Wisata Agro Batu Luhur Majalengka

Wisata Agro Batu Luhur terletak di Desa Jerukleueut, Sindangwangi. Jarak tempuh dari Kota Majalengka menuju objek wisata ini yaitu sekitar + 22 km dengan luas wilayah sekitarr +5 Ha ( 3 Ha milik rakyat2 Ha dan milik Desa Sindangwangi ). Objek wisata ini dimiliki atau dikelola oleh individu yaitu CV. Sindangwangi Agro.Sekarang wisata tersebut sedang ada dalam proses pengerjaan, objek wisata ini mengembangkan potensi alam yang telah tersedia dengan ciri khas ada batu tertinggi di Kecamatan tersebut dan Hortikultural.

Wisata Agro Batu Luhur

Wisata Agro Batu Luhur

Potensi Wisata Agro Batu Luhur Majalengka

Pengembangan yang dilakukan bertujun kedepannya akan membangun suatu objek yang memiliki konsep wisata agro, dimana dalam satu wilayah objek tersebut dikembangkan berbagai jenis kegiatan, seperti kegiatan alam (area berkemah), kegiatan pendidikan dan pelatihan pendidikan bercocok tanam, kegiatan rohani (pesantren), jenis bambu, kegiatan berburu dan penangkaran dan domba unggulan serta pelatihan SAR. Selain itu akan sedang merencanakan paket wisata ( Talaga Herang, Wisata Agro Batu Luhur, dan Situ Cikuda), yang mana akan menambah daya tarik bagi pengunjung. Oleh karena itu objek wisata ini adalah salah satu potensi wisata pavorit di Kabupaten Majalengka.

Loading...

Fasilitas Agro Batu Luhur

Fasilitas yang terdapat disana yaitu arena bermain anak (playing fox dan teropong bintang), mushola, tempat penjualan souvenir, restoran (saung prasmanan), tempat penjualan macam buah-buahan (lengkeng dan salah satunya durian), toilet, dan tempat pelatihan. Sedangkan untuk tempat penginapan atau villa, rencananya akan didirikan di dekat Situ Cikuda karena memiliki udara yang sejuk untuk beristirahat. Akses menuju objek pada saat ini sudah cukup baik dengan kondisi jalan yang sudah diaspal.



loading...