7 Wisata Bogor Terbaru Paling Hits dan Kekinian

Kota Bogor yang berada Jawa Barat memiliki curah hujan yang tinggi bahkan di musim kemarau sekalipun, itu sebabnya sejak lama kita mengenal dan menyebutnya sebagai kota hujan. Selain populer dengan kondisi alamnya yang sejuk dan basah, Bogor dikenal pula sebagai kota penghasil jajanan dari talas atau ubi talas, sehingga ada beberapa orang yang menyebutnya sebagai kota talas.

Memiliki kondisi alam yang cukup sejuk membuat Bogor menjadi salah satu lokasi favorit wisatawan khususnya wisatawan lokal yang berasal dari ibukota Jakarta.

Berikut adalah 7 Wisata Bogor Terbaru Paling Hits dan Kekinian yang dapat kami kumpulkan untuk anda, yang mungkin dapat dijadikan referensi lokasi berlibur saat anda mengunjungi Bogor.

1. Kampung Budaya Sindang Barang

Destinasi pertama kita dalam artikel ini adalah Kampung Budaya Sindang Barang, sebuah desa wisata yang akan membawa kita ke dalam keaslian budaya Sunda. Budaya Sunda, seperti halnya banyak budaya asli lain di Indonesia, mulai tergerus oleh modernisasi. Keberadaan Kampung Sindang Barang seakan membuktikan bahwa meski modernisasi dan globalisasi terus digalakkan, kita tidak boleh lupa akan budaya dan kebanggaan bangsa sendiri.

Suasana alam yang asri, hijau dan segar akan membawa anda jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan membuat hati menjadi lebih tentram. Lokasi Kampung Budaya Sindang Barang yang indah juga dapat anda manfaatkan sebagai bagian dari wisata edukasi untuk buah hati tercinta, selain tentunya anda abadikan dengan kamera ponsel untuk dishare ke media sosial kepercayaan anda.

2. Little Venice

#littlevenicecipanas #wisatapuncak #pariwisata #perahugondola

A post shared by LITTLE VENICE (@littlevenice_puncak) on

Ingin berwisata di Venesia sambil menikmati romantisnya perjalanan mengarungi kanal-kanal menggunakan gondola? Anda tidak perlu jauh-jauh ke Italia karena di Bogor pun sudah ada lokasi wisata yang mirip. Adalah Little Venice, miniatur Venesia yang dapat anda nikmati untuk wisata gondola tersebut. Little Venice berada di kawasan Wisata Kota Bunga dan berada di dekat Puncak Pass.

Sungai yang membelah Little Venice dan membagi dua destinasi wisata yang didekor layaknya Venesia menjadi daya tarik utama lokasi ini. Selain perjalanan menggunakan gondola, terdapat pula kapal Mississippi, perahu bebek, sepeda air, banana boat, bubble ball, rubber boat dan berbagai fasilitas lain.

3. Devoyage

Jika anda belum menggunakan gondola untuk menikmati Little Venice, maka kini hadir lokasi lain yang juga menyajikan fasilitas yang hampir mirip, yaitu Devoyage. Devoyage sendiri adalah sebuah spot wisata di Bogor Nirwana Residence dan menggunakan konsep unik wisata Eropa. Anda akan menemui menara Eiffel, kincir angin ala Belanda dan gondola ala Venesia.

Dengan luas 1.5 hektar, Devoyage menyajikan hampir 150 titik spot yang instagramable, kebun binatang mini, rumah foto, rumah permainan dan rumah cendera mata.

4. Highland Park Resort

Highland Park Resort berada di kawasan Taman Sari, Bogor. Tepatnya di Jalan Curug Nangka, Kp. Sinarwangi, Taman Sari, Bogor. Satu hal yang unik dari resort ini adalah penginapannya memiliki desain bangunan yang menarik dan mengambil konsep glamorous camping. Alih-alih berupa cottage, Highland Park Resort menggunakan tenda-tenda kerucut yang akan mengingatkan kita pada tempat tinggal ala Mongolia.

Berbagai fasilitas lain termasuk arena rekreasi anak seperti flying fox, kolam renang, perosotan dan ayunan. Berbagai wahana permainan ini membuat anak dapat bermain seru di ruang terbuka dikelilingi oleh pemandangan yang indah.

