Wisata Malang Dan Sekitarnya Yang Wajib Dikunjungi

Salah satu obyek liburan keren yang direkomendasikan di Jatim (Jawa Timur) adalah mengunjungi tempat wisata yang ada di kota Malang dan sekitarnya. Wilayah kota yang sejuk dan bergunung tetapi juga memiliki dataran rendah (pantai) ini memiliki banyak sarana rekreasi yang direkomendasikan bagi pengunjung.

Berbagai tempat baik yang dikenal sebagai wisata alam (natural), city tour, bangunan bersejarah maupun perkebunan yang ditata apik menjadikan kota Malang sebagai salah satu destinasi liburan populer di Indonesia. Bahkan kota ini juga merupakan salah satu alternatif jalur menuju kawasan Bromo.

Wisata Malang Dan Sekitarnya Yang Wajib Dikunjungi

Objek  Wisata Yang Populer Di Malang

Adapun objek wisata di Malang dan Sekitarnya yang populer dan pasti dikunjungi oleh wisatawan diantaranya:

Alun-alun kota Malang

Taman kota yang dikemas mirip dengan taman di negara Belanda ini memiliki puluhan burung merpati yang beterbangan bebas. Anda bisa memberi makan seperti di negara Eropa tersebut. Selain itu, di minggu pagi, alun-alun kota Malang merupakan tempat olah raga bagi masyarakat sekitar dan wisatawan serta berbelanja pernak-pernik murah.

Batu Night Spectacular (BNS)

Merupakan taman rekreasi yang sangat menyenangkan di malam hari. Tempat wisata bagi seluruh kalangan masyarakat ini menyediakan berbagai wahana permainan dengan biaya terjangkau. Ada yang menarik di BNS yaitu air mancur yang dihiasi lampu-lampu yang dapat berubah warna sesuai musik yang mengalun.

Jatim Park 1

Taman rekreasi Jatim park 1 berada sekitar 20 kilometer dari kota Malang di sebelah barat (ke arah Batu). Ada 36 wahana permainan yang dapat anda coba. Salah satu yang populer adalah kolam renang raksasa dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok dan Mpu Gading. Jatim park 1 pada tahun 2013 mendapat penghargaan sebagai tempat wisata buatan yang besar tingkat nasional oleh kementrian Pariwisata. Konsep Jatim Park 1 adalah taman bermain dan hiburan.

Taman Safari Prigen

Jarak dari kota Malang menuju obyek wisata kebun binatang modern ini sekitar 55 kilometer menuju arah Surabaya, tepatnya di setelah melewati pertigaan Purwosari. Taman Safari ini adalah yang kedua dibangun setelah yang pertama di Cisarua.

Jatim Park 2

Berada di wilayah Batu dengan konsep wisata belajar. Ada tiga zona yang disediakan oleh pengelola Jatim Park 2 ini, diantaranya: Zona Secreet Zoo (kebun binatang), Zona Museum Satwa serta Pohon inn hotel (rumah pohon). Berbagai diorama dan sangkar burung raksasa adalah hal menarik yang wajib anda kunjungi.

Eco Green Park

Tempat wisata keren dan menarik bagi anak-anak di wilayah Batu ini masih berada di dekat Jatim park 2. Ada berbagai show yang menakjubkan seperti Bird Show, Rangkong and Eagle show dan fire dance yang menjadi pertunjukan favorite di Eco Green Park.



loading...

Komentar