Tempat Wisata di Lembang Bandung Yang Paling Populer

Tempat Wisata di Lembang Bandung  | Alampriangan.com – Lembang merupakan salah satu kecamatan yang berada di kabupaten Bandung barat dengan pesona alam yang memukau. Awalnya Lembang terkenal karena adanya gunung Tangkuban Perahu yang terkenal akan keindahannya. Secara umum suhu di Lembang berkisar antara 17 sampai 27 derajat celcius. Maka dari itu Lembang dijadikan salah satu destinasi wisata bagi kebanyakan orang yang tinggal di perkotaan.

Sebagai salah satu daerah yang sering dikunjungi oleh wisatawan, maka Lembang pun terus berupaya menambah tempat – tempat wisatanya. Bahkan sekarang ini banyak Tempat Wisata di Lembang Bandung yang menjadi destinasi wajib bagi wisatawan lokal maupun asing. Nah jika Anda ingin lebih mengetahui tempat – Tempat Wisata Di Lembang Bandung, maka silakan simak sedikit ulasannya di bawah ini:

1. Gunung Tangkuban Perahu

Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Tempat Wisata di Lembang Bandung yang satu ini memiliki sebuah kisah atau Cerita Rakyat yang sangat terkenal yaitu cerita Sangkuriang. Selain itu Gunung Tangkuban Perahu ini bisa dikatakan sebagai pusat atau rajanya tempat pariwisata di Bandung Barat. Hampir semua wisatawan yang berlibur di Lembang selalu mengunjungi objek wisata yang satu ini.

Gunung Tangkuban Perahu juga merupakan salah satu gunung berapi yang ada di Indonesia dan masih aktif sampai sekarang. Daya tarik utama dari tempat wisata lembang ini adalah gunungnya yang berbentuk seperti perahu terbalik. Selain itu wisatawan juga dapat merasakan udara yang sejuk di padukan dengan pemandangan yang indah. Sedangkan untk harga tiket masuk lokasi wisata Gunung Tangkuban Perahu adalah sebesar Rp 20.000 sampai Rp 30.000.

2. De’Ranch Lembang

De'Ranch Lembang Bandung

De’Ranch Lembang Bandung

De’Ranch Lembang ini berada di kawasan Puncak Lembang, dimana tempat yang satu ini telah menyuguhkan konsep wisata ala cowboy. Selain itu De’Ranch Lembang juga telah menyuguhkan pemandangan panorama alam yang begitu eksotis. Lokasi wisata De’Ranch Lembang ini telah ditata secara apik oleh pengelola sehingga sangat nyaman bagi para wisatawan dan juga sangat bersih.

Karena berada di dataran tinggi, maka kelebihan De’Ranch  ini adalah panorama alam nan indah serta udara yang segar. Menariknya di tempat wisata De’Ranch, pengunjung bisa menaiki kuda dan berkeliling dengan menggunakan pakaian koboy. Lebih menariknya tempat ini juga menyediakan banyak sekali spot foto selfie.

3. Floating Market

Floating Market

Floating Market merupakan salah satu destinasi wisata kuliner dan juga belanja yang berada di Lembang. Keunikan dari destinasi wisata yang satu ini adalah adanya sebuah pasar terapung diatas permukaan airdanau. Nah pasar terapung Lembang ini mirip dengan floating market yang berada di Negeri Thailand.

Jadi tak perlu jauh – jauh pergi ke Thailand jika Anda hanya ingin merasakan suasana floating market, Anda hanya perlu berkunjung Lembang Bandung. Di Floating Market Lembang ini terdapat beragam menu kuliner yang lezat. Tersedia beraneka macam menu dalam nergeri dan juga mancanegara dapat dinikmati di tempat ini.

4. Pasir Ipis

Pasir Ipis

Pasir Ipis

Pasir Ipis merupakan sebuah kawasan hutan wisata yang ada di Lembang bandung. Dimana tempat wisata ini memiliki panorama alam sangat memukau. Salah satu spot andalandi Pasir Ipis adalah gardu pandang yang dilengkapi dengan sangkar burung di atas pohon dan biasa difungsikan untuk tempat foto selfie.

Sepintas konsep dari tempat wisata ini mirip dengan destinasi wisata Bukit Mojo Gumelem, akan tetapi keunikan dari Pasir Ipis ini adalah letaknya yang berada di tengah hutan perbukitan. Maka dari itu suasana yang ada di Pasir Ipis jauh lebih sejuk. Nah jika Anda ingin berfoto di spot selfie Pasir Ipis, Anda hanya akan dikenakan biaya sebesar 7 ribuan saja.

5. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland merupakan salah satu destinasi wisata keluarga terbesar yang ada di kawasan Lembang, Bandung. Pasalnya di tempat wisata Lembang yang satu ini memiliki 30 wahana permainan yang menantang adrenalin. Selain itu banyaknya wahana, daya tarik tempat wisata keluarga yang satu ini adalah adanya waterboom dan juga beragam restoran.

Lokasi tempat wisata keluarga Kampung Gajah Wonderland  ini sangat luas yakni mencapai 60 hektar. Kampung Gajah Wonderland ini buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Untuk harga tiket masuk Kampung Gajah Wonderland ini hanya sebesar 10 ribu per orang di hari biasa dan 20 ribu per orang di hari libur.

