7 Wisata Bogor yang Instagramable dan Kekinian Abis

7 Wisata Bogor Yang Instagramable dan Kekinian Abis – Kota Hujan Bogor memang amat beruntung berada di lokasi yang memiliki kekayaan alam begitu indah dan beraneka ragam. Begitu banyak lokasi yang dapat dikunjungi sehingga tidak mungkin dapat dirampungkan berwisata dalam sehari saja. Sungai, danau, bukit dan hutan, Bogor memilikinya.

Hawa sejuk dan pepohonan menghijau membuat anda pasti ketagihan untuk selalu datang dan kembali ke Bogor. Kota Hujan ini memang tak pernah berhenti membuat kita berdecak kagum. Saat penat datang dan pikiran mulai dipenuhi sisa-sisa pekerjaan, ada kalanya kita harus kembali ke alam dan melakukan relaksasi untuk jauh dari semua himpitan pekerjaan sehari-hari.

Dari seluruh pesona alam yang ada di Bogor, ada beberapa lokasi yang bisa dibilang kekinian dan amat digandrungi oleh anak-anak muda jaman now. Lokasi yang seperti itu bisa kita rangkum ke dalam 7 Wisata Bogor Yang Instagramable Dan Kekinian Abis, yuk kita telusuri satu demi satu.

1. Gunung Pancar

Destinasi wisata yang satu ini masuk ke dalam hampir semua list tempat wisata yang menjadikan Bogor sebagai tujuan liburan, tidak mengherankan karena Gunung Pancar memang menghadirkan keindahan alam yang khas dan pastinya instragramable. Gunung Pancar yang berada di atas ketinggian 300 hingga 800 meter di atas permukaan laut berada di kawasan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Biasa digunakan sebagai bumi perkemahan, anda dapat juga melakukan foto-foto seru sambil melakukan hammocking di antara pepohonan pinus yang berbaris rapi di Gunung Pancar. Selain harga tiket masuknya yang cukup murah, anda juga tidak perlu khawatir akan kehabisan bekal karena di sini terdapat banyak warung yang menjajakan makanan dan minuman.

2. Puncak Mustika Manik

Salah satu lokasi wisata yang akhir-akhir ini cukup digemari oleh anak-anak muda Bogor adalah Puncak Mustika Manik yang berada di Gunung Sari, Pamijahan, Bogor. Mengusung konsep wisata tebing dan jurang yang tentunya dilengkapi dengan spot-spot foto yang memang didesain untuk dishare di media sosial, anda hanya akan dibebani biaya masuk sebesar 10 ribu rupiah saja perkepala, plus 5 ribu rupiah untuk parkir. Sangat terjangkau bukan?

Memandang keindahan alam yang terbentang luas bagai permadani hijau dengan hembusan angin sepoi-sepoi disertai udara yang dingin membuat lokasi ini amat asyik dikunjungi. Berbagai lokasi foto dengan background pemandangan alam digunakan silih berganti oleh peminatnya. Tapi harap berhati-hati ya, karena spot foto yang ada di tempat ini cukup memacu adrenalin saking tingginya. Ada rumah gantung, jembatan gantung, meja dan kursi terbang, gardu pandang, ayunan dan lain sebagainya.

3. The Ranch Mega Mendung

Jika anda pernah berwisata ke De Ranch yang berada di Bandung, nah The Ranch yang ada di Mega Mendung ini adalah cabang dari tempat wisata tersebut meski memiliki nama yang sedikit berbeda. Berada di kawasan puncak, The Ranch Mega Mendung menawarkan suasana yang sedikit berbeda dengan De Ranch. Jika lokasi wisata yang berada di Bandung lebih mengedepankan suasana ala koboi, maka yang berada di Mega Mendung ini menyajikan hamparan kebun bunga dan rumah-rumah bergaya eropa yang sudah pasti sangat instagramable.

