Wisata Kawah Gunung Tangkuban Perahu Di Subang Jawa Barat

Wisata Kawah Gunung Tangkuban Perahu Di Subang Jawa Barat menjadi tujuan wisata populer di kawasan Bandung dan sekitarnya ini memiliki banyak sekali peminat baik itu wisatawan lokal maupun asing. Selain karena namanya yang sudah tersohor karena legenda Sangkuriang, Gunung Tangkuban Perahu memanglah tempat wisata di Bandung yang sangat Indah sekali.Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung yang berada di Provinsi Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia.

Berjarak sekitar 20 km menuju ke arah utara adalah Kota Bandung, dengan rimbun dan banyak pohon pinus serta hamparan hijau kebun teh yang ada di sekitarnya, Gunung Tangkuban Parahu memiliki ketinggian kurang lebihnya adalah sekitar 2.084 meter.

Wisata Kawah Gunung Tangkuban Perahu Di Subang Jawa Barat

Bentuk dari gunung ini adalah Stratovulcano dengan memiliki pusat erupsi yang selalu berpindah dari timur ke barat. Jenis dari bebatuan yang dikeluarkan melewati letusan dari gunung ini kebanyakan adalah lava dan sulfur, mineral yang banyak dikeluarkan adalah seperti sulfur belerang, mineral yang dikeluarkan pada waktu gunung sedang tidak aktif adalah uap belerang.

Obyek Wisata Yang Terdapat di Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu memiliki destinasi wisata dan pemandangan yang sangat indah yaitu berupa kawah, terdapat 3 (tiga) kawah yang bisa wisatawan kunjungi ketika berwisata ke gunung tangkuban perahu.


Obyek Wisata Yang Terdapat di Gunung Tangkuban Perahu

Kawah ratu yang merupakan kawah terbesar di antara kawah-kawah yang lain yang ada gunung tangkuban perahu.

Kawah domas merupakan kawah kecil namun unik karena kawah ini memancarkan semburan air panas dan yang lebih uniknya lagi dari kawah domas ini wisatawan bisa memasak telur dengan cara meredam telur kedalam air panas tersebut dan asyiknya lagi dari kawah domas ini adalah wisatawan dapat merendam kaki di air panas untuk sekedar melepas lelah dan menghilangkan pegal-pegal setelah seharian berkeliling menikmati keindahan gunung tangkuban perahu.

Kawah Upas, untuk menuju kawah ini wisatawan harus berjalan sekitar 1,2 KM dari kawah Ratu, atau sekitar 25 menit dengan berjalan kaki. biasanya wisatawan enggan menuju kawah ini dikarenakan merasa cape karena harus berjalan kaki kembali, sehingga jalanan menuju kawah upas ini cukup sepi namun hal itu menurut hemat saya tidak akan mengurangi semangat wisatawan yang berjiwa petualang karena disepanjang jalan wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang indah serta rimbunnya pepohonan disamping kiri dan kanan jalan khas Subang Bandung.



loading...

Komentar