Berita terakhir, Kampung Gajah dinyatakan bangkrut dan akan djiual.

6. Ciater

Pemandian Air Panas Ciater

Sebenarnya, Ciater tidak termasuk Lembang.  Secara administratif dia masuk Kabupaten Subang.  Namun karena lokasinya dekat Lembang, dia kami masukan di sini.  Tempat wisata yang sangat populer ini memang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Hal tersebut lantaran Ciater yang merupakan tempat wisata pemandian air panas alami ini dipercaya berkhasiat bagi kesegaran dan menyehatkan kulit serta badan. Banyak wisatawan yang membuktikan akan khasiatnya setelah berendam di tempat ini.

Selain menyajikan kolam pemandian air panas alami, di sekitar lokasi Ciater juga tersedia berbagai fasilitas seperti restoran dan juga yang lainnya. Menariknya jika Anda tidak ingin berendam di kolam yang ramai, Anda dapat memesan sebuah kolam privat yang hanya ada Anda saja di dalam kolam.

7. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park ini merupakan salah satu tempat wisata keluarga terbaik yang berada di Lembang Bandung. Berada di bawah kaki Gunung Burangrang menjadikan tempat wisata yang satu ini memiliki panorama alam yang sangat indah nan mempesona. Jadi pada saat Anda berkunjung ke Lembang sangat disayangkan jika Anda melewatkan berkunjung ke tempat ini.

Dusun Bambu Family Leisure Park ini juga merupakan salah satu pusat wisata kuliner di Lembang yang buka setiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 8 malam. Terdapat sebanyak 14 aktivitas seru yang dapat kita lakukan di tempat wisata Dusun Bambu ini outbond, camping dan masih banyak lagi.

8. Farm House

Farm House

Farm House

Farm House merupakan sebua tempat wisata unik yang ada di Lembang, tepatnya berada di jalan Raya Lembang No 108, Bandung. Untuk saat ini Farm House menjadi salah satu destinasi utama bagi para wisatawan yang sedang berlibur ke Lembang. Hal tersebut dikarenakan Farm House memiliki keunikan tempat layaknya di Eropa, suasana yang sejuk serta banyaknya spot selfie yang epik.

Selain itu adanya rumah – rumah kurcaci atau lebih dikenal dengan rumah Hobbit, membuat Farm House lebih diminati oleh wisatawan lokal maupun asing. Jadi pada saat berada di lokasi Farm House, Anda akan merasakan nuansa layaknya berada di Eropa.

9. Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp

Jika Anda ingin melakukan aktifitas outbond, maka tempat yang tepat di Lembang adalah di kawasan wisata yang bernama Ciwangun Indah Camp. Dimana tempat wisata yang berada di kampong Ciwangun, desa Cihanjuang, Lembang ini tidak kalah menarik dibandingkan dengan tempat – tempat wisata alam lainnya Bandung.

Salah satu daya tarik utama tempat wisata Ciwangun Indah Camp ini yadalah adanya wahana outbound, hiking, dan trekking yang sangat menantang. Selain itu Ciwangun Indah Camp juga menyediakan beragam aneka macam kuliner yang dapat Anda nikmati sembari menikmati suasana alam yang sejuk.

10. Taman Begonia

Taman Begonia

Salah satu Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Paling Populer selanjutnya adalah Taman Begonia. Dimana tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah taman bunga yang ditata secara apik dan memiliki beraneka jenis bunga yang indah. Pada saat berada di kawasan Taman Begonia ini, para pengunjung dapat melihat beragam tamanan bunga unggulan seperti bunga bali Balinea.

Taman Begonia memang menyuguhkan keindahan panorama yang indah dengan luasnya hamparan bunga yang berwarna – warni. Maka dari itu tempat ini biasa dijadikan sebagai spot selfie oleh para pemburu foto. Dan uniknya Taman Begonia ini lebih dikenal dan populer pertama kali di media instagram.

11. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng Panoramic Coffee merupakan rekomendasi empat Wisata di Lembang Bandung Yang Paling Populer terakhir versi kami. Dimana obyek wisata ini menyajikan sebuah tempat yang asik dan menyenangkan untuk nongkrong – nongkring santai sambil menikmati lezatnya bermacam – macam kuliner lkhas Bandung.

Bagi kawula muda, Lereng Anteng Panoramic Coffee merupakan salah satu tempat nongkrong dan minum kopi terfaforit. Hal tersebut dikarenkan tempatnya yang terletak di atas ketinggian sebuah pegunungan yang indah, dan memiliki suasana sejuk nan eksotis. Jadi pada saat berada di Lereng Anteng Panoramic Coffee, Anda dapat menikmati suasana mengagumkan kota bandung sambil ngopi.

Nah itulah beberapa rekomendasi Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Paling Populer. Jadi jangan lupa untuk berkunjung ke destinasi wisata yang kami rekomendasikan di atas saat Anda berada atau di kawasan Lembang, Bandung Barat. Sekian rekomendasi Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Paling Populer dari kami terimakasih dan selamat berlibur.