10 Tempat Belanja Murah Di Bandung Yang Tak Bikin Kantong Bolong

10 Tempat Belanja Murah di Bandung Yang Tak Bikin Kantong Bolong 5/5 (1)

Bandung adalah destinasi wisata lengkap.  Selain wisata alamnya yang terkenal, baik di Bandung Selatan maupun di Bandung Utara, Bandung juga dikenal sebagai surga untuk berwisata belanja.

Ya.  Bandung, khususnya Bandung kota memiliki beberapa pusat pembelanjaan dengan harga miring, khususnya untuk fashion.

Bahkan banyak wisatawan dari negara tetangga, seperti Malaysia atau Brunai yang khusus ke Bandung untuk berbelanja barang-barang murah dengan kualitas baik.

Nah, kami sudah mencatat 10 (sepuluh) tempat belanja murah di Bandung sebagai referensi Anda. Ini dia:

Jalan Dago

Dago Bandung, Tempat Belanja Murah di Bandung
Dago Bandung

Dago merupakan salah satu kawasan yang cukup populer di Bandung. Lokasi ini dikenal sebagai tempat nongkrong anak-anak muda.

Dago adalah salah satu tempat belanja murah di Bandung dengan beragam outlet/distro yang menjual produk-produk bermerek namun dengan harga yang relatif terjangkau.

Selain itu, kawasan wisata belanja Dago ini juga terdapat banyak toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Bandung.

Pasar Jumat Pusdai

Pasar Jumat Pusdai. Tempat Belanja Murah di Bandung
Pasar Jumat Pusdai Bandung

Sesuai dengan namanya, tempat belanja murah di Bandung ini hanya dapat Anda temukan pada hari Jumat saja.

Tempat wisata belanja yang satu ini terletak di Jalan Diponegoro dan menjual berbagai macam barang yang dijual dengan harga murah, antara lain seperti baju sisa ekspor hingga baju bekas.

Jalan Cihampelas

Pusat perbelanjaan yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda.

Bahkan tempat yang satu ini menjadi ikon dari kota Bandung dan sering dipadati pengunjung, terutama saat masa liburan tiba.

Jalan Cihampelas, Tempat Belanja Murah di Bandung
Jalan Cihampelas Bandung

Tempat belanja yang tersebar di sepanjang jalan Cihampelas ini menjual baju atau kaos dengan kata-kata lucu.

Baca juga  Green Forest Bandung Review - Lokasi, Harga & Fasilitas

Selain itu, di sepanjang jalan Cihampelas, Anda akan menemukan banyak penjual makanan dan oleh-oleh khas Bandung seperti keripik tempe dan peuyeum.

Saat ini di Cihampelas telah dibangun Sky Walk, yaitu sebuah jembatan panjang di atas Jalan Cihampelas.  Di sini Anda bisa berbelanja di atas pohon.  Whoaa..

Pasar Cibaduyut

Jika Anda mencari oleh-oleh berupa tas dan sepatu yang berbahan kulit, maka pasar Cibaduyut wajib Anda kunjungi.

Salah satu tempat belanja murah di Bandung ini menjual berbagai produk sepatu dan tas dengan bahan kulit.

Sentra Sepatu Cibaduyut, Tempat Belanja Murah di Bandung
Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung

Meskipun merupakan produk buatan lokal, kualitas sepatu dan tas yang dihasilkannya tidak kalah dengan produk-produk bermerek lainnya.

Selain itu, di Pasar Cibaduyut ini Anda juga bisa memesan sepatu atau tas dengan desain sendiri.

Pasar Baru Trade Center

Pasar Baru Trade Center merupakan salah satu pusat belanja terbesar yang ada di Bandung dan menjual berbagai jenis pakaian yang murah.

Pasar Baru Bandung, Tempat Belanja Murah di Bandung
Pasar Baru Bandung

Pusat belanja yang satu ini tidak hanya menjual pakaian dan kain secara eceran, tetapi Anda juga bisa membelinya secara grosir.

Selain menjual pakaian, pasar yang terkenal hingga ke luar negeri ini juga menjual berbagai jenis makanan dengan harga yang sangat murah.

Gang Tamim

Gang Tamim tempat belanja murah di Bandung denim
Gang Tamim

Bagi yang suka mengkoleksi Jeans, Anda harus mengunjungi tempat yang satu ini. Lokasinya di sebuah gang kecil di belakang Pasar Baru Trade Center.

Bila menggunakan kendaraan pribadi, bisa diakses dari Jalan Jenderal Sudirman atau Jalan Otista.

