Wisata Belanja Indonesia

Wisata belanja di Indonesia dibagi jadi dua type : pusat perbelanjaan tradisional dengan sistem tawar-menawar pada konsumen dan penjual dan pusat perbelanjaan moderen.

Wisata Belanja Modern Indonesia

Wisata Belanja Modern Indonesia

Wisata Belanja Tradisional

Pasar tradisional biasanya jual barang-barang keperluan sehari-hari yang berlokasi didalam satu gedung atau jalur spesifik. Sebagian tempat dengan relief sungai-sungai panjang mempunyai pasar terapung layaknya Pasar Terapung Muara Kuin di Sungai Barito, Banjarmasin dan juga Pasar Terapung Lok Baintan di Banjar, tetapi adapula yang spesial jual barang – barang seni atau benda khas setempat layaknya Pasar Sukawati di Gianyar yang jual beragam kerajinan tangan dan barang seni khas Bali, Pasar Klewer di Solo yang jual kain – kain batik, Kotagede menjual hasil kerajinan perak, dan lokasi Malioboro di Yogyakarta yang menjual kerajinan khas Yogya.


Wisata Belanja Modern

Pusat perbelanjaan moderen bisa ditemukan di kota-kota metropolitan terlebih yang terdapat di Pulau Jawa layaknya Jakarta, Surabaya, Bandung dan Semarang. Umumnya pusat perbelanjaan moderen bisa ditemukan di kota Jakarta yang mempunyai kian lebih 170 pusat perbelanjaan. Jakarta adalah kota dengan jumlah pusat perbelanjaan paling banyak didunia. Pusat perbelanjaan tertua yang dulu di bangun di Jakarta yakni Pasar Baru yang di bangun pada th. 1820. Pusat perbelanjaan di Jakarta, Semarang, dan Surabaya biasanya mengadakan potongan harga besar pada saat lagi th. kota utk menambah daya tarik wisata belanja. Jakarta dengan cara teratur mengadakan pesta potongan harga Festival Jakarta Great Sale, dan Semarang dengan nama Semarang Great Sale, sedangkan Surabaya mengadakan Surabaya Shopping Festival



loading...

Komentar