Tips Sebelum Pergi Melancong

Bagi anda yang hobi atau senang berpergian ke tempat-tempat wisata atau bahasa gaulnya melancong, pastikan anda sudah menyiapkan segalanya dengan matang.

Tips Sebelum Pergi Melancong

Tips Sebelum Pergi Melancong

15 Tips saat Sebelum Melancong

Berikut beberapa Tips yang perlu Anda cermati saat sebelum melancong.


  1. Awalilah dengan research perihal daerah atau tujuan yang bakal Anda kunjungi, bila mempunyai peta itu akan tambah baik.
  2. Anda mesti menghimpun info tentang tempat tujuan sebanyak mungkin. Apakah daerahnya yaitu gunung, atau pantai. Jangan sampai anda salah kostum atau salah dengan cuaca waktu berwisata.
  3. Buat daftar dokumen penting yang harus dibawa. Umpamanya KTP, nomer telephone penting, ATM serta yang lain.
  4. Buat reservasi hotel, kendaraan, serta kereta atau penerbangan sebelumnya. Selain mungkin saja lebih murah juga hindari kehabisan ticket.
  5. Cermati cuaca. Anda dapat mengira-kira berapakah banyak baju atau peralatan yang perlu disiapkan serta dibawa. Walau BMG kita tidak dapat berikan garansi cuaca di Indonesia, sekurang-kurangnya Anda memperoleh ancar-ancar cuaca.
  6. Check kembali kartu credit Anda, apabila sangat mungkin minta kenaikan credit atau buat kartu credit baru yang dapat di terima di banyak tempat. Check validitasnya. Membawa ATM dikira lebih aman dari pada membawa duit kontan yang terlalu berlebih.
  7. Check tanggal berlaku surat izin mengemudi Anda. Perpanjang SIM cuma memerlukan saat sebagian jam saja. Jadi, jika memang perlu sisihkan saat untuk memperpanjangnya.
  8. Buat itinerary (jadwal perjalanan) Anda, beberapa tempat mana saja yang bakal Anda kunjungi, jangan sempat ada tempat bagus yang lewatkan atau terlampau banyak menggunakan saat di satu tempat hingga Anda tak pernah mengeksplor daerah itu.
  9. Kenapa tak mengetahui rutinitas atau budaya ditempat yang bakal Anda kunjungi lantaran bakal menolong sekali menyesuaikan serta berhubungan.
  10. Buat persiapan transportasi dengan masak. Bila Anda memakai mobil pribadi jadi janganlah lupa mengecek seluruhnya sisi mobil.
  11. Buat catatan beberapa barang apa sajakah yang bakal Anda bawa dari mulai alat mandi sampai jenis sepatu yang diperlukan. Cermati juga beberapa barang kepentingan untuk Anda yang mempunyai anak kecil.
  12. Kurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung garam saat sebelum melancong lantaran kandungan garam dapat menaruh kandungan air dalam tubuh. Bila perjalanan panjang serta Anda terlampau banyak duduk jadi kaki bakal membengak lantaran banyak kandungan air yang disebabkan garam itu. Andapun bakal seringkali bolak-balik ke toilet untuk buang air kecil.
  13. Makanlah dengan teratur vitamin lantaran lamanya perjalanan serta cuaca bisa memengaruhi keadaan kesehatan.
  14. Bila Anda merencanakan berkunjung ke daerah yang mengharuskan disuntik vaksin atau minum obat spesifik, kerjakanlah. Misalnya, minum pil kina saat sebelum pergi ke Papua untuk menghindar Anda diserang malaria umpamanya. Tambah baik waspada dari pada Anda jatuh sakit sepanjang liburan atau waktu kembali ke rumah.
  15. Tidur yang cukup sangatlah dibutuhkan untuk melindungi kondisi kesehatan. Terlebih satu hari saat sebelum keberangkatan liburan. Mengistirahatkan tubuh yaitu satu kewajiban.

Sekian tips melancong yang dapat kita bahas, semoga artikel tips berwisata ini bermanfaat bagi anda 🙂



loading...

Komentar