10 Tempat Wisata di Lembang Bandung Paling Populer 2018 Belum ada penilaian

Lembang adalah salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Bandung Barat dengan pesona alam yang memukau. Daerah ini terkenal karena adanya gunung Tangkuban Perahu yang dengan legenda Sangkuriang-nya.

Letaknya yang berada di dataran tinggi dengan suhu yang sejuk, yaitu berkisar antara 17 sampai 27 derajat celcius, menjadikan tempat ini destinasi wisata favorit bagi orang yang tinggal di perkotaan.

Ada banyak tempat wisata di Lembang yang populer, baik yang lama maupun yang baru. Nah, kami telah mengumpulkan 10 tempat wisata diantaranya untuk dijadikan referensi tujuan wisata Anda.

Yuk kita ulas satu per satu wisata Lembang 2018 berikut!

Gunung Tangkuban Perahu

Tempat Wisata di Lembang

Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Tempat wisata di Lembang Bandung yang satu ini sudah sangat terkenal.  Tidak hanya karena keindahannya, tetapi juga latar belakang legenda yang menghiasinya yaitu cerita Sangkuriang dan Dayang Sumbi.

Selain itu, Gunung Tangkuban Perahu ini bisa dikatakan sebagai primadonanya pariwisata di Bandung Barat. Hampir semua wisatawan yang berlibur di Lembang selalu mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Gunung Tangkuban Perahu juga merupakan salah satu gunung berapi yang ada di Indonesia dan masih aktif sampai sekarang.

Dalam bahasa Indonesia, Tangkuban Perahu artinya perahu yang terbalik.  Konon, bila diperhatikan, bentuk gunung ini seperti perahu yang terbalik.

Bentuknya tersebut melahirkan legenda bahwa ia terbentuk dari kemarahan Sangkuriang karena merasa ditipu oleh Dayang Sumbi yang sebenarnya adalah ibunya.

Lebih lengkap mengenai wisata Gunung Tangkuban Perahu ini, Anda bisa membaca postingan kami berikut: Gunung Tangkuban Perahu, Saksi Kemarahan Sangkuriang yang Bikin Betah.

De’Ranch Lembang

De'Ranch Lembang Bandung Tempat Wisata di Lembang

De’Ranch Lembang Bandung

De’Ranch Lembang ini berada di kawasan Lembang atas. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan konsep unik, yaitu wisata ala cowboy.

De’Ranch Lembang juga menyuguhkan pemandangan panorama alam yang eksotis. Obyek wisata ini ditata dengan apik oleh pengelolanya sehingga sangat nyaman bagi para pengunjung dan juga sangat bersih.

Di tempat wisata De’Ranch ini, wisatawan bisa menaiki kuda dan berkeliling dengan menggunakan pakaian koboy. Lebih menariknya tempat ini juga menyediakan banyak sekali spot foto selfie.

Floating Market

Tempat Wisata di Lembang

Floating Market

Floating Market merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang baru namun sudah sangat populer.

Keunikan dari destinasi wisata yang satu ini adalah adanya sebuah pasar terapung di atas permukaan air danau. Nah pasar terapung Lembang ini mirip dengan floating market yang berada di Negeri Thailand.

Jadi tak perlu jauh-jauh pergi ke Negeri Gajah Putih jika Anda hanya ingin merasakan suasana floating market, Anda hanya perlu berkunjung Lembang Bandung.

Di Floating Market Lembang ini terdapat beragam menu kuliner yang lezat. Tersedia beraneka macam menu dalam dan luar negeri yang bisa dinikmati di tempat ini bersama keluarga tercinta.

Selain berwisata kuliner, di obyek wisata ini banyak wahana yang seru.  Jadi, jangan dilewatkan. Oya, di hari libur, obyek wisata ini sangat padat. Parkirnya antri.

Pasir Ipis

Pasir Ipis Tempat Wisata di Lembang

Pasir Ipis

Pasir Ipis merupakan sebuah kawasan hutan wisata yang ada di Lembang Bandung. Daya tarik tempat wisata ini adalah  panorama alamnya yang sangat memukau.

Salah satu spot andalan di Pasir Ipis adalah gardu pandang yang dilengkapi dengan sangkar burung di atas pohon dan biasa difungsikan untuk tempat foto selfie.

Sepintas konsep dari tempat wisata ini mirip dengan destinasi wisata Bukit Mojo Gumelem, akan tetapi keunikan dari Pasir Ipis ini adalah letaknya yang berada di tengah hutan perbukitan.

Oleh karenanya suasana yang ada di Pasir Ipis jauh lebih sejuk. Jika Anda ingin berfoto di spot selfie Pasir Ipis, Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar 7 ribuan saja. Jadi ini adalah salah satu tempat wisata Lembang yang murah.

Ciater Hot Spring

Tempat Wisata di Lembang

Pemandian Air Panas Ciater

Sebenarnya, Ciater tidak termasuk Lembang.  Secara administratif wilayah ini masuk Kabupaten Subang.  Namun karena lokasinya tak jauh dari Lembang, dia kami masukan di sini.

