Wisata Nomor Satu Cianjur, Kebun Raya Cibodas

Kebun raya cibodas merupakan tempat wisata di cianjur nomor satu yang mendulang sukses besar. Tempat wisata ini mampu menyumbangkan penghasilan ke kas daerah mencapai Rp 1.600.000.000 setiap tahunnya. Tempat wisata kebun raya cibodas memang memiliki keindahan yang berdaya magnet kuat untuk menarik pegunjung dari berbagai daerah untuk datang berkunjung. Kebun raya cibodas memiliki luas kurang lebih 125 hektar dengan keringgian antara 1.275 – 1.425 meter dari permukaan air laut. Tempat wisata ini dikenal sebagai tempat untuk melestarikan berbagai tumbuhan tanaman tropis basah di dataran tinggi.

Wisata Kebun Raya Cibodas1 (2)Fasilitas dan Akomodasi

Fasilitas yang disediakan kebun raya ini cukup lengkap, seperti tempat parkir yang cukup luas untuk sepeda motor sampai kendaraan-kendaraan besar seperti bus, mushola, kamar mandi umum, area bermain unntuk anak-anak, ruang informasi lengkap dengan dokumentasi yang lengkap tentang wisata kebun raya cibodas, teater alam terbuka, pendopo, shelter serta camping ground dengan kapasitas 200 tenda. Kebun raya ini juga disempurnakan dengan adanya kuda yang dapat ditunggangi pengunjung, kantin, tempat untuk melakukan foto prewedding, tempat shooting baik untuk video klip, film, sinetron maupun iklan,

Berwisata di kebun raya cibodas tentunya akan membuat anda betah dengan pemandangan hijaunya yang terlihat asri. Wisata kebun raya cibodas juga menyediakan taman yang cukup luas untuk wisata keluarga dengan kekayaan koleksi tanaman yang ada di kebun raya ini. Yang dikelilingi dengan bermacam jenis pohon-pohon besar dilindungi seperti tusam dan runjung, tumbuhan paku, hutan kaliandra, hutan alam dan terdapat pua air terjun. Koleksi paling unik yang dimiliki Kebun Raya Cibodas adalah Taman Lumut Cibodas dengan 216 jenis lumut serta lumut hati yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia maupun dunia.


Wisata Kebun Raya Cibodas1 (1)Peta Lokasi dan Akses Jalan ke Kebun Raya Cibodas

Alamat kebun Raya Cibodas adalah di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Pacet, Cianjur. Lebih tepatnya di bawah Puncak Pass. Dari arah Cipanas, langsung lurus saja melewati Simpang Tiga Paregrejen dengan jarak sekitar 5 km. Tidak lama anda akan sampai di Balai Taman Nasional Gede-Pangrango, dari situ sudah dekat, anda dapat  berjalan kaki sebentar dan sudah sampai pada wisata kebun raya cibodas.


Lihat Peta Lebih Besar



loading...

Komentar