Wisata Kuliner Bandung yang Terkenal

Bagi Anda yang suka berwisata kuliner, wisata kuliner Bandung layak anda coba. Bagaimana tidak, selain julukan kota kembang, kota Bandung juga sering disebut sebagai kota sejuta kuliner. Contoh kecilnya adalah dengan merebaknya jajanan khas Bandung yang menyebar ke berbagai kota di Indonesia. Siomay dan Batagor adalah sebagai contoh kecilnya. Di kota ini banyak terdapat aneka kuliner yang akan menggoyang lidah Anda. Berikut beberapa referensi yang mungkin bisa Anda coba.

Nikmatnya Wisata Kuliner Bandung

#Warung Nasi Bu Eha

Warung Nasi Bu Eha, Bandung

Warung Nasi Bu Eha, Bandung

Wisata kuliner Bandung yang pertama adalah warung nasi Bu Eha. Warung nasi ini menyajikan makanan rumahan kegemarannya Inggit Garnasih, istri kedua dari mantan presiden Indonesia, Ir. Soekarno. Warung ini sangat terkenal di Bandung, maklum saja, warung ini sudah berdiri sejak 1947. Jadi, sangat bersejarah bukan. Meski pun warung ini terkenal dan mempunyai banyak pelanggan, harga dari setiap makanannya masih murah meriah untuk ukuran kota Bandung. Satu porsi nasi dengan sekitar tiga lauk ditambah minuman dingin, biasanya hanya sekitar Rp 20.000 saja.


#Sate Maulana Yusuf

Sate Maulana Yusuf, Bandung

Sate Maulana Yusuf, Bandung

Tempat wisata kuliner Bandung yang lainnya adalah Sate Maulana Yusuf. Para pelangganya menilai bahwa sate di tempat ini sangat lezat dengan potongan besar dagingnya dibalur dengan bumbu kacang yang lembut namun terlihat pekat. Selain sate, sebenarnya masih ada lagi menu lain seperti gulai kambing, buntut sapi, gado-gado dan yang lainnya yang sama lezatnya. Sekadar info, harga seporsi sate ayamnya sebesar Rp 20.000, dan menu lainnya seperti soto dihargai Rp. 10.000.

#Es Duren Pak Aip

Es Duren Pak Aip, Bandung

Es Duren Pak Aip, Bandung

Kalau yang tadi makanan, sekarang wisata kuliner Bandung yang satu ini adalah minuman, namanya Es Duren Pak Aip. Di sini, ada berbagai macam rasa durian yang menyegarkan tenggorokan Anda saat haus. Harga satu porsinya cukup Rp 17.000 saja. Anda bisa mencicipi bagaimana rasa biji durian yang empuk dan tentu besar ditambah porongan es batu serta susu  kental yang manis.

Tiga wisata kuliner khas Bandung di atas hanyalah beberapa referensi kecil saja. Untuk lebih mengetahui berbagai wisata kuliner Bandung lainnya, Anda sebaiknya dating saja ke Bandung. Terlalu banyak jenis kuliner Bandung apabila dijelaskan di sini. Sungguh sangat banyak dan mungkin tidak terhitung jumlahnya. Jadi, apakah Anda akan segera memburu aneka kuliner Bandung?



loading...

Komentar