Dengan kendaraan umum, tempat ini bisa dicapai dengan naik angkot yang melewati Pasar Baru. Seperti angkot Cicadas – Elang atau St. Hall – Gedebage. Bisa juga naik Damri jurusan Dago – Leuwipanjang.

Baca juga  Malam Romantis di Rumah Makan Kampung Daun

Gang Tamim terkenal sejak lama sebagai pusat penjualan kain dan denim. Dengan harga 55 sampai 70 ribu, di sini Anda bisa memilih bahan jeans berkualitas yang sesuai dengan selera Anda.

Tipsnya: jangan ragu untung menawar!

Pasar Gedebage

Berbeda dengan Pasar Baru Trade Center, pasar Gedebage ini diperuntukkan bagi Anda yang sedang mencari barang bekas berkualitas.

Pasar Gedebage ini tidak hanya dipadati oleh warga Bandung, namun banyak pengunjung yang berasal dari luar Bandung yang datang ke salah satu tempat belanja murah di Bandung ini.

Pasar Gede Bage, Tempat Belanja Murah di Bandung
Pasar Gede Bage

Pusat belanja yang terletak di Jalan Soekarno Hatta ini selalu dipadati pengunjung setiap harinya, terutama saat akhir pekan.

Pasar Gedebage ini banyak dikunjungi oleh wisatawan karena menjual barang-barang unik dengan harga yang relatif terjangkau.

Sentra Rajut Binong

Tempat belanja murah di Bandung yang satu ini terletak di Jalan Binong.

Sesuai dengan namanya, di tempat ini menjual berbagai produk rajutan yang dijual dengan harga terjangkau, seperti baju hangat, cardigan, jaket, hingga syal.

Setra Rajut Binong, Tempat Belanja Murah di Bandung
Setra Rajut Binong

Meski dijual dengan harga yang cukup murah, berbagai macam rajutan yang dijual di Sentra Rajutan memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dengan produk rajutan yang dijual oleh brand-brand terkenal.

Kawasan Jalan Braga

Jalan Braga merupakan salah satu destinasi wisata belanja di Bandung. Kawasan wisata belanja yang satu ini sering dipadati oleh pengunjung yang berasal dari berbagai daerah untuk membeli pakaian yang dijual dengan harga terjangkau.

Jalan Braga Kota Bandung Tempat Belanja Murah di Bandung
Jalan Braga Kota Bandung

Kawasan Jalan Braga ini juga terbilang cukup unik, sebab berbagai toko yang berada di sepanjang kanan dan kiri jalan Braga memiliki desain arsitektur yang unik yang sudah ada sejak jaman pemerintahan Hindia – Belanda.

Baca juga  Festival Citylink Bandung - Alamat, Konsep, Fasilitas & Daya Tarik

Hal lain yang membuat tempat belanja di kawasan Jalan Braga ini semakin menarik adalah deretan seniman lukis yang membuat pemandangan di sepanjang jalan Braga ini menjadi terlihat semakin menarik.

Pasar Andir

Meski tidak sepopuler pusat belanja lainnya yang ada di Bandung, Pasar yang terletak di Jalan Arjuna, Ciroyom ini juga bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat belanja murah di Bandung.

Pasar Andir Bandung Tempat Belanja Murah di Bandung
Pasar Andir Bandung

Pasar Andir menyediakan berbagai produk pakaian yang cukup lengkap dan dijual dengan harga yang terbilang cukup murah.

Pakaian yang tersedia di Pasar Andir ini merupakan pakaian dengan level menengah sehingga harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal.

Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi jika membelinya secara grosir.

BONUS: Geuliz.com

Sebagai informasi tambahan. Bagi Anda yang tidak mau repot, kini telah hadir toko online yang menjual produk-produk fashion dan kecantikan dengan model yang selalu uptodate dengan harga sangat miring.

Namanya: geuliz.com.

Produk unggulan toko online ini adalah asesoris wanita seperti kalung, anting, cincin, gelang dan lainnya. Model-modelnya selalu diupdate setiap minggunya.

Selain itu juga tersedia tas-tas import dari Korea dan Hongkong dengan kualitas yang tak kalah dari barang ori.

Bagi Anda yang penasaran bisa langsung diakses ke websitenya di sini.

Demikianlah tulisan mengenai tempat belanja murah di Bandung.  Semoga dapat membantu Anda mencari barang yang sedang Anda cari.  Atau ada punya informasi lain? silakan berkomentar.

Selamat berbelanja!

Berikan penilaian Anda!