Wisata Bahari Lamongan Wajib Dikunjungi

Tanjung kodok yang merupakan tempat wisata di jawa timur yang dulunya sepi akan pengunjung, sekarang telah ramai dikunjungi dan menjadi salah satu  tempat wisata favorit di jawa timur khususnya di kabupaten lamongan. Di kabupaten lamongan terdapat kawasan wisata yang memiliki luas 17 hektar dan dibangun sebagai sarana wisata keluarga jawa timur maupun seluruh Indonesia. Kawasan wisata tersebut dinamakan dengan wisata bahari lamongan atau yang dikenal dengan Jatim Park II, di mana merupakan “saudara” dari Jatim Park I yang lokasinya di batu Malang.

Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan

Fasilitas dan Wahana Wisata Bahari Lamongan

Di wisata bahari lamongan ini terdapat beberapa fasilitas untuk para pengunjung layaknya Pantai Ancol Jakarta. Wahana wisata yang ada antara lain adalah jerski, permainan air, banana boat, sarang bajak laut, circuit go kart, bumpers boat, playground, space shuttle, planet kaca, rumah sakit hantu, rumah kucing, oa insectariums, galeri kapal dan juga keong. Terdapat juga di tempat wisata bahari lamongan ini kolam renang yang cukup besar dilengkapi dengan permainan air untuk menghibur para pengunjung yang ingin berenang maupun hanya sekedar bermain air saja. Selain itu dengan pasir pantainya yang halus dan putih kecoklatan dapat dimanfaatkan untuk permainan pantai maupun olahraga pantai. Selain itu juga tersedia fasilitas pendukung lainnya seperti Pasar Wisata, pasar hidangan, pasar buah dan ikan serta  dan fasilitas umum lainnya seperti mesjid, atm, klinik, toilet, free wifi, tempat parkir, dan juga tempat menyusui ibu  dan bayi, dan masih banyak lainnya. Selain itu juga terdapat hotel dengan kapasitas sebanyak 500 orang untuk para pengunjung di dekat situ dan juga ada hotel serta barak penginapan agar pengunjung dapat menginap dalam jumlah 5 sampai 15 orang dalam satu kamar.

Wahana Bermain di Wisata Bahari Lamongan

Wahana Bermain di Wisata Bahari Lamongan

Wisata bahari lamongan juga terhubung dengan gua maharani yang ada di dekatnya sehingga para pengunjung juga dapat berwisata alam sekaligus setelah mengjunjungi tempat wisata bahari lamongan. Karena letaknya yang dekat dengan Tanjung kodok, cuaca di sekitar tempat wisata sangat cerah sehingga cocok untuk berwisata air di tempat ini. Adanya fasilitas jetski dan banan boat menambah keceriaan dengan cuaca yang cerah.

Fasilitas di Wisata Bahari Lamongan

Fasilitas di Wisata Bahari Lamongan

Harga Tiket

Buka setiap hari mulai pukul Pukul 08.30 – 16.30 WIB

Tiket Hari WBL WBL + Maharani Zoo & Goa
Weekday Senin – Kamis Rp. 50.000,- Rp. 70.000,-
Weekend Jumat – Minggu, Hari Besar, Musim Libur WBL Rp. 65.000,- Rp. 90.000,-

Peta dan Akses Jalan ke Wisata Bahari Lamongan

Untuk menuju ke wisata bahari lamongan, anda dapat menempuh perjalanan selama 1 jam 16 menit atau berjarak 73,1 km dari Surabaya dan dapat diakses dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Bagi para wisatawan yang menggunakan bis berangkat dari terminal bungurasih Surabaya, dapat naik bis kota dengan no P8 jurusan terminal wilangon ke kota gresik. Dari terminal wilangon ini pengunjung bisa naik bis menjuj paciran dengan waktu sekita 1,5 jam untuk sampai ke tempat wisata. Bila dari stasiun kota lamongan, dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam dengan naik kendaraan  wisata bahari lamongan buka dari jam 08.30 sampai 1.00 WIB. Harga tiketnya Rp 40.000 di hari libur dan di hari biasa seharga Rp 30.000.

Lihat Peta Lebih Besar



loading...

Komentar