Wisata Telaga Warna Puncak Bogor

Telaga Warna Puncak Bogor yaitu sebuah tempat wisata alam yang mana terdapat di area Puncak, Bogor, Jawa Barat. Taman Wisata ini ada di dekat perkebunan teh ptp vii gunung mas. Dilatar belakangi oleh persawahan serta perkampungan masyarakat dengan gunung yang mana menjulang tinggi menambah keindahan pemandangan alam yang telah ada. Sebelum saat ditetapkan sebagai lokasi taman wisata pada th. 1972, lokasi telaga warna puncak pass cisarua – bogor, adalah bagian dari lokasi cagar alam hutan gunung mega mendung serta juga hutan gunung hambalang.

wisata telaga warna puncak bogor, pesonal alam telaga warna puncak, taman wisata telaga warna puncak

Indahnya Pesona Taman Wisata Telaga Warna Puncak Bogor

Pesona Alam Telaga Warna Puncak

Lokasi Taman Wisata Telaga Warna ini tawarkan pemandangan alam yang sampai sekarang tetap asri, terdapat di tepi sebuah telaga yang mana tetap terjaga keasriannya, makanya wistawan dapat nikmati panorama serta memutari danau memakai perahu atau rakit. Disamping itu, bisa juga lakukan aktivitas rekreasi keluarga sembari bersepeda air.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kelebihan yang lain, di area ini kita bisa temui beberapa type flora asli hutan tropika pegunungan, layaknya puspa, kihiur dan sebagian tanaman tingkat rendah, diantaranya paku tiang, rame, dan rotan.

Wisatawan juga dapat menjumpai beberapa jenis fauna liar, layaknya hewan mamalia, primata, aves, serta reptilia. Adapun mamalia yang tetap ada adalah macan tutul serta babi hutan. Lantas type primata yang mana dilindungi di tempat wisata telaga warna adalah kera abu-abu, surili, dan juga lutung.

Fasilitas

Beberapa sarana atau fasilitas yang ada di Telaga Warna diantaranya :

  • Area untuk kegiatan outbond
  • Track alam
  • Shelter
  • Pos jaga
  • Pusat informasi
  • Menara pengintai yang memiliki tinggi 13, 5 mtr. Yang bisa digunakan untuk mengamati burung.

Akses Jalan ke Telaga Warna Puncak

Untuk bisa sampai ke wisata telaga warna ini, wisatawan bisa memakai kendaraan milik sendiri ataupun bus umum (bus jurusan Cianjur) menuju lokasi puncak. Lantas dilanjutkan dengan jalan kaki melewati jalur setapak dari pinggir jalur raya puncak kurang lebih selama 10 menit.



loading...

Komentar