Menikmati Keindahan Pantai Prigi Trenggalek

Pantai Prigi Trenggalek

Pantai Prigi Trenggalek

Alampriangan.comPantai Prigi Trenggalek adalah salah satu objek wisata alam andalan di Kabupaten Trenggalek. Pantai ini terletak pada wilayah Desa Tasimadu, Kec. Watulimo, Trenggalek Jawa Timur. Jarak dari pusat kota trenggalek sekitar 48km. Sepanjang 4 km dari pantai ini kita bisa menikmati pemandangan yang indah, nyiur melambai serta deburan ombak di seberang teluk yang menghantam bukit.

Fasilitas Pantai Prigi Trenggalek

Pantai ini memiliki pasir putih kecoklatan, dimana pantai prigi selalu ramai dikunjungi para wisatawan, terlebih pada penghujung akhir pekan atau hari libur. Fasilitas yang ada di Pantai Prigi Trenggalek antaralain :

– Penginapan
– Rumah Makan
– Warung & Cafe
– Bumi Perkemahan
– Tempat Olahraga
– Taman Bermain
– Area Parkir

Kebanyakan Pantai yang ada di selatan pulau Jawa mempunyai hantaman ombak yang lumayan tinggi, akan tetapi tidak berlaku pada pantai Prigi, ombaknya relatif kecil karena disana setiap ombak yang datang dihadag oleh bukit atau pegununugan yang ada disekitar pantai.

Ombak Pantai Prigi Trenggalek

Ombak Pantai Prigi Trenggalek

Tiket Masuk Pantai Prigi

Di Pantai Trenggalek kita bisa berenang, bermain air dan pasir pantai, selian itu wisatawan juga bisa menjajal mengarungi ombak dengan perahu yang siap mengantar anda dengan harga kira-kira Rp 100rb/perahu atau 10ribu/org. Tiket Masuk ke Pantai Prigi ini cukup murah, yakni Rp 6000/orang.

Pelelangan Ikan

Tidak hanya menawarkan wisata alam pantainya saja yg indah, di pantai Prigi ini pengunjung dapat berburu ikan laut segar ditempat pelelangan ikan yang ada tidak jauh dari pantai.

Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) yang ada di Pantai Prigi, adalah sentra perekonomian dari warga setempat. Tidak hanya bertumpu dari hasil pengelolaan obyek wisata pantai, mereka juga mencari pendapatan sebagai nelayan.


Setiap paginya, sesudah beberapa nelayan pulang melaut, serta melabuhkan kapalnya waktu fajar mendekati, mereka segera menggelarkan ikan-ikan segar hasil tangkapannya ditempat pelelangan ikan itu.

Nelayan Pantai Prigi Mengadakan Upacara Labuh Laut

Nelayan Pantai Prigi Mengadakan Upacara Labuh Laut

Nyaris separuh lokasi pantai berpasir cokelat ini juga dijadikan sebagai tempat PPN. Separuh lagi dibiarkan alami. Setiap saat, kita bisa menjumpai beberapa puluh perahu cadik serta perahu nelayan tradisional bertumpu di pelabuhan.

Beberapa kapal lain tiba dari tengah samudera atau menuju lautan luas. Waktu malam tiba, serta tdk sedang bulan purnama, nyaris seluruhnya nelayan turun melaut.

Pelancong bisa menjumpai aktivitas nelayan yang melakukan perbaikan jala. Wisatawan dapat juga nikmati perajin kapal tradisional yang gesit serta trampil merangkai batang – batang kayu jadi kapal. Suatu panorama yang sayang apabila ditinggalkan.

Sunset di Pantai Prigi

Sunset di Pantai Prigi

Akses Jalan Ke Pantai Prigi

Untuk bisamencapai Pantai Prigi tidaklah susah. Sahabat yang menempuh perjalanan dari Trenggalek, segera ambillah jalan arah ke selatan sesudah di pertigaan Durenan. Kurang lebih 10 km dari pertigaan Durenan, ada pertigaan Bandung, suatu kecamatan yang masihlah masuk lokasi Kabupaten Tulungagung.

Sesampai di pertigaan tersebut, perjalanan dilanjutkan mengambil ke arah barat. Kemudian, perjalanan ke arah Prigi tak lagi menjumpai percabangan jalan paling utama. Pelancong berkendaraan pribadi tinggal ikuti jalan paling utama yang ada.

Untuk pemakai layanan angkutan umum, perjalanan dari Surabaya dapat dikerjakan dengan menumpang bus umum arah Trenggalek. Turun di Terminal Durenan. Kemudian, sahabat tinggal pilih beragam angkutan pedesaan menuju Prigi.

Peta Lokasi Pantai Prigi Trenggalek

Lokasi:Desa Tasikmadu (Watulimo), Trenggalek, East Java 66382, Indonesia



loading...

Komentar