Wisata Kebun Teh Cipasung Majalengka

Kebun Teh Cipasung Majalengka

Kebun Teh Cipasung Majalengka

Kebun Teh Cipasung Majalengka | Alampriangan.com – Kebun Teh Cipasung Majalengka adalah objek wisata di wilayah Majalengka yang berbatasan dengan Kabupaten Tasik. Destinasi ini tepatnya berada di Desa

Cipasung Kecamatan Lemahsugih. Luas sekitar 58 Hektar dan dikelola oleh Koperasi Buana Mukti.  Dari pusat kota Majalengka jaraknya sekitar 59 km.

Berwisata di Kebun Teh Cipasung Majalengka

Wisata Kebun Teh Cipasung punya keindahan alam yang menarik sekali apabila di bandingkan dengan objek wisata lainnya yang berada di sekitar Kabupaten Majalengka maupun di luar sekeliling Kabupaten Majalengka.


Namun, di sisi lain Akses menuju lokasi wisata tersebut kurang baik karena belum tersedia angkutan umum. Lebih di sarankan bagi setiap pengunjung yang berencana ke kebun teh Cipasung gunakanlah kendaraan beroda dua, karena apabila menggunakan kendaraan roda empat akan mengalami sedikit kesulitan.

Kebun Teh Cipasung Majalengka

Kebun Teh Cipasung Majalengka

 

Ini karena kondisi jalan yang masih seadanya, naik turun dan terjal. Pada hari libur biasanya pengunjung yang datang cukup banyak sekitar 50-100 orang perharinya. Sedangkan untuk tiket masuk ke lokasi kebun teh dikenakan tarif sebesar Rp 3.500/org

Tetapi semua tantangan dan kesulitan, itu semua dapat tergantikan ketika kita sampai di kebun teh Cipasung dengan melihat keindahan kebun teh dengan suasana yang sangat sejuk. Bila kita sedang beruntung, kita akan dapat melihat pemandangan para petani teh yang sedang memetik teh.

Fasilitas yang tersedia di objek wisata ini adalah warung kecil yang biasanya dimanfaatkan para pengunjung buat menitipkan kendaraan. Selanjutnya kita melanjutkan ekspedisi mengelilingi kebun teh Cipasung dengan jalan kaki sambil menikmati pemandangan yang indah di sekitar kebun teh tersebut.



loading...