5. Fly Indonesia Paragliding

[Addicted] . . Kalo ada definis gratis, setiap kepuncak pasti maen ini. Nagih cui, 10 menit-an sih tapi semua feeling dapet (i) deg deg ser (ii)kaki kaku (iii) panik (iv) BAHAGIA RIANG TAK TERKIRA . . Bagaimana tidak, takut banget soalnya, tapi kalo udah tenang dan stabil, seru dan mantap sekali cui serta bonusnya itu loh bisa liat pemandangan bagus dari atas. Sayangnya, hepong awak tidak bersahabat di atas, error dan mati pun. . . Oiy, padahal mah yak, awak tinggal duduk tenang sejujurnya, soalnya take off dan landing udah di atur babang pilot. Pilotnya baik banget sepanjang diatas diajak ngobrol biar gak panik wkwk. . . Dan moment paling ajib itu, detik-detik take off, sensasi adrenalin nya bikin nyebut sama yang di Atas, belom lagi angin nya serasa lebih kencang, byuur jantung kek mau copot. . Pokoknya NAGIH, MAU LAGI. #paralayangbogor #bukitgantolebogor #flyindonesiaparagliding

A post shared by Yulya Aryani (@yulyaaryani) on

Fly Indonesia Paragliding memiliki dua cabang lokasi, yang pertama ada di Bali dan yang kedua ada di Gunung Mas, Cisarua, Bogor. Lokasi ini dirasakan pas karena saat melakukan paragliding, anda akan diberikan suguhan indahnya pemandangan alam yang hijau dengan perkebunan teh sejauh mata memandang.

Olahraga paragliding memang merupakan salah satu olahraga yang masuk ke dalam olahraga ekstrim sehingga dibutuhkan kesiapan ekstra. Bagi anda yang berminat, anda dapat mengunjungi lokasi Fly Indonesia Paragliding yang buka mulai pukul delapan pagi hingga jam lima sore.

6. Curug Ciherang

Jika Jogja memiliki Kalibiru sebagai primadona baru wisata alam, maka Bogor memiliki Curug Ciherang dengan wahana yang hampir sama. Bogor yang berada di ketinggian memang memiliki banyak curug yang tersembunyi, tidak hanya memiliki air terjun yang indah, namun juga lokasi yang menarik untuk dijadikan tempat wisata alam.

Mengambil selfie dengan background pemandangan alam yang luas menjadi kegemaran yang paling hits dan kekinian saat ini, dan Curug Ciherang memberikan kesempatan pada pengunjungnya untuk dapat menikmati berfoto rumah kayu dan jembatan gantung yang dibangun di tempat tersebut. Dengan latar belakang perbukitan dan pepohonan yang hijau asri, tentunya selfie akan menjadi lebih menarik terutama setelah diupload di Instagram.

Selain rumah kayu dan jembatan gantung, Curug Ciherang juga memiliki kolam yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

7. Hutan Pinus Gunung Pancar

Hutan pinus dengan pohon-pohon menjulang yang berdiri sejajar dan berbaris menjadi primadona lokasi wisata akhir-akhir ini. Di Bogor, lokasi wisata dengan jajaran pohon pinus ada di kawasan Gunung Pancar, Karangtengah, Babakan Madang. Hutan yang indah ini akan menyegarkan kita yang setiap hari disuguhi pemandangan gedung-gedung tinggi, bisingnya suara kendaraan lalu lalang dan polusi udara yang amat tinggi.

Beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan di Gunung Pancar antara lain hiking, bersepeda dan outbound. Lokasi ini memang lebih asyik kalau dinikmati beramai-ramai bersama dengan rekan kerja atau keluarga. Jika anda datang bersama pasangan, akan asyik juga menikmati secangkir teh atau kopi di cafe yang ada di sana sembari menikmati suasana alam.

Demikian informasi 7 Wisata Bogor Terbaru Paling Hits Dan Kekinian yang dapat kami kumpulkan untuk anda, mudah-mudahan dapat membantu anda memilih destinasi wisata pada acara libur anda di hari-hari mendatang.