes, Jawa Timur. Dan lokasi ketiga berada di Bali. Dari ketiga lokasi tersebut, di Cisarua merupakan lokasi pertama berdirinya Taman Safari di Indonesia.

Taman Safari Bogor 2016 Wahana Dan Harga Tiket

Bagi Anda yang tinggal di daerah Jakarta, mengunjungi Taman Safari yang berada di Cisarua mungkin menjadi pilihan. Hal ini disebabkan karena daerah Puncak telah menjadi tempat rekreasi favorit bagi masyarakat Jakarta karena letaknya yang tidak terlalu jauh, berkisar 80 km dari Jakarta dan dapat ditempuh dalam waktu 1 – 2 jam jika jalanan tidak macet.

Rute Menuju Taman Safari Bogor

Ada cukup banyak petunjuk di sepanjang jalan menuju Taman Safari mulai pintu keluar tol yang dapat memudahkan Anda menuju lokasi ini. Letak daerah Cisarua berada belum sampai puncak pass dari gunung Pangrango. Dari arah tol menuju puncak, Anda akan menemukan petunjuk pintu masuk Taman Safari yang ada di sebelah kanan.

Berbelok ke arah kanan menuju pintu gerbang, jalanan menanjak harus ditempuh. Di sepanjang jalan ini terdapat beberapa penginapan yang dapat menjadi pilihan jika Anda ingin bermalam di daerah ini.

Wahana Di Taman Safari Bogor

Taman Safari Cisarua Bogor merupakan salah satu tempat wisata favorit di kota Bogor. Tidak seperti kebun binatang pada umumnya, dimana untuk bisa mengelilingi kebun binatang pengunjung harus berjalan kaki, di Taman Safari Bogor pengunjung dapat berkeliling melihat dari dekat koleksi satwa dengan mengendarai mobil pribadi atau naik bis yang disediakan oleh pihak pengelola.

Anda juga bisa berinteraksi dan memberi makan secara langsung kepada hewan-hewan yang berjumlah sekitar 2500 koleksi satwa dari hampir seluruh penjuru dunia termasuk satwa langka, seperti harimau benggala, jerapah, singa, orang utan, gajah, anoa, komodo dan lain sebagainya.

Melihat koleksi satwa liar yang berjumlah kurang lebih 2500 ekor dengan menggunakan mobil pribadi atau dengan menggunakan bis gratis yang disediakan oleh pihak pengelola Taman Safari Bogor pada siang hari atau menggunakan kereta api mini pada malam hari yang disebut dengan Safari Night.

Berikut adalah beberapa daftar wahana di Taman Safari Bogor:

1). Sepeda Layang
2). Sepeda Air
3). Gajah Terbang
4). Angsa Terbang
5). Mandi Bola
6). Bom Bom Car
7). Space Shuttle
8). Crazy Plane
9). Cartoon Train
10). Speedway
11). Flume Ride
12). Foam Ball
13). Kincir Raksasa
14). Kereta Baby Zoo
15). Rumah Hantu 3D
16). Mocci Drop Tower
17). Lolly Swing

Safari trek ini dilakukan dengan menyusuri hutan tropis dan sungai-sungai kecil di sekitar Taman Safari. Jarak yang ditempuh dalam melakukan trekking tersebut ada beberapa paket, mulai dari paket 3 km sampai dengan 9 km, bergantung kemampuan fisik kita masing-masing.

Menyaksikan aksi teaterikal peperangan ala Cowboy bernuansa texas dalam acara Cowboy show (wild-wild west), dolpin show (pertunjukan lumba-lumba), penerbangan burung pemangsa dan show binatang lainnya.

Harga  Tiket Di Taman Safari Bogor

Harga Tiket Masuk.

Item Safari Siang Safari Malam
Dewasa (> 6 thn) Rp. 150.000 Rp. 150.000
Anak-anak Rp. 140.000 Rp. 140.000
Sepeda Motor Rp. 5.000
Mobil Rp. 15.000 Rp. 15.000
Bus Rp. 20.000


loading...

Komentar