Wisata Alam Pemandian Air Panas Ciater

Wisata Air Panas Ciater – Pemandian air panas merupakan salah satu wisata alam yang di gemari, karena pemandian tersebut di samping sebagi tempat wisata, di percaya juga sebagai tempat pengobatan atau terapi alam, maka tak heran jika pengunjung di setiap wiasata ir panas selalu ada di setiap harinya meskipun lokasi pemandian tersebut berada di ketinggian yang mengharuskan kita bejalan kaki untuk menempuhnya.

Tempat Wisata Ciater Subang

Tempat Wisata Ciater Subang

Wisata Pemandian Air Panas Ciater Subang

Wisata air panas ciater adalah salah satu wisata pemandian air panas yang terletak di perbatasan antara subang dan bandung, lebih tepatnya di kecamatan ciater, subang, jawa barat. Sumber air yang terdapat di wisata ciater berasal dari gunung tangkupan perahu dengan suhu 43-46 celcius.

Wisata ciater tidak hanya di gemari oleh warga di sekitarnya saja, namun banyak pula pendatang dari luar kota untuk mengunjungi wisata alam tersebut. karena wisata ciater bersebelahan dengan lembang dimana, kita juga dapat menikmati berbagai wisata yang terdapat di lembang.

Baca Juga : Ayo Kita Kunjungi Tempat Wisata Di Cianjur

Fasilitas di Wisata Air Panas Ciater

Pemadian Air Panas Ciater ini memang terkenal sebagai wisata alam di Jawa Barat  yang banyak didatangi oleh pengunjung dalam maupun luar negri. Tiap harinya wisata air panas ciater ini dikunjungi sekitar 60 ribu orang dalam satu harinya.

Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater

Wisata Air Panas Ciater mengandung banyak zat-zat yang baik untuk kesehatan, antara lain : kalsium,sulfat, magnesium, thermo, chloride, mineral dan juga hypertherma dimana kadar alumuniumnya cukup tinggi, yakni 28,5 equiv persen, serta juga tingkat keasaamannya tinggi, yakni sebesar ph 2,45. Air Panas ciater konon dengan adanya zat-zat tersebut bisa menyembuhkan penyakit kulit seperti gatal-gatal, untuk terapi penyakit rematik, gangguang pada syaraf dan tulang, bahkan bisa juga untuk terapi penyembuhan kelumpuhan akibat dari datah tinggi/stroke. Oleh karena itu di wisata alam ini menyediakan tempat atau fasilitas untuk terapi pengobatan.


Ada banyak tempat-tempat di Wisata Air Panas Ciater yang dapat Anda nikmati, masing-masing tempat tersebut menawarkan beragam kegiatan yang menghibur. Diantaranya adalah berenang, bersepeda,berperahu dan mendayung, memancing, arung jeram, berkuda, tenis lapangan, voli, basket, mini golf,berkemah, gokart,wahana permainan anak-anak, outbond, jalan-jalan di perkebunan teh, dan mengunjungi lokasi kerajinan keramik di Ciater. Setelah berkungjung di jamin stresspun hilang dan tubuhpun menjadi sehat. Selain itu tempat wisata di jawa barat ini juga menyuguhkan berbagai fasilitas yang bisa kita nikmati bersama keluarga saat brkunjung ke wisata air panas ciater, antara lain :

  • Fasilitas olahraga & Wahana Bermain
  • Kolam Pemancingan (buat anda yang hoby mancing :D)
  • Wahana Khusus Anak-anak
  • Tempat Outbond
  • Bumi Perkemahan, dan
  • Fasilitas pendukung lainya

Kuliner dan Penginapan

Jika suatu waktu anda ingin menginap serta  menikmati suasana malam yang ada di Wisata Air Panas Ciater, disana sudah tersedia banyak penginapan dengan berbagai tipe bungalo yang dapat anda pilih. Tak hanya itu, beberapa penginapan pun ada yang menyediakan fasilitas hostpot/wifi yang bisa kita gunakan.

Nah tak kalah pentingnya yaitu kuliner di wisata ciater. Kuliner khas di tempat ini adalah sate dan sop kelinci. Dan tak lupa adalah buah nanas yang menjadi andalan dari masyarakat di ciater. Menikmati suasana sejuk bersama keluarga dengan hidangan sate atau sop kelinci dan ditemani buah nanas. Hmmmmmm tak terbayang liburan di Wisata Air Panas Ciater akan sangat menyenangkan.

Baca Juga : Tempat Wisata di Lombok yang Menarik

Harga Tiket dan Peta Lokasi Ciater

Untuk bisa masuk ke kawasan tempat wisata ciater subang, kita harus membayar tiket sebsar Rp 14.000,-.Dan untuk menikmati kolam pemandian air panas sendiri harganya bervariasi tergantung kolam tersebut. Mulai dari 20rb sampai 80rb.

Tiket Masuk : Rp 14.000
Tiket Pemandian : Rp 20.000 – Rp 80.000

Peta Lokasi Ciater ini berada di Subang, Jawa Barat



loading...