Berwisata Keluarga ke Kampung Gajah Wonderland & Waterboom Bandung

Wisata Kampung Gajah Wonderland dan Waterboom | Alampriangan.com – Ingin mengunjungi obyek wisata baru di Bandung? Kampung Gajah bisa jadi pilihan yang menarik. Obyek wisata ini menambah daftar panjang daya tarik wisata yang ditawarkan oleh Lembang. Meskipun masih terbilang baru, namun kampung wisata ini menyedot ribuan pengunjung setiap bulannya.

Sebuah prestasi yang membanggakan karena tempat ini memang pantas untuk dimasukkan ke daftar liburan. Meskipun mengambil nama kampung, namun tempat ini lebih mirip wahana dibandingkan kampung. Deretan wahana yang menarik membuat tempat ini cocok untuk liburan keluarga bersama dengan anak.

Kampung Gajah Bandung

Kampung Gajah Bandung

Wahana Permainan di Kampung Gajah Wonderland

Satu hal yang membuat Kampung Gajah berbeda dengan obyek wisata lain di Lembang adalah wahana permainan yang akan membuat hari terasa lebih menyenangkan terutama bagi anak-anak. Disini tersedia 27 wahana permainan yang terbagi dalam dua zona yakni Wonderland dan Waterboom.

Untuk zona Wonderland, pengunjung bisa menjajal beragam wahana yang siap menantang adrenalin. Penggemar balapan pasti akan gandrung dengan Formula Kart dengan track di sepanjang jalanan di dalam kawasan wisata. Wahana ini bisa digunakan baik oleh anak-anak dan orang dewasa. Wahana lain yang banyak diminati adalah Sky Rider. Wahana ini membawa pengunjung untuk melihat pemandangan Kampung Gajah dari ketinggian. Untuk pengunjung yang gemar berseluncur, tersedia Tubby yang cukup menantang untuk dicoba.

Beberapa wahana lain di zona Wonderland Kampung Gajah yang harus dicoba antara Bumperboat, Child Playground untuk anak-anak, Mini ATV, Mini Buggy, Side Car, Buggy Family, Buggy Futuristic, Horse Riding, Delman Royal, Futuristic Train, Bodycycle, Segway and 4D Rider.

Wahana Permainan di Kampung Gajah Waterboom

Memasuki zona Waterboom, pengunjung disuguhi dengan latar belakang alam yang luar biasa mempesona. Bukit hijau dan tebing membingkai area Waterboom dengan apik. Di area ini, pengunjung dimanjakan dengan wahana air yang beraneka ragam mulai dari untuk anak-anak hingga yang lebih menantang untuk dewasa.

Ingin merasakan sensasi pantai berombak? Tersedia Wavepool yang tampak seperti pantai lengkap dengan ombak. Kolam ini mengundang paling banyak pengunjung karena paling menyenangkan untuk dijajal. Tidak jauh dari Wavepool, tersedia beberapa wahana air lain seperti Kiddy Pool yang khusus untuk anak-anak, Octopus Racer, BIG Tornado, Motogolf, Grass Skating dan Sepeda Air.

Loading...
Kampung Gajah Waterboom

Kampung Gajah Waterboom

Wahana BIG Tornado adalah papan seluncur yang bentuknya menyerupai tornado. Wahana ini memberikan sensasi yang luar biasa apalagi jika bermain bersama-sama. Di wahana ini, pengunjung diajak untuk berputar-putar di dalam seluncur berbentuk tornado sebelum akhirnya meluncur ke kolam. Bungee Trampoline juga tersedia untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi berlompat-lompatan. Jumlah wahana yang banyak membuat pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu di Kampung Gajah.

Selain wahana yang tersedia di zona Wonderland dan Waterboom, Kebun Strawberry juga tersedia. Kebun buatan ini terletak di area menuju Waterboom. Di kebun ini, pengunjung disuguhi pesona kebun strawberry yang cantik untuk dijelajahi. Kebun ini menyediakan hasil kebun buah strawberry yang bisa dibeli. Dengan perawatan yang apik, strawberry yang dihasilkan terasa manis dan segar. Sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Sajian Kuliner

Berkunjung ke Kampung Gajah tidak pas tanpa menjajal beragam sajian kuliner yang tersedia di area foodcourt. Disini, sajian kuliner yang ditawarkan dibanderol dengan harga terjangkau dan rasa yang lezat. Mulai dari makanan berat dan ringan khas Jawa Barat hingga sajian bergaya western yang memuaskan.

Tiket Masuk

Harga tiket masuk Kampung Gajah untuk memasuki kawasan dan menjajal berbagai wahana yang tersedia memang tidak murah. Tiket masuk per orang dipatok sebesar Rp 10.000 untuk hari biasa dan Rp 20.000 untuk hari libur. Namun, tiket ini hanya termasuk tiket untuk memasuki Kebun Strawberry. Jika ingin menikmati wahana, pengunjung harus membayar tiket lagi.

Jika pengunjung memilih tiket Terusan sebesar Rp 150.000 rupiah per orang di hari biasa dan Rp 250.000 per orang di hari libur, maka pengunjung dapat menikmati semua wahana di zona Wonderland dan Waterboom. Namun, jika pengunjung tidak memilih tiket terusan, maka akan dikenakan biaya tiap kali menjajal wahana di zona Wonderland. Besaran tiket per wahana pun bervariasi mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 100.000. Khusus untuk zona Waterboom, tiket masuk sebesar Rp 75.000 per orang di hari biasa dan Rp 100.000 per orang di hari libur.

Rute Menuju Kampung Gajah

Untuk menuju lokasi, pengunjung bisa menempuh rute melalui pintu keluar Tol Pasteur. Dilanjutkan dengan menuju Jalan Dr. Djunjunan ke arah Jalan Dr. Surya Soemantri. Rute berlanjut melalui Jalan Lemah Neundeut – Jalan Sarirasa – Kompleks KPAD – Jalan Gegerkalong Hilir – Jalan Gegerkalong Girang – Jalan Setiabudhi – Jalan Sersan Bajuri. Berjarak 3.5 kilometer dari Jalan Sersan Bajuri, akan tampak patung-patung gajah. Dan, sampailah di lokasi.

Untuk rute menggunakan angkutan umum, gunakan kendaraan umum bus DAMRI yang berangkat dari Terminal Leuwi Panjang menuju Terminal Ledeng. Pilihan lain adalah dengan menggunakan angkot ke arah Terminal Ledeng. Jika jalanan cukup lengang, hanya dibutuhkan satu jam perjalanan dari kota Bandung menuju lokasi. Namun, perjalanan bisa lebih lama jika jalanan macet yang biasanya terjadi pada hari libur.

Selepas mengunjungi Kampung Gajah, terdapat beberapa obyek wisata lain yang juga menarik untuk dikunjungi seperti Farmhouse, Floating Market, Kebun Strawberry, Tangkuban Perahu dan masih banyak yang lain. Persiapkan fisik sebelum melakukan perjalanan karena berbagai wahana yang tersedia terlalu menarik untuk dilewatkan.



loading...

Komentar