Tempat Wisata Candi Borobudur Yogyakarta Keindahan Sejarah Keajaiban Dunia

Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasi candi adalah kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang, 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi berbentuk stupa ini didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Borobudur adalah candi atau kuil Buddha terbesar di dunia, sekaligus salah satu monumen Buddha terbesar di dunia.

Candi Borobudur adalah salah satu tempat wisata peninggalan sejarah yang mendunia , tidak sedikit wisatawan dari luar negri yang mengunjungi tempat wisata candi Borobudur , bahkan candi Borobudur sudah tidak asing lagi di mata dunia maupun di Indonesia, dengan ke indahan candi yang di buat dengan batu tanpa menggunakan sement, candi Borobudur berdiri tegak dan tidak pernah roboh.

Tempat Wisata Candi Borobudur Yogyakarta Keindahan Sejarah Keajaiban Dunia


Borobudur Keajaiban Dunia Yang Ada Di Indonesia

Candi Borobudur sungguh benar-benar ke ajaiban dunia yang berada di Indonesia , dengan ke indahan candi yang mengelilingi bisa menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan candi Borobudur, bahkan setelah keluar dari lokasi candi Borobudur , wisatawan bisa melihat langsung ke ragaman budaya music asli jawa dan dengan ruangan sejarah – sejarah.

Bahkan wisatawan di sajikan ke unikan dan kerajinan asli buatan Yogyakarta dengan beraneka ragam bentuk dan barang , wisatawan bisa membeli nya ketika hendak keluar dari lokasi wisata candi Borobudur, bahkan bisa memilih aksesoriess batik dan lainya di lokasi pasar keluar tempat wisata candi Borobudur.

Borobudur Keajaiban Dunia Yang Ada Di Indonesia

Borobudur merupakan mahakarya seni rupa Buddha Indonesia, sebagai contoh puncak pencapaian keselarasan teknik arsitektur dan estetika seni rupa Buddha di Jawa. Bangunan ini diilhami gagasan dharma dari India, antara lain stupa, dan mandala, tetapi dipercaya juga merupakan kelanjutan unsur lokal; struktur megalitik punden berundak atau piramida bertingkat yang ditemukan dari periode prasejarah Indonesia. Sebagai perpaduan antara pemujaan leluhur asli Indonesia dan perjuangan mencapai Nirwana dalam ajaran Buddha.



loading...

Komentar