Saat ini The Ranch masih dalam tahap pengerjaan dan masih terus dikembangkan, ada beberapa kabar yang mengatakan bahwa The Ranch ini akan memadukan konsep ala koboi yang sudah mereka adopsi di De Ranch dan digabung dengan wisata Farmhouse yang populer di Lembang. Jika semua wahana sudah benar-benar dibuka, maka dapat dibayangkan betapa asyiknya berlama-lama di kawasan The Ranch ini.

4. Bukit Alesano

Membludaknya pengunjung di awal 2017 membuat kawasan wisata Bukit Alesano sempat ditutup meskipun kini sudah dibuka kembali. Hal ini cukup membuktikan betapa populernya lokasi bumi perkemahan dengan pemandangan ke arah kota ini. Bukit Alesano terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Untuk dapat menikmati keindahan pemandangan alamnya, anda akan dikenai biaya sebesar 10 ribu rupiah sebagai biaya tiket masuk, 10 ribu rupiah untuk biaya parkir dan 15 ribu rupiah untuk biaya camping semalam.

Oh ya, Bukit Alesano paling asyik digunakan untuk camping bersama teman sembari menyaksikan geliat kota melalui kerlap kerlip lampu yang menyala dipadu dengan siluet perbukitan di bawah gelapnya langit malam. Udara dingin dan sejuk akan membuat suasana menjadi lebih tenang dan tentram.

5. Panorama Pabangbon

Jika ada lokasi wisata di Bogor yang mampu menyaingi keindahan dan keasyikan berfoto di Kalibiru, Jogjakarta, maka lokasi tersebut adalah Panorama Pabangbon. Pabangbon berada di Leuwiliang, sekitar satu setengah jam perjalanan dari Bogor kota. Seperti halnya kawasan wisata alam lain di Bogor, Panorama Pabangbon juga memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Dengan ketinggian sekitar 720 meter di atas permukaan laut, anda akan dihadapkan dengan berbagai tanjakan seperti halnya ketika sedang menuju ke Bogor.

Berbagai tempat selfie asyik tersedia di sini, mulai dari hutan pinus yang dapat anda gunakan untuk hammocking, rumah pohon, viewdeck, lokasi camping, air terjun Cilame, pesona Gunung Meranti, Saung Panineungan, track untuk offroad dan cross track.

6. Gunung Batu Jonggol

Jonggol populer sebagai salah satu meme dan anekdot anak-anak muda beberapa tahun yang lalu, namun di lokasi yang benar-benar ada ini, terdapat banyak sekali lokasi wisata yang bisa masuk ke dalam daftar 7 Wisata Bogor Yang Instagramable dan Kekinian Abis, salah satunya adalah Gunung Batu. Wisata Gunung Batu menyajikan keindahan alam berupa pemandangan pegunungan dari ketinggian sekitar 875 meter di atas permukaan laut. Medan yang tidak terlalu sulit dan track yang juga tidak susah memudahkan perjalanan anda menuju puncak. Dari atas, anda dapat menikmati keindahan alam Jonggol yang hijau ataupun Gunung Gede Pangrango dari kejauhan.

7. Curug Leuwi Lieuk

Sebenarnya banyak sekali curug di Bogor dan sekitarnya, namun salah satu curug yang cukup mempesona dan instragramable adalah Curug Leuwi Lieuk yang berada di Babakan Madang, Sukamakmur, Bogor. Curug Leuwi Lieuk memiliki kolam yang jernih, dingin dan berada di tengah bebatuan yang unik sekaligus eksotis. Saat mendapatkan sinar matahari yang cukup, Curug Leuwi Lieuk ini seakan meningkat levelnya dan menjadi lokasi yang jauh lebih indah serta instagramable. Pokoknya lokasi ini sangat direkomendasikan.

Demikian informasi 7 Wisata Bogor Yang Instagramable dan Kekinian Abis, mudah-mudahan dapat menambah khasanah pengetahuan anda mengenai lokasi-lokasi yang pantas dijadikan destinasi wisata pada liburan anda selanjutnya. Selamat berwisata, ya!