Tempat Wisata di Lombok yang Menarik

Pulau Lombok terletak persis di sebelah timur Pulau Bali. Pulau Lombok sudah mendunia dan menjadi destinasi wisata internasional. Kepopuleran Lombok berasal dari keindahan pantainya yang disebut-sebut sebagai salah satu pulau dengan pantai terindah di dunia. Selain itu beberapa pantainya juga sering dijadikan arena selancar internasional. Tempat wisata di Lombok tidak hanya terkenal dengan pantainya saja. Budaya Suku Sasak sebagai suku asli Pulau Lombok juga unik serta gunung apinya yaitu Gunung Rinjani.

Peta Wisata Pulau Lombok

Peta Wisata Pulau Lombok

Tempat Wisata di Lombok yang Menarik

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Pulau Lombok yang popular di masyarakat.

1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi, Lombok

Pantai Senggigi, Lombok

Pantai Senggigi merupakan wisata andalan terutama di wilayah Lombok bagian barat. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang putih dan indah. Bisa dikatakan bahwa Pantai Senggigi adalah ikonnya wisata Lombok Barat. Di pantai ini pengunjung dapat memanjakan dirinya di pasir putih, berselancar, atau snorkeling. Berbagai fasilitas umum juga sudah disediakan di tempat ini.

2. Gili Trawangan

Gili Trawangan, Lombok

Gili Trawangan, Lombok

Gili Trawangan

Gili Trawangan

Gili Trawangan

Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan salah satu gugusan pulau di lepas pantai barat Pulau Lombok. Pulau ini biasanya ramai dikunjungi di akhir pekan oleh turis asing maupun domestik. Di pulau ini pengunjung akan disuguhi dengan dengan keindahan bawah laut yang mempesona. Kelebihan lain Gili Trawangan adalah bebas polusi. Di pulau ini dilarang menggunakan kendaraan bermotor, sehingga dijamin udara di sana bersih dan tidak tercemar.  Akomodasi di sana juga sudah terjamin, dari model ala backpacker hingga yang penginapan bintang lima semua tersedia.

3. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani, Lombok

Gunung Rinjani, Lombok

Gunung Rinjani merupakan titik tertinggi dan Gunung Api aktif di Pulau Lombok. Gunung Rinjani terkenal dengan kalderanya yang sering disebut segara anakan. Untuk mendaki Gunung Rinjani bisa melalui Desa Senaru atau Sembalun. Pemandangan yang elok dan suasana khas pegunungan adalah beberapa hal yang bisa dinikmati di gunung ini. Di puncak Rinjani, selain terdapat  danau kawah segara anakan, juga terdapat Gunung Barujari yang merupakan “anak” Gunung Rinjani hasil erupsi terakhirnya.

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Selain tujuan wisata diatas, Lombok masih menyimpan Tujuan Wisata di Lombok yang patut untuk dikunjungi, antara lain :

  1. Taman Narmada
  2. Taman Suranadi
  3. Pantai Kuta Lombok
  4. Taman Mayura
  5. Pura Miru
  6. Pura Lingsar
  7. Kampung Bayan
  8. Air Terjun Sendang Gile
  9. Gili Nanggu
  10. Taman Nasional Gunung Rinjani
  11. Kampung Rambitan – Sade
  12. Banyumulek
  13. Air Terjun Otak Kokoq

Tempat wisata di Lombok selain terkenal karena panoramanya yang indah, juga didukung keramahan penduduknya. Selain itu tata kelola pariwisatanya terbilang sangat maju dan berkembang. Hampir semua fasilitas wisata ditata dengan baik dan rapi mulai dari alamnya hingga akomodasinya. Maka tak salah jika Pulau Lombok menjadi salah satu tujuan wisata internasional.



loading...

Komentar