Taman Satwa Cikembulan, Wisata Edukasi yang Menyenangkan

Taman Satwa Cikembulan | Alampriangan.com – Satu lagi yang menarik dari Kota Garut, sebagai salah satu wilayah yang ada di Jawa Barat. Garut juga memiliki sejumlah lokasi wisata pilihan untuk berlibur. Taman Satwa Cikembulan adalah satu diantara wisata yang ada di wilayah Garut, Jawa Barat yang wajib kamu kunjungi.

Taman Satwa atau Kebun Binatang Cikembulan Garut merupakan sebuah taman wisata keluarga bernuansa alam edukasi yang cocok untuk menikmati liburan. Di akhir pekan taman wisata ini selalu ramai akan kunjungan dari berbagai wisatawan. Konsepnya yang menarik dan menjadi taman wisata edukasi Garut menjadikan taman rekreasi Cikembulan adalah pilihan tepat untuk berlibur.

Fasilitas di Taman Satwa Cikembulan

Sebagai tempat rekreasi menarik di Garut, beberapa fasilitas juga disediakan. Ada 156 satwa dari 40 spesies yang bisa kamu lihat disana. Fasilitas lain seperti kolam pemancingan, taman bermain, kuliner, musholla, toilet, area parkir dan lainnya disediakan secara lengkap dan memadai.

Fasilitas permainan pun juga disediakan misalnya saja seperti motor ATV, mobil mini, wahana permainan air, kuda tunggang dan masih banyak lagi. Tempat wisata keluarga ini juga menyediakan fasilitas gathering yang bisa digunakan untuk acara pertemuaan dengan daya tampung 100 orang.

Maen sambil belajar #tamansatwacikembulan #cikembulan #kadungora #garut

A post shared by asep firman (@asepfirman_ahmads) on

Keindahan Taman Satwa Cikembulan

Objek wisata Taman Satwa di Cikembulan yang merupakan lokasi wisata keluarga Garut, seakan memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tak hanya dari wisatawan lokal, melainkan dari berbagai daerah luar Garut pun juga banyak yang berkunjung kesana.

Jika melihat dari keindahannya, tentu taman wisata Garut ini sangat menarik. Konsep alamnya yang begitu asri, ditambah dengan berbagai satwa yang dapat disaksikan secara bebas membuat pengunjung semakin nyaman dan betah berada disana.

Loading...

Selain dapat menyaksikan berbagai satwa seperti macan, harimau, badak, buaya, ikan, burung, orang utan, dan lainnya, pengunjung juga disuguhkan dengan pemandangan hijau disekitar area. Terdapat kolam pemancingan serta taman bermain anak yang membuat keindahan taman semakin cantik.

Disana juga disediakan gazebo dengan bangunan yang unik. Selain berfungsi untuk tempat bersantai, pastinya juga semakin menarik menambah keindahan akan lokasi wisata satu ini. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun juga dapat menikmati keseruan dari liburan mereka.

Hunting Foto di Taman Satwa Cikembulan

Untuk kamu yang suka dengan kegiatan hunting foto disejumlah lokasi wisata, maka taman Cikembulan di Garut dapat menjadi tujuan kamu berikutnya. Taman wisata ini menawarkan keindahan dan keunikan tersendiri. Maka sangat tepat untuk hasil foto yang lebih bagus.

Berbagai spot foto dapat kamu temui di area wisata, misalnya kamu bisa berfoto dengan satwa yang ada, mengambil moment foto sampil memberi makan hewan, berfoto di taman, atau bisa juga dengan mengambil spot foto diatas miniatur kapan titanic yang ada disediakan disana. Pasti selain bagus, foto yang kamu hasilkan juga semakin kekinian.

Akses Menuju Lokasi Taman Satwa Cikembulan

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Taman Satwa Cikembulan di Jawa Barat, maka tak perlu dipusingkan dengan akses lokasi menuju wisata. Lokasinya yang tidak sulit dijangkau, membuat area wisata ini menjadi pilihan yang tepat. Hanya berjarak kurang lebih 2,5 Km dari jalan utama Bandung-Garut, maka lokasi wisata sudah bisa ditemukan.

Tak jauh dari pusat Kota Garut, maka sangat mudah bagi para pengunjung untuk menemukan lokasi Taman Satwa Cikembulan Kota Garut. Selain itu disejumlah sudut jalan, juga tersedia papan petunjuk yang mengarah ke lokasi wisata. Kamu juga bisa mengaksesnya menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Taman Satwa Cikembulan

Untuk tarif atau harga tiket masuk Taman Satwa Cikembulan Kabupaten Garut sendiri cukup terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan Rp 12.000,-/orang untuk dewasa dan Rp 6.000,-/orang untuk anak-naka. Cukup murah bukan? Dengan harga tiket yang masih sangat terjangkau, kamu bisa menikmati liburan seru di taman wisata keluarga Garut Jawa Barat ini.

Sedangkan untuk jam buka lokasi dimulai dari pukul 09.00 – 17.00 WIB. Lokasi Taman Satwa Cikembulan terbuka setiap hari, sehingga para pengunjung bisa datang kapan saja sesuai waktu yang ada. Tunggu apa lagi, nikmati liburan seru dengan wisata murah ala Garut Jawa Barat.

Tips Berlibur di Taman Satwa Cikembulan

Ingin menikmati liburan bersama keluarga dengan biaya terjangkau? Jika iya, maka Taman Wisata Satwa Cikembulan Garut Jawa Barat Indonesia adalah pilihannya. Namun, bagi kamu yang ingin menikmati wisata disana, maka ada tips yang harus kamu lakukan:

  • Gunakan kendaraan pribadi agar semakin mudah dan cepat untuk menuju lokasi wisata.
  • Bawa peralatan tambahan seperti obat-obatan, baju ganti, snack, dan yang lainnya.
  • Ajak serta rombongan keluarga, teman atau rekan kerja untuk menyerukan liburan kamu disana.
  • Bagi anak-anak usia balita sebaiknya tetap dalam pengawasan orang tua, selain hewan satwa yang dapat disaksikan secara bebas. Tentu pengawasan harus dilakukan demi keamanan.
  • Kamu bisa berlibur di hari biasa, selain lokasi yang tak terlalu ramai, suasana liburan juga semakin nyaman untuk dinikmati. Namun jika ingin berlibur di akhir pakan, tentu tak ada masalah.

Itulah ulasan mengenai wisata Satwa Cikembulan Garut Jawa Barat. Tempat wisata Garut ini dapat kamu jadikan sebagai lokasi berlibur keluarga yang seru dan lebih terjangkau. Selain itu juga menjadi lokasi wisata edukasi terbaik Garut bagi para orang tua yang memiliki buah hati. Tunggu apa lagi, siapkan akhir pekanmu untuk mengunjungi Taman Satwa Cikembulan murah Jawa Barat.



loading...

Komentar