Pesan Travel Jakarta Semarang dengan Mudah Melalui Aplikasi di Handphone

Untuk Anda yang merencanakan perjalanan rute Jakarta Semarang, Traveloka menyediakan layanan pesan travel Jakarta Semarang dengan mudah. Layanan tersebut bisa Anda akses menggunakan PC maupun smartphone.

Travel Jakarta Semarang

Perjalanan dari Jakarta ke Semarang banyak dilakukan melalui jalur darat terutama menggunakan armada travel atau bus.

Meski ada pula masyarakat yang memilih menggunakan armada kereta api dan pesawat. Namun, rute perjalanan Jakarta Semarang via jalur darat menjadi favorit terutama di musim liburan atau mudik.

Mengingat perjalanan Jakarta ke Semarang cukup jauh sekitar 450 km lebih, sangat disarankan menggunakan kendaraan yang nyaman dan aman.

Menggunakan jasa travel Jakarta Semarang akan membuat perjalanan Anda jauh lebih menyenangkan daripada mengendarai mobil atau motor sendiri.

Kendaraan travel akan dikemudikan oleh sopir berpengalaman serta helper yang siap membantu penumpang sepanjang perjalanan.

Armada travel juga memiliki ruang bagasi luas sehingga barang-barang Anda bisa ditempatkan dengan baik, tak tumpang tindih maupun rusak.

Perjalanan menggunakan jasa travel Jakarta Semarang juga terbilang efisien.

Anda tak perlu repot-repot ke terminal maupun stasiun untuk membeli tiket. Tak perlu pula berdesak-desakan dengan penumpang lain seperti menaiki bus ekonomi karena sudah sesuai tiket dan kapasitas armada kendaraan.

Rute perjalanan armada travel Jakarta Semarang juga sudah jelas. Anda bisa memilih rute yang diinginkan. 

Beberapa kota yang dilewati rute Jakarta Semarang yakni Tegal, Pekalongan, Kendal, Bekasi dan beberapa kota lainnya di Jawa Barat.

Demikian pula dengan kelas armada kendaraan juga bisa dipilih sesuai ketersediaan dana. Fasilitas yang diberikan juga cukup bagus sesuai dengan standar kendaraan travel masa kini.

Baik perjalanan travel Jakarta Semarang menggunakan kendaraan minibus, bus atau kereta api kini sudah memiliki kualitas yang lebih bagus dan nyaman daripada tahun-tahun sebelumnya.

pesan travel jakarta semarang dengan mudah

Perjalanan Jakarta Semarang Menggunakan Bus

Perjalanan Jakarta Semarang menggunakan bus merupakan perjalanan yang cukup laris. Hal ini karena armada bus dinilai memberikan suatu kenangan nostalgia melewati jalur Pantai Utara.

Tak mengherankan bila musim mudik Lebaran armada bus cukup laris dipakai sebagai armada mudik bersama.

Perjalanan menggunakan bus dari Jakarta ke Semarang bisa memakan waktu sekitar 7 – 30 jam tergantung pada kondisi lalu lintas dan seberapa sering bus berhenti.

Beberapa armada bus yang sering dipakai melewati rute Jakarta Semarang yakni Lorena, Pahala Kencana, DAMRI, Nusantara, Garuda Mas, Sido Rukun, Mawar, Agra Mas dan Titian Mas. 

Sedangkan untuk pemesanan tiketnya kini jauh lebih mudah karena bisa dipesan melalui Traveloka dengan rentang harga sekitar Rp. 100 ribuan hingga Rp. 200 ribuan per kursi.

Untuk lokasi keberangkatan bisa berawal dari terminal Pulo Gebang, Kalideres, Pulo Gadung, pool DAMRI Kemayoran dan terminal lainnya. Sedangkan lokasi pemberhentian di terminal di Mangkang Semarang dan Bawen Semarang. 

Perjalanan Jakarta Semarang Menggunakan Kereta Api

Selain menggunakan bus, Anda juga bisa pergi ke Semarang menggunakan kereta api. Perjalanan menggunakan kereta api tentu lebih cepat daripada menggunakan bus.

Perjalanan dari Jakarta menuju ibukota Jawa Tengah ini hanya berdurasi sekitar 5,5 – 6 jam saja bila menggunakan kereta api kelas eksekutif. 

Harga tiket kereta api kelas eksekutif tujuan Jakarta ke Semarang cukup beragam mulai dari Rp. 250 ribuan hingga Rp. 360 ribuan per orang.

Kereta menuju Semarang akan diberangkatkan dari Stasiun Gambir dengan pemberhentian di Stasiun Tawang.

Bagi Anda yang ingin menikmati kenyamanan perjalanan kereta api eksekutif, tak ada salahnya memesan tiket kereta api di Traveloka yang murah dan praktis.

Dengan mengandalkan Traveloka, Anda bisa memesan tiket kereta api eksekutif Argo Muria, Argo Bromo Anggrek, Bangunkarta, Argo Sindoro dan Sembrani. 

Sesampainya di Stasiun Tawang, Anda bisa memesan ojek atau taksi menuju ke hotel maupun ke berbagai objek wisata di Semarang.

Jangan lewatkan mengunjungi objek wisata Semarang yang populer seperti kawasan wisata Kota Lama, Klenteng Sam Poo Kong dan lainnya. Tak ketinggalan, berwisata kuliner khas Semarang seperti lumpia. 

Bila ingin lebih fleksibel, Anda bisa menggunakan armada mobil travel yang memperbolehkan penumpang turun di lokasi sesuai keinginan penumpang.

Atau bisa juga menggunakan pesawat terbang dengan biaya yang lebih mahal. Pemesanan tiket armada travel maupun penumpang pun bisa dipesan secara online di Traveloka maupun via telepon.