10 Tempat Wisata di Pusat Kota Bandung Yang Seru Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata di Pusat Kota Bandung | Alampriangan.com – Beberapa tahun belakangan ini banyak sekali berdiri pusat perbelanjaan, factory outlet, dan restoran di kota bandung. Hal ini merupakan fenomena yang menarik, karena akan membuat pusat kota kembang ini menjadi semakin ramai.

Sementara itu di sisi lain banyak juga tempat wisata di pusat Kota Bandung yang menarik untuk dikunjungi pada sore hari atau pada akhir pekan. Tak hanya tempat wisata alamnya saja yang ada di Bandung, melainkan di pusat kota Bandung juga cukup banyak destinasi wisata yang layak dikunjungi.

Selain wisata belanja, di pusat kota Bandung juga telah terdapat beberapa spot wisata yang fun bagi anak – anak atau remaja yang ingin malam mingguan. Nah apa dan dimana saja tempat wisata di pusat Kota Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi beberapa tempat wisata khususnya di Bandung Kota yang telah himpun dari berbagai sumber. Langsung saja simak rekomendasi selengkapnya di bawah ini:

1. Gedung Sate Bandung

Gedung Sate Bandung (Kantor Gubernur Jawa Barat)

Gedung Sate Bandung (Kantor Gubernur Jawa Barat)

Gedung Sate Bandung atau Kantor Gubernur Jawa Barat merupakan salah satu ikon wisata yang ada di pusat kota Bandung. Jika Anda berkunjung ke kota Bandung tak lengkap rasanya jika belum melihat Gedung Sate Bandung. Bangunan yan telah dibangun sejak zaman hindia Belanda tersebut merupakan destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di kota bandung.

Gedung Sate Bandung merupakan sebuah bangunan yang berada di dalam komplek perkantoran pada masa hindia Belanda. Dahulu Gedung Sate Bandung ini dikenal dengan sebutan Gedong Bebe dan pada beberapa tahun kemudian lebih populer dengan sebutan Gedung Sate. Hal tersebut lantaran pada puncak menara gedung tersebut terdapat ornament berbentuk seperti tusuk sate.

2. Alun-alun dan Masjid Raya Bandung

Alun-alun dan Masjid Agung Bandung

Alun-alun dan Masjid Agung Bandung

Setelah mengunjungi Gedung Sate, Anda dapat bersantai di alun-alun kota Bandung yang lokasinya di depan Masjid Raya Bandung. Masjid Raya Bandung dibangun kemabli pada tahun 2006 bersamaan dengan penataan ulang alun-alun.

Jadi untuk saat ini lokasi alun-alun kota Bandung dapat dijadikan sebagai tempat liburan akhir pekan oleh warga sekitar. Banyak warga kota Bandung yang menghabiskan akhir pekan di alun-alun kota dan pada waktu beribadah pengunjung bisa langsung masuk Masjid Agung dan mulai beribadah. Selain itu alun-alun bandung juga sering digunakan untuk berbagai event-event keren.

3. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat juga dapat dijadikan sebagai destinasi liburan saat berada di kota bandung. Dimana Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat merupakan sebuah bangunan yang kerap kali dijadikan sebagai titik temu masa sebelum melakukan aksinya. Pada saat berada di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, kita dapat menyaksikan dengan jelas bangunan Gedung Sate.

Selain sebagai titik kumpul masa, tempat yang satu ini juga kerap kali dijadikan sebagai tempat acara – acara hiburan. Banyak event yang diadakan disini seperti acara dangdut, pasar malam dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Monumen Bandung Lautan Api

Monumen Bandung Lautan Api

Monumen Bandung Lautan Api

Satu lagi monument yang ada di kota bandung yaitu Monumen Bandung Lautan Api. Dimana monument yang satu ini memilki tinggi 45 meter dan sisi sebanyak 9 bidang. Monumen Bandung Lautan Api dibangun oleh pemerintah bandung untuk memperingati peristiwa sejarah yang cukup terkenal yaitu peristiwa Bandung Lautan Api.

Monumen Bandung Lautan Api berada tepat di tengah – tengah kota Bandung yakni berada di area Lapangan Tegallega. Monumen yang satu ini menjadi salah satu monumen paling terkenal di kota Bandung. Terlebih lagi Monumen Bandung Lautan Api juga menjadi pusat perhatian pada setiap tanggal 23 Maret yang mana merupakan hari untuk mengenang peristiwa Bandung Lautan Api.

5. Kebun Binatang Bandung

10 Tempat Wisata di Pusat Kota Bandung Yang Seru Untuk Dikunjungi 1

Kebun Binatang Bandung

Tempat wisata di pusat Kota Bandung yang selanjutnya adalah Kebun Binatang Bandung. Dimana tempat wisata yang satu ini merupakan tujuan utama bagi keluarga yang ingin membuat anaknya lebih mengenal tentang binatang. Hal tersebut lantaran Kebun Binatang Bandung memiliki banyak sekali koleksi satwa yang dapat menjadi edukasi bagi anak – anak.

