Paraland Resort, Destinasi Wisata Terpadu Paling Lengkap di Majalengka

Terdapat banyak tempat wisata yang ada di Kabupaten Majalengka, dari perkebunan, pegunungan, terasering maupun curug. Ataupun taman rekreasi yang memang khusus dibangun untuk menarik pengunjung.

Tempat wisata tersebut tentu saja asyik-asyik serta cocok untuk semua kalangan, baik anak-anak, muda-mudi maupun orang tua.

Nah, kali ini kami ingin mengulas salah satu destinasi wisata di Majalengka yang lagi hits.  Yaitu: Paraland Resort.

Paraland Resort Majalengka

Paraland Resort Majalengka

Paraland Resort adalah tempat wisata baru yang saat ini menjadi tujuan utama pelancong ketika berkunjung ke Majalengka.

Mengusung tema resort, resto dan family park, tempat wisata ini menyediakan berbagai fasilitas dan wahana yang dapat kita nikmati.

Menuju Paraland Resort Majalengka

Paraland Resort Majalengka berada di Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.  Dari kota Majalengka jaraknya sekitar 45 menit berkendara.

Untuk menuju ke sana kita bisa ikuti rute ini:

Dari Bundaran Munjul menuju Kp. Cibatu. Kemudian masuk Desa Sidamukti.  Jalan terus hingga Kawasan Wisata Paralayang Gunung Panten.

Atau kalau masih bingung, jangan ragu untuk mengikuti petunjuk dari mbah Google Maps. Tentu sudah tahu caranya bukan?

Untuk mencapai tempat ini kita bisa mengunakan kendaraan pribadi, baik roda empat maupun roda dua. Atau bila tidak, kita juga dapat memakai jasa tukang ojek untuk menuju lokasi.

Oya, lokasinya masih dekat dengan tempat wisata Paralayang Gunung Panten.  Jadi, bila ingin sekalian menjajal wisata paralayang atau gantole, ataupun hanya menonton, bisa sekalian.

Kedua obyek wisata ini memang masih satu manajemen.  Paraland itu berasal dari Paralayang Adventure Land.

Sedikit tips, untuk berkunjung ke Paraland Resort disarankan jangan terlalu sore, karena jalan menuju hotel gelap, sempit dan menjadi sedikit horor.

Melihat Paralayang di Palarand Resort

Menonton Paralayang di Paraland Resort

Kawasan Wisata Terpadu

Bisa dikatakan, Paraland Resort adalah destinasi wisata terpadu paling lengkap di Majalengka saat ini. Tempat ini menyediakan penginapan, wisata kuliner dan taman rekreasi keluarga.

Meskipun terbilang masih baru, namun destinasi ini sudah dikenal wisatawan, baik lokal Majalengka ataupun kota-kota sekitar. Terbukti dari cukup banyak yang melakukan review di internet.

Selain lokasinya yang mudah untuk dijangkau, obyek wisata ini juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan serta fasilitas dan wahana yang lumayan lengkap.

Apa saja yang Ada di Paraland Resort Majalengka?

Seperti disampakan di awal, konsep wisata ini adalah resort, resto dan family park.  Jadi fasilitas-fasilitas yang ada di sini juga sesuai dengan tema tersebut.

Yang pertama tentu saja penginapan dengan konsep resort. Ada beberapa tipe resort yang disediakan, yaitu Gazebo, Rumah Kayu dan Jineng.

Resort Rumah Kayu di Paraland Resort

Resort Tipe Rumah Kayu di Paraland Resort

Harganya mulai dari 400 ribu semalam. Dengan harga segitu sudah dapat sarapan dan free wifi. Berdasarkan review pengunjung Traveloka resort ini mendapat rating 8,4 dari skala 10.

Ada beberapa keluhan minor seperti kamar yang sedikit terlalu kecil untuk keluarga atau kamar mandi yang terletak di luar, tetapi jelas recomended untuk dikunjungi.

Atau bila ingin sedikit menantang juga ada glamping (glamour camping).

Lho, memangnya kenapa harus menginap di sini?

Karena dari tempat ini, kita bisa menikmati pemandangan kota Majalengka dari ketinggian di waktu malam.  Dan itu sensasional!

Memandangi kelap-kelip kota dari kejauhan dari atas adalah kemewahan yang selalu kita cari. Apalagi suasana pegunungan yang sejuk dan menentramkan.

Bila suka menikmati sunrise dan sunset, Gunung Panten adalah tempat yang tepat untuk menikmatinya.  Untuk ini, pengelola telah menyediakan teropong agar bisa melihat dengan lebih indah.

Sunset di Paraland Resort

Sunset di Paraland Resort

Jangan takut kelaparan, karena di sini telah disediakan sarana wisata kulinernya, yaitu Sky Resto.  Istimewanya adalah, apabila kita makan di tempat ini kita bisa menikmati hidangan sambil memandangi panorama yang indah dari ketinggian. Harganya pun tidak terlalu mahal.

Untuk wisata keluarga, kita bisa mencoba meluncur dengan flying fox, berkendara naik ATV atau loncat-loncat di trampolin.

Atau bila bersama teman-teman kantor kita juga bisa melakukan outbond dan seru-seruan main paintball.

Suka berfoto selfie? Paraland Resort juga cocok bagi kamu.

Paraland menyediakan beberapa spot foto dengan background yang sangat keren. Tentunya akan cocok untuk anak-anak atau muda-mudi.

Ada rumah hobbit, spot foto 3D atau pemandangan sekitar Gunung Panten sendiri yang menakjubkan.

Rumah Hobbit di Paraland Resort

Rumah Hobbit di Paraland Resort

Tiket Masuk Paraland Resort Majalengka

Untuk memasuki tempat wisata yang satu ini, kita harus membayar tiket sebesar Rp.15.000 per orang untuk hari biasa.

Sedangkan untuk hari libur atau wiken harga tiketnya sebesar Rp. 20.00 per orang.

Harga tiket sebesar itu tergolong lebih murah. Karena disana kita dapat menikmati berbagai fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola.

Apabila ingin memasuki wahana-wahana lain, kita harus membayar tiket lagi. Harga tiket masuk setiap wahana berbeda-beda.  Tetapi yang pasti, masih terjangkau.

Jam Operasional Paraland Resort Majalengka

Paraland Resort Majalengka dibuka mulai jam 10 pagi sampai 10 malam untuk hari biasa.

Sementara itu untuk hari  libur atau akhir pekan tempat wisata ini akan buka lebih awal, yakni jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

Agar dapat menikmati lebih lama, sebaiknya datang lebih awal, sehingga dapat menikmati semua yang sudah ditawarkan oleh Paraland Resort Majalengka.

Selamat berkunjung!