Wisata Pemandian Air Panas Sangkanurip di Kuningan

Kuningan adalah kota menarik lainnya yang bisa  di kunjungi kurang lebih 3 jam dari Kota Bandung. Belum puas rasanya jika belum mengunjungi beberapa tempat wisata yang berada di kota hujan ini. Salah satu obyek wisata yang ada di kota ini adalah Wisata Pemandian Air Panas Sangkanurip. Air di pemandian sangkanurip ini mengandung belerang yang dipercaya bisa menyembuhkan beberapa penyakit seperti reumatik maupun penyakit kulit lainnya.

Pemandian Air Panas Sangkanurip

Pemandian Air Panas Sangkanurip

Lokasi Pemandian Air Panas Sangkanurip

Lokasi Pemandian Air Panas ini terletak di Desa Sangkanurip kecamatan Cigandamekar. Dari arah kuningan bisa ditempuh dengan jarak 12 km dan 23 km dari kota Cirebon. Air dpemandian di Sangkanurip sendiri bersuhu 36 derajat, kaya dengan mineral dan mikro organisme baik dalam kolam terbuka maupun tertutup. Pengunjung bisa berendam untuk sekedar merilekskan tubuh atau menghilangkan pegal-pegal di pemandian air panas sangkanurip ini.


Pemandian Air Panas Sangkanurip

Fasilitas dan Akomodasi

Fasilitas dan Akomodasi

Wisata Pemandian Air Panas Sangkanurip ini memiliki pemandian kolam renang air dingin. Kolam ini juga biasa disebut juga sebagai Kolam Renang Luncuran Naga. Disebut luncuran naga  karena pada papan luncurnya terdapat bentuk yang menyerupai kepala Naga yang indah. Ada tempat duduk beton di bawah payung  disamping kolam renang luncuran naga yang dapat melindungi para pengunjung dari terik sinar matahari. Di belakang kolam pengunjung juga dapat menikmati pemandangan indah Gunung Ceremai yang menyejukkan mata.

Disekitar Wisata Pemandian Air Panas Sangkanurip, tersedia beberapa hotel. Dari hotel kelas melati hingga berbintang yang dilengkapi dengan fasilitas spa-nya seperti sante par aqua bisa ditemukan disiini. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 160.000 hingga Rp 380.000 untuk hotel berbintang dan dibawah Rp 200.000 untuk hotel kelas melati.

Wisata Pemandian air panas Sangkanurip2

Harga Tiket

Dewasa : Rp 8.000

Anak-anak : Rp 7.000

Tiket masuk pemandian sangkanurip ini tidak terlalu mahal. Pengunjung cukup membayar Rp 8.000 untuk dewasa dan Rp 7.000 untuk anak-anak. Terdapat kolam prosotan anak di kolam air panas ini. Pengelola sengaja membuat Wisata Pemandian Air Panas Sangkanurip ini ramai pengunjung pada hari libur sekolah. Agar tidak terlalu penuh, sebaiknya pengunjung datang pada pagi hari atau malam hari.



loading...

Komentar