Selain dapat melihat beragam satwa yang ada didalam Kebun Binatang Bandung ini, kita juga dapat menikmati berbagai wahana wisata lainnya. Misalnya seperti menaiki sepeda air atau bebek kayu dan mengelilingi kolam. Selain itu, kita dapat juga menaiki hewan seperti kuda, gajah,dan unta.

Di dalam Kebun Binatang Bandung ini juga tersedia fasilitas outbound seperti flying fox dan juga menyediakan taman bermain anak – anak. Selain itu kita juga dapat berpiknik pada area yang telah disediakan sembari menikmati sejuknya pepohonan yang rindang dan juga pemandangan danau.

6. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani merupakan sebuah tempat yang sangat cocok untuk anak – anak belajar tentang lalu lintas. Tempat wisata yang satu ini memiliki arena taman yang sangat luas, hijau dan juga dilengkapi dengan kursi taman untuk bersantai. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani merupakan sebuah tempat wisata anak di pusat kota bandung yang memberikan edukasi tentang lalu lintas.

Selain itu di dalam taman bermain yang satu ini kita akan menjumpai sebuah dekorasi yang semuanya berhubungan dengan lalu lintas. Kegiatan yang dapat kita lakukan di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani ini adalah kita dapat bermain berbagai kendaraan mini.

Banyak disediakan beraneka permainan kendaraan mini seperti motor, mobil, kereta api mini dan juga disediakan permainan yang menggunakan koin. Selain itu kita juga dapat bermain pada wahana lain seperti kolam renang, panggung pertunjukan dan juga playground.

7. Taman Lansia Bandung

Taman Lansia Bandung

Taman Lansia Bandung

Taman Lansia merupakan sebuah taman kota yang terletak tepat di sebelah kanan Gedung Sate Bandung. Taman Lansia Bandung biasa dijadikan sarana refreshing dan juga tempat istirahat bagi warga Bandung maupun bagi warga luar Bandung yang sedang berlibur ke kota Bandung. Menariknya di sekitar Taman Lansia Bandung juga terdapat beberapa warung yang telah menyajikan berbagai makanan.

Ada satu tempat yang  cukup populer bagi warga Jakarta yaitu Youghourt Cisangkuy. Selain itu ada juga kios yang juga telah menyediakan surabi dengan berbagai macam rasa. Menariknya ada juga sebuah mobil keliling yang menjajakan beraneka kerajinan keramik  dan juga barang pecah belah.

8. Taman Ganesha Bandung

10 Tempat Wisata di Pusat Kota Bandung Yang Seru Untuk Dikunjungi 2

Taman Ganesha Bandung

Selain Taman Lansia, masih ada satu lagi taman kota yang menarik untuk dikunjungi yaitu Taman Ganesha Bandung. Jika dilihat dari segi ukuran Taman Ganesha Bandung ini tidak terlalu luas, namun taman ini memberikan suasana yang asri nan sejuk. Hal tersebut dikarenakan adanya banyak tumbuhan yang ada di yaman dan disekitar taman.

Selain itu Taman Ganesha Bandung juga dilengkapi dengan banyak tempat duduk yang unik dan dapat digunakan sebagai tempat bersantai. Uniknya pepohonan yang ada di Taman Ganesha Bandung juga merupakan tempat tinggal berbagai burung kicau. Maka dari itu suasana yang ada di Taman Ganesha Bandung sangat menyejukan hati.

9. Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata bagi Anda beserta dengan keluarga. Museum Geologi Bandung juga merupakan salah satu monumen bersejarah, dimana museum ini berada di bawah perlindungan pemerintah pusat dan juga merupakan situs peninggalan nasional.

Pada Museum Geologi Bandung ini kita dapat belajar dan mengenal tentang berbagai materi – materi geologi yang dapat dipelajari. Seperti adanya batuan unik, mineral dan juga banyaknya fosil yang langkah. Semua materi geologi yang ada di Museum Geologi Bandung dikumpulkan sejak tahun 1850. Dengan begitu pastinya terdapat berjuta materi geologi yang unik dan bersejara di tempat ini.

10. Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Museum Mandala Wangsit Siliwangi merupakan satu – satunya museum senjata yang ada di kota Bandung, Jawa Barat. Di dalam Museum Mandala Wangsit Siliwangi telah tersimpan beragam senjata pada masa kuno atau pada masa kerajaan Pajajaran. Jadi kita dapat melihat kehebatan senjata yang digunakan oleh para pendahulu kita di dalam museum ini.

Selain senjata pada masa kerajaan pajajaran, di dalam museum ini juga terdapat beragam senjata yang digunakan pada masa perjuangan. Artinya di dalam  Museum Mandala Wangsit Siliwangi terdapat banyak sekali koleksi senjata mulai dari masa kerajaan hingga pada masa perjuangan melawan penjajah.

Nah itulah beberapa Tempat Wisata Di Pusat Kota Bandung yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda semuanya. Memang di pusat kota Bandung lebih terkenal akan wisata belanja dan juga kulinernya, namun beberapa Tempat Wisata Di Pusat Kota Bandung yang kami rekomendasikan diatas juga patut untuk dikunjungi.

Saya rasa cukup sekian rekomendasi dan juga informasi dari kami tentang Tempat Wisata di Pusat Kota Bandung, terimakasih dan selamat berlibur.