Obyek Wisata di Jakarta

Jakarta yaitu Ibu kota Republik Indonesia. Kota metropolitan yang luas serta besar dengan populasi kian lebih 9 juta jiwa. Jakarta adalah pusat pemerintahan nasional sekalian pemerintahan propinsi DKI Jakarta. Jakarta jadi pusat pemerintahan yang mengatur keuangan serta usaha. Jadi pusat politik serta ekonomi di karenakan di Jakarta area bertemunya orang dari seuluruh penjuru Indonesia. Jakarta sudah memikat orang dari semua segi kehidupan. Jakarta juga pusat musik moderen Indonesia serta pusat industri kreatif. Oleh karena itu, tak heran bila apa pun yang berlangsung di Jakarta jadi perhatian nasional serta adalah pusat roda histori serta kehidupan moderen Indonesia.

Peta Wisata Jakarta

Peta Wisata Jakarta

Terdapat di pantai utara sisi barat pulau Jawa, DKI Jakarta sekarang ini terdiri dari 6 kota yakni Jakarta Pusat mencakup Merdeka Square serta lokasi elit Menteng ; Jakarta Selatan mencakup Kebayoran serta Bintaro ; Jakarta Barat, sekarang ini di kembangkan jadi kota utama di mana dapat di bangun gedung-gedung serta hotel ; Jakarta Timur yang disebut area perdagangan serta rekreasi pantai yakni Taman Yang dimimpikan Jaya Ancol, Pulau Seribu, serta sebagian pulau indah yang ada di teluk Jakarta.

Sekarang ini pembangunan kota Jakarta melonjak cepat. Hotel-hotel super mewah menyebar di lebih kurang mall yang jual barang-barang mewah dan bermerek. Apartemen-apartemen mewah yang mana dilengkapi dengan kolam renang besar, pusat perbelanjaan, serta area rekreasi untuk memanjakan penghuni apartemen. Untuk memasuki di antara ujung kota yang luas ini, pemerintah sudah membangun jalur tol di sekelilingnya, melalui pusat-pusat aktivitas tersibuk Jakarta. Bisa di pastikan waktu jam-jam repot maka Jakarta dapat jadi amat macet.