Festival Citylink Bandung, Mall Kelas Dunia di Kota Kembang

Festival Citilink Bandung Mall

Festival Citilink Bandung Mall

Festival Citylink Bandung | Alampriangan.com – Kota Bandung sekarang ini sudah menjadi kota megapolitan. Hal tersebut dibuktikan dari adanya berbagai tempat hiburan juga pergerakan ekonomi yang semakin meningkat. Salah satunya bisa dilihat dari kehadiran Festival Citylink Bandung, sebuah wisata mall sebagai pusat hiburan dan bisnis.

Mall ini telah mendapatkan penghargaan Best Retail Development Indonesia dari Asia Pasific Property Award Development. Lebih lanjut, artikel ini akan menyuguhkan informasi lengkap mengenai tempat tersebut.

Mengenal Festival Citylink Bandung

Bagi Anda yang baru mendengar istilah Festival Citylink Bandung mungkin saja akan menduga jika itu adalah semacam ajang hiburan tahunan yang ramai dikunjungi orang-orang atau malah festival dari salah satu maskapai penerbangan Indonesia. Jika Anda berpikir seperti itu artinya Anda kurang tepat dalam menduga-duga.

Pertama, mall ini bukan seperti mall pada umumnya karena mall ini didesain secara modern dengan konsep mall terpadu dimana menggabungkan shopping mall, convention center, exhibition hall, hotel serta condotel dalam satu area.

Mall yang pertama kali diresmikan operasionalnya pada tahun 2010 ini mengangkat tema “The Colors of Your Life”. Dengan tema tersebut diharapkan bahwa tempat tersebut akan memberikan nuansa baru dan berbeda bagi kota Bandung beserta pengunjungnya baik itu sebagai pusat hiburan maupun pusat bisnis.

 

Tentu saja, dengan menggabungkan beberapa bangunan berbeda fungsi dalam satu area semakin menambah nilai plus tersendiri untuk mall yang terletak di jalan Peta Bandung ini.

Disamping itu, Festival Citylink Bandung ini merupakan salah satu mall terbesar yang ada di Bandung yang menghabiskan dana sekitar setengan triliun untuk biaya pembangunannya. Angka yang fantastis bukan?

Mall tersebut dikembangkan oleh salah satu pengembang property ternama Indonesia dengan desain bangunan yang futuristik dan unik. Sehingga, pantas saja jika mall ini mendapatkan anugerah Asia Pasific Property Award Development sebagai Best Retail Development Indonesia tepatnya pada tahun 2014-2015. Suatu kebanggan tersendiri tentunya bagi kota Bandung.

Sebenarnya, mall yang terletak tepat di jalan Peta No. 241 kota Bandung ini merupakan hasil dari renovasi mall sebelumnya yang tutup beroperasi. Mall di lingkar selatan Bandung tersebut tutup operasionalnya pada tahun 2009.

Loading...

Kemudian, dari 2009 sampai 2010 dibangunlah kembali mall dengan konsep mixed use yang kemudian dinamai dengan Festival Citylink Bandung yang menjadi mall terbesar dengan fasilitas terlengkap berkelas dunia.

Fasilitas Festival Citylink Bandung

Dengan menggabungkan shopping mall, exhibition hall, convention center, serta hotel berada dalam satu wilayah, pastinya, semua fasilitas di Festival Citylink Bandung ini tersaji secara all in one. Jadi, ketika Anda memutuskan untuk pergi ke Bandung, tidak perlu khawatir lagi untuk memikirkan dimana harus menginap serta berbelanja kebutuhanmu, semua tersedia dalam satu tempat.

Selain itu, jikapun tujuan ke Bandung untuk perjalanan bisnis seperti bertemu klien atau mengadakan meeting dengan banyak peserta, maka kehadiran convention center serta exhibition hall akan memudahkan Anda.

Pertama-tama kita akan membahas tentang shopping mall terlebih dahulu. Bangunan yang memiliki 7 lantai ini terbagi atas 1 lantai basement dan 6 lantai retail. Setiap lantai dilengkapi oleh area parkir yang luas, sehingga Anda tidak usah bingung untuk memarkir kendaraanmu dimana.

Untuk lantai Lower Ground (LG), Anda akan menemui tenant yang menyediakan kebutuhan sehari-hari seperti bahan makanan maupun, home appliances, aksesoris handphone dan lainnya.

Selanjutnya, di lantai 1 Anda juga akan menemukan booth yang menawarkan berbagai macam dan merk gadget. Selain itu, Anda juga akan menemukan salah satu department store yang menawarkan kebutuhan fashion beserta aksesorisnya.

Nah, bagi pengunjung anak-anak juga tersedia aneka arena permainan yang seru dan menarik yang dapat ditemukan di lantai 2 mall. Tentunya para orang tua tidak lagi harus pergi jauh-jauh untuk mencari tempat hiburan untuk anak-anaknya selama berada di wilayah Festival Citylink Bandung ini.

Di lantai berikutnya yakni di lantai 3 sampai 7, Anda akan menentukan food court yang dilengkapi mulai dari jajanan pasar sampai dengan makanan mancanegara dari tenant-tenat terkemuka yang ada di Indonesia. Beberapa diantaranya ada yang menerapkan konsep Sky dining yang berada di luar ruangan yang menyuguhkan keindahan pemandangan kota Bandung. Selain itu, ada berbagai pusat hiburan, kecantikan dan kebugaran yang akan Anda temukan.

Hotel dan Convention Center

Setelah membahas shopping mall, kini kita beranjak untuk membahas fasilitas dari hotel serta convention center yang ada di tempat tersebut. Salah satu hotel yang berada di Festival Citylink Bandung ini adalah hotel berbintang 3 yang memiliki 180 kamar, 10 meeting room, 1 convention center, kolam renang, cafe, reflexologi, boutique, hot spot area, dan lain sebagainya.

Selain itu, hotel tersebut juga sangat nyaman dan aksesible karena berdekatan dengan terminal Leuwipanjang, tol Pasir Koja, serta Bandar udara Husein Sastranegara. Untuk kepentingan meeting, resepsi pernikahan, atau event ain yang menghadirkan orang banyak, convention center yang memiliki luas 7200 meter persegi dengan tinggi 7,5 meter menjadi pilihan tepat karena bisa menampung sekitae 4000 orang.

Demikianlah ulasan mengenai Festival Citylink Bandung. Semoga menjadi rujukan informasi yang bermanfaat untuk Anda sebelum mengunjungi tempat tersebut. Wisata mall tersebut merupakan tempat yang recomended untuk di kunjungi karena menawarkan fasilitas yang lengkap dalam satu tempat. Nah, akan jauh lebih sempurna jika Anda membuktikan sendiri dengan datang langsung mengunjungi mall terbesar di Bandung ini.



loading...

Komentar