Wisata Curug cilutung Majalengka

Curug Cilutung, mungkin masih banyak orang yang tidak tahu adanya sebuah air terjun atau curug dari sungai Cilutung, tetapi memang benar kalau curug ini ada. Curug Cilutung tersebut terletak di Desa Campaga, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, jawa barat. Kalau ditempuh dari pusat kota majalengka sekitar 29 km.

Wisata Curug Cilutung

Wisata Curug Cilutung Majalengka

Wisata Air Terjun Curug Cilutung Majalengka

Jalur menuju curug cilutung sama dengan jalur menuju ke kecamatan Talaga. Setelah sampai di kecamatan Talaga kemudian belok menuju jalan yang mengarah ke daerah Bantarujeg. ikuti jalur tersebut lalu berbelok ke kiri di perempatan kedua setelah mengarah ke jalan daerah Bantarujeg. Setelah belok kiri kira-kira 50 M, belok ke arah kanan lalu ikuti jalur tersebut sampai jalan tersebut buntu. Bila anda kurang yakin, bertanya saja kepada warga setempat kemana jalan menuju Curug tersebut. Akses jalan cukup baik walaupun di musim hujan sekarang ini cukup banyak jalan berlubang.

Setelah jalan tersebt bertemu jalan buntu lalu parkirkan kendaraan anda disana. kemudian carilah tangga disebelah kanan lalu turun. Maka anda akan menemukan sebuah tulisan di dinding tebing PLTM Talaga. Ya daerah tersebut dulunya PLTM atau Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro, namun sekarang sudah tidak digunakan lagi. Setelah sampai PLTM lalu susuri irigasi air yang mengarah ke sudut selatan. lalu Ikuti saja sampai terdapat jalan setapak mengarah turun ke sungai Cilutung. Hati-hatilah ketika turun atau naik dijalur setapak, karena saat musim hujan ini tanah di jalan setapak tersebut sangat licin. Ikuti terus jalur setapak tersebut sampai akhirnya berada di sisi sungai Cilutung.

Setelah di tepi sungai tersebut maka akan mendengar suara air dari Curug Cilutung. anda bisa melihat batu-batu besar dan aliran sungai Cilutung.



loading...