Tempat wisata berupa pemandian air panas alami yang sangat populer ini memang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing.

Daya tarik obyek wisata ini tentu saja adalah air panasnya.  Terletak di ketinggian dengan udara yang super sejuk, maka berendam di air panas merupakan sensasi tersendiri.

Selain itu air panasnya yang bersumber dari Gunung Tangkuban Perahun ini dipercaya berkhasiat bagi kesegaran dan menyehatkan kulit serta badan.

Ada beberapa tipe kolam. Jika Anda tidak ingin berendam di kolam yang ramai, Anda dapat memesan sebuah kolam privat.

Selain kolam pemandian air panas alami, di sekitar lokasi Ciater juga tersedia berbagai fasilitas seperti restoran dan juga yang lainnya.

Lebih lanjut mengenai obyek wisata ini bisa membaca postingan : Ciater Hot Spring, Tempat Liburan Asyik Keluarga Anda.

Dusun Bambu Family Leisure Park

Tempat wisata di Lembang

Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park ini merupakan salah satu tempat wisata keluarga terbaik yang berada di Lembang Bandung.

Berada di bawah kaki Gunung Burangrang menjadikan tempat wisata yang satu ini memiliki panorama alam yang sangat indah nan mempesona.

Dusun Bambu Family Leisure Park ini juga merupakan salah satu pusat wisata kuliner di Lembang yang buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 8 malam.

Terdapat sebanyak 14 aktivitas seru yang dapat kita lakukan di tempat wisata Dusun Bambu ini outbond, camping dan masih banyak lagi.

Lebih lengkapnya tentang destinasi ini bisa dibaca pada postingan Dusun Bambu, Wisata Kumplit di Kaki Gunung Burangrang.

Jadi pada saat Anda berkunjung ke Lembang sangat disayangkan jika Anda melewatkan berkunjung ke tempat ini.

Farm House Lembang

Farm House Tempat wisata di Lembang

Farm House Susu Lembang

Farm House merupakan sebuah tempat wisata unik yang ada di Lembang.  Destinasi ini tepatnya berada di jalan Raya Lembang No 108, Bandung.

Farm House Lembang menawarkan konsep wisata Lembang Bandung ala Eropa Klasik. Ada berbagai wahana menarik yang disuguhkan.  Perpaduan dari wisata kuliner, selfie, belanja dan permainan anak-anak.

Obyek wisata ini sedang sangat populer.  Setiap wiken selalu dipadati pengunjung, sampai untuk parkir pun susah.

Lebih lengkap mengenai destinasi ini bisa dibaca pada postingan 8 Hal Menarik yang Ada di Farm House Lembang.

Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp Tempat wisata di Lembang

Ciwangun Indah Camp

Jika Anda ingin melakukan aktifitas outbond, maka tempat yang tepat di Lembang adalah di kawasan wisata yang bernama Ciwangun Indah Camp.

Tempat wisata yang berada di kampung Ciwangun, desa Cihanjuang, Lembang ini tidak kalah menarik dibandingkan dengan tempat-tempat wisata alam lainnya Bandung.

Salah satu daya tarik utama tempat wisata Ciwangun Indah Camp ini adalah adanya wahana outbound, hiking, dan trekking yang sangat menantang.

Selain itu Ciwangun Indah Camp juga menyediakan beragam aneka macam kuliner yang dapat Anda nikmati sembari menikmati suasana alam yang sejuk.

Taman Begonia

Tempat wisata di Lembang

Taman Begonia

Salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang paling populer selanjutnya adalah Taman Begonia atau Kebun Begonia.

Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah taman bunga yang ditata secara apik dan memiliki beraneka jenis bunga yang indah.

Pada saat berada di kawasan Taman Begonia ini, para pengunjung dapat melihat beragam tamanan bunga unggulan seperti bunga bali Balinea.

Taman Begonia memang menyuguhkan keindahan panorama yang indah dengan luasnya hamparan bunga yang berwarna – warni.

Maka dari itu tempat ini biasa dijadikan sebagai spot selfie oleh para pemburu foto. Lebih lanjut mengenai Taman Begonia ini dapat membaca postingan kami yaitu: Taman Begonia, Wisata Bunga Ala Luar Negeri.

Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng Panoramic Coffee Tempat wisata di Lembang

Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng Panoramic Coffee merupakan rekomendasi wisata di Lembang Bandung yang paling populer terakhir versi kami.

Obyek wisata ini menyajikan sebuah tempat yang asik dan menyenangkan untuk nongkrong-nongkring santai sambil menikmati hangat ya kopi dan bermacam-macam kuliner khas Bandung lainnya.

Terletak di atas ketinggian dengan latar pemandangan yang yang indah serta sejuk menyebabkan tempat ini menjadi favorit anak muda untuk bersantai.

Nah itulah 10 rekomendasi tempat wisata di Lembang Bandung versi kami untuk menjadi referensi Anda untuk berwisata.  Jadi mana wisata Lembang terfavorit Anda? Oya jangan lupa pesan Hotel di Lembang melalui Agoda.

Selamat berlibur!

Berikan penilaian Anda!