Berkunjung ke Semarang? Jangan Lewatkan Tempat Wisata di Semarang Ini

Semarang tidak hanya terkenal dengan makanan khasnya yaitu Lunpia.  Ibu kota Jawa Tengah ini memiliki beberapa tempat wisata yang menarik.  Tempat wisata di Semarang yang dapat anda kunjungi pastinya tidak kalah menarik dengan tempat wisata di kota lain.  Kota Semarang juga memiliki wisata alam dengan panorama yang indah serta wisata air dengan berbagai keseruan yang dimiliki.  Untuk memberikan jawaban atas rasa penasaran anda, berikut daftar tempat wisata di Semarang yang dapat anda kunjungi.

Tempat Wisata Di Semarang

#1 Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo Semarang

Candi Gedong Songo Semarang

Candi Gedong Songo adalah salah satu tempat wisata di Semarang yang berlokasi di Kabupaten Semarang tepatnya di kawasan Bandungan.  Candi Gedong Songo merupakan wisata cagar budaya yang dilindungi.  Dengan tiket masuk seharga 7.500 rupiah per orang, anda dapat menikmati pemandangan indah dari Gunung Ungaran.  Candi Gedong Songo tersebar beberapa lokasi dikawasan objek wisata tersebut.  Anda dapat melihatnya dengan menyusuri jalan setapak yang ada.  Namun apabila anda tidak mau repot, tersedia fasilitas berkeliling candi dengan menaiki kuda.  Bila anda memutuskan untuk menunggang kuda, anda akan dikenakan biaya sebesar 50 ribu rupiah untuk anak – anak dan 70 ribu rupiah untuk dewasa.  Selain wisata berkuda, tersedia pula pemandian air panas yang berasal dari mata air belerang.  Konon air belerang tersebut dapat mengobati penyakit kulit.  Liburan anda akan semakin lengkap dengan tersedianya berjejer – jejer gazebo yang menyediakan aneka makanan yang dapat menggugah selera makan anda.

#2 Umbul Sido Mukti

Umbul Sido Mukti Semarang

Umbul Sido Mukti Semarang

Umbul Sido Mukti_9

Umbul Sido Mukti adalah tempat wisata di Semarang yang berlokasi di Kabupaten Semarang, Bandungan.  Letaknya hampir berdekatan dengan Candi Gedong Songo.  Umbul Sido Mukti terletak di puncak bukit dimana anda dapat menikmati pemandangan indah kaki Gunung Ungaran serta terlihat jelas pula kawasan Rawa Pening.  Bila anda berkunjung kesana, ada banyak permainan outbond yang disuguhkan untuk menguji adrenalin anda seperti flying fox, ATV, dan lain sebagainya.  Selain itu tersedia pula beberapa kolam renang dari sumber mata air asli.  Tidak hanya itu, pihak pengelola juga menyediakan wisata berkuda yang pasti dapat anda coba.  Bila anda lapar, tersedia pondok makan atau cafetaria yang menyajikan berbagai sajian khas Bandungan seperi sate kelinci atau tahu bandungan dengan susu kedelai.  Bila anda ingin mengunjungi Umbul Sido Mukti, anda dapat mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah per orang.

Loading...

#3 Water Blaster Semarang

Water Blaster Semarang

Water Blaster Semarang

Water Blaster adalah alternatif tempat wisata di Semarang yang berada di kawasan Graha Candi Golf Semarang.  Water Blaster menyediakan berbagai wahana permainan air.  Wahana permainan air yang dimiliki diantaranya adalah arus luncur yang memiliki ketinggian sekitar 25 m.  Selain wahana air, Water Blaster juga menyediakan arena bermain lainnya seperti ATV dan flying fox yang dapat mendukung liburan anda bersama keluarga tercinta.  Untuk memasuki Water Blaster ini anda akan dikenakan biaya sebesar 35 ribu rupiah.  Tenang saja, di Water Blaster juga tersebia cafetaria untuk tempat anda bersantai serta bersantap bersama keluarga.  Harga makanan yang ditawarkanpun relatif murah yaitu berkisar mulai dari 10 ribu rupiah.

#4 Lawang Sewu

Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu merupakan gedung bekas kantor pusat kereta api Belanda yang aktif digunakan saat penjajahan kolonial Belanda dulu. Lawang sewu dikenal sebagai tempat yang eksotis yang menawarkan sisi-sisa arsitektur eropa yang megah dan klasik. Yang menarik tentu saja jumlah pintu di bangunan ini, ratusan mungkin. Karena itulah tempat ini disebut lawang sewu (seribu pintu). Sebelum dipugar tempat ini dikenal sebagai tempat angker. Tak jarang tempat ini dipakai sebagai tempat uji nyali. Biasanya orang mengunjungi lawang sewu untuk menikmati arsitekturnya yang menawan. Harga tiket masuk untuk orang dewasa sekitar 10000 rupiah sedangkan untuk anak-anak 5000 rupiah.

Lawang Sewu

Sebenarnya masih banyak lagi tempat atau tujuan Wisata yang ada di Semarang, karena keterbatasan waktu maka tidak bisa kami bahas semuanya disini. Dan berikut ini Daftar Tempat Wisata yang ada di Semarang :

  1. Kota Lama
  2. Taman Budaya Raden Saleh
  3. Puri Maerokoco
  4. Pantai Marina
  5. Pantai Maron
  6. Sunan Kuning
  7. Tanggul Indah
  8. Masjid Agung Jawa Tengah

Tujuan Wisata tersebut nantinya akan kami bahas satu persatu pada kategori Informasi Tempat Wisata di Jawa Tengah

Itulah beberapa tempat wisata di Semarang yang menarik dan seru untuk dikunjungi.  Tempat wisata diatas pastinya tidak kalah mengesankan dengan tempat wisata yang ada di kota lain.  Semoga informasi diatas dapat memberikan gambaran mengenai liburan yang menarik dan berkesan saat mengunjungi kota Semarang.  Jangan lupa untuk menambahkan ketiga tempat wisata tersebut dalam daftar tujuan wisata anda.



loading...

Komentar