The Green Forest Resort Lembang, Hotel Alami di Bandung Utara

The Green Forest Resort Lembang Bandung | Alampriangan.com – Banyak orang mengidam-idamkan berlibur sejenak dari kepadatan rutinitas yang dijalani. Jika sedang mencari tempat berlibur yang tak jauh dari kota Bandung, maka Lembang adalah pilihan yang sangat tepat.

Berada di ketinggian 1000 Mdpl, membuat suhu di daerah ini dingin. Sehingga banyak terdapat hotel dan villa di sana. Salah satunya yang patut dicoba adalah The Green Forest Resort Lembang.

The Green Forest Resort, Surganya Lembang

The Green Forest Resort Lembang Bandung terletak di daerah Cihideung, tepatnya di Jl. Sersan Bajuri no 12. Resort berlantai 2 dengan bahan dasar kayu ini memiliki konsep yang sangat alami karena didirikan di tengah-tengah hijaunya pepohonan.

Rute menuju resort ini tidaklah susah. Dari Terminal Ledeng lurus saja sampai menuju daerah Sersan Bajuri. Anda akan melewati Kampung Gajah Wonderland. Sekitar 100 meter dari sana, amati sebelah kiri dan Anda akan menemukan The Green Forest Resort Lembang.

The Green Forest Resort Lembang

The Green Forest Resort Lembang

Resort ini sangat cocok bagi Anda yang berwisata bersama keluarga atau untuk tujuan bisnis. Dari resort, Anda bisa mendengar suara air sungai yang mengalir dan suara angin yang bergesekan di antara dedaunan.

Suasana di pagi pun sangat indah. Selain udaranya sangat sejuk, hijaunya pepohonan dan embun yang menghiasi rerumputan jadi pemandangan yang akan Anda temui. Bahkan terkadang suara cicit burung-burung kecil yang merdu menyambut pagi Anda.

Ah, surga dunia yang mendamaikan hati. Selain itu, dari kejauhan Nampak Gunung Tangkuban Perahu yang menjulang tinggi. Menambah keindahan wisata alam lembang.

Berikut adalah fasilitas-fasilitas yang disediakan di area resort:

Kampung Awi

Di area The Green Forest Lembang, terdapat Kampung Awi, restoran yang menyajikan makanan tradisional dan Western. Soal rasa jangan ditanya, sungguh lezat.

Restoran ini menyajikan dua pilihan tempat, yaitu kursi atau lesehan. Untuk tempat duduk kapasitas yang dimiliki mencapai 300 orang. Anda bisa bersantai dengan keluarga sambil menikmati hidangan tradisional yang lezat di sini. Anda juga bisa mengadakan kegiatan-kegiatan seperti gathering perusahaan.

Resto ini bisa melayani sesuai kebutuhan Anda sehingga Anda bisa bebas memilih menunya sendiri. Membicarakan soal harga, harganya cukup murah. Untuk minuman dan cemilannya dibandrol mulai belasan rupiah.


Jika sedang malas bersantap di restoran ini, Anda bisa meminta room service untuk diantarkan ke ruangan Anda.

Wedding Chapel

Resort ini memiliki fasilitas yang sangat unik yaitu wedding chapel. Bangunan chapel berwarna putih yang dikelilingi oleh material kaca. Sangat cocok bagi Anda yang ingin melangsungkan pernikahan maupun melakukan photoshoot untuk prewedding.

Wedding chapel ini bisa disewa terpisah tanpa bermalam di resortnya. Wedding chapel ini sangat indah, apalagi terletak di dekat kolam renang. Tak hanya itu saja, wedding chapel ini juga bisa dijadikan tempat untuk romantic dinner bersama pasangan.

Taman Bermain Anak

The Green Forest Lembang cocok untuk wisata keluarga. Ini dikarenakan resort ini memiliki wahana taman bermain anak yang terletak di area resort. Anak-anak bisa bermain bola, atau mencoba wahana yang ada di sana. Terdapat wahana berjalan di atas tali khusus untuk anak-anak. Selain seru, permainan ini juga bisa melatih keberanian anak.

Kolam renang Outdoor

Ingin berolahraga sambil menyaksikan panorama keindahan alam Lembang? Mungkin berenang adalah pilihan yang tepat. The Green Forest Lembang memiliki kolam renang outdoor. Manfaat yang didapat dari berenang tidak hanya menyehatkan badan, namun pikiran yang suntuk bisa langsung terobati dengan pemandangan di sekitar kolam.

Saat berenang, kita bisa sambil menikmati hijaunya pohon-pohon rindang dan menghirup udara yang segar. Jika malas berenang, mungkin bersantai di tepi kolam juga bukan pilihan yang buruk. Sambil bersantai, Anda bisa menikmati segelas jus dan melihat birunya air kolam dipadu dengan latar belakang asrinya alam.

Jembatan Gantung

Jembatan gantung ini sengaja dibuat berwarna hijau agar lebih menyatu dengan alam. Jembatan ini sangat indah karena dari atas jembatan Anda bisa melihat sungai yang mengalir. Ada sensasi menyenangkan ketika menyebrangi jembatan ini.

Tubuh Anda akan bergoyang-goyang. Selain jembatan gantung, resort ini juga menyediakan tempat BBQ dan juga coffee shop. Bahkan ada juga ruang merokok. Wah, benar-benar go green!

Bagi para petualang ataupun pengunjung yang suka kegiatan alam, Anda bisa hiking/jalan-jalan di sekitar resort. Tidak perlu takut tersesat karena pihak resort telah membuatkan track untuk para pengunjung.

Untuk waktunya, sebaiknya di pagi hari ataupun di sore hari. Selain baik bagi kesehatan, berjalan kaki di sekitar resort bisa membuat pikiran lebih fresh karena pemandangan yang disajikan cukup indah. Udaranya pun sejuk.

Harga

Soal harga tidak perlu khawatir. Jika ingin bermalam di The Green Forest Lembang Anda harus mengeluarkan uang mulai Rp 700.000 per malam. Tergantung tipe kamar yang Anda pilih. Anda bisa memilih 1 ruangan dengan 2 kamar tidur atau 1 kamar tidur.

Fasilitas yang di dalam kamar adalah TV kabel, air panas, telefon, hairdryer, mini bar dan laundry service. Saya rasa harga yang ditawarkan sangatlah sesuai dengan fasilitas dan kenyaman yang diberikan oleh resort ini.

Bagi yang ingin berlibur di The Green Forest Lembang tanpa menginap pun bisa. Hanya dengan Rp25.000, Anda bisa masuk ke kawasan ini. Setelah membayar tiket retribusi, Anda bisa langsung berkeliling kawasan resort untuk bersantai ataupun mengabadikannya dengan foto.

Tertarik mencoba?



loading...

Komentar