7 Tempat Wisata Kuliner Majalengka Yang Enak dan Murah

Selain mempunyai banyak tempat wisata alam yang eksotis, kota Majalengka juga menawarkan wisata kuliner Majalengka yang enak dan murah.

Jadi, buat kalian yang berkunjung ke kota ini, selain mengunjungi tempat-tempat wisata eksotisnya, rasanya kurang pas jika tidak berkunjung ke tempat-tempat wisata kulinernya.

Ada cukup banyak pilihan tempat wisata kuliner di Majalengka dengan berbagai menu dan layanan.

Namun secara umum, karena kultur Majalengka adalah Sunda, maka tidak heran jika kebanyakan wisata kuliner Majalengka ini adalah makanan khas Sunda.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata kuliner di Majalengka yang wajib untuk kalian coba.

Saung Syuro

Saung Syuro kuliner majalengka

Saung Syuro

Selain menyediakan makanan yang enak, Saung ini juga menyediakan wahana kolam renang untuk anak. Sehingga sangat pas untuk dijadikan wisata kuliner bersama keluarga.

Lokasinya berada di jalan Cicurug Pejuang Nomer 45, kabupaten Majalengka. Makanan favorit disini adalah makanan gurame dan makanan khas sunda. Harga menu makanannya pun relatif murah jika dibandingkan dengan restoran lain.

Pondok Dahar Pak H.M.Djaja

Pondok Dahar Pak H.M.Djaja kuliner majalengka

Pondok Dahar Pak H.M.Djaja

Jika kalian ke Majalengka maka wajib untuk kunjungi rumah makan pondok Dahar Pak H.M.Djaja. Pondok ini lokasinya berada dekat dengan bundaran ikan munjul atau sebelahnya persis jalan hotel putrajaya.

Selain menyediakan makanan khas sunda yang enak. Pondok Dahar Pak H.M.Djaja juga menyediakan tempat makan yang luas cocok untuk makan bersama keluarga besar.

Sawah Aki

Sawah Aki kuliner majalengka

Sawah Aki

Tempat wisata kuliner yang satu ini berada di Sindangkasih. Tempat makannya lesehan bernuansakan saung-saung Sunda.

Terdapat juga sebuah aula terbuka. Disini kalian bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan sawah yang hijau dan udara yang segar.

Saung Sangraja

 kuliner majalengka

Saung Sangraja

Rumah makan Saung Sangraja berada di Jalan Raya Cigasong. Rutenya dari bundaran mangga Cigasong arah selatan.

Tempat makannya didesain di atas kolam ikan. Kebanyakan menu-menu makanannya adalah menu makanan khas Sunda. Buat yang menyukai pedas, maka wajib untuk mencoba menu gurame pedas-nya.

Rumah Makan Nera

Rumah Makan Nera kuliner majalengka

Rumah Makan Nera

Rumah makan ini berada di jalan gerakan koperasi nomor 72. Rutenya: dari jalan raya Majalengka mengambil jalan pertigaan kantor KNPI.

Suasana tempat makannya sangat tenang karena berdiri di atas kolam ikan. Menu yang jadi andalan adalah menu masakan Sunda dan menu masakan ikan.

Kantin Jatisampay

Kantin Jatisampay kuliner majalengka

Kantin Jatisampay

Kantin Jatisampay berada di jalan Jatisampay, yang lokasinya berada di sebelah selatan lampu merah SMP Negeri 1 Majalengka.

Disini desain tempat makanannya adalah lesehan. Ada makanan yang favorit disini diantaranya adalah menu ayam goreng dan menu gepuk daging sapi.

Kedai Artha

Kantin Jatisampay kuliner majalengka

Kantin Jatisampay

Tempat wisata kuliner Majalengka yang tidak kalah enaknya adalah Kedai Artha. Lokasinya ada di Jalan K.H Abdul Halim Nomor 260, Majalengka.

Kedai ini dirancang dengan desain yang moderen. Sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong.

Harga makanan disini juga sangat murah. Menu makanan dan minuman yang disajikan juga banyak variasnya.

Itulah daftar tempat wisata kuliner Majalengka yang wajib untuk Anda kunjungi. Selain enak dan murah, beberapa tempat wisata kuliner di atas juga menyediakan tempat hiburan untuk anak dan pemandangan alam yang indah.

Atau Anda punya referensi lain yang ingin dibagikan kepada kami dan pembaca Alampriangan.com? Jika iya, silakan berkomentar di bawah postingan ini.

Ditunggu yaa…

2 Comments

  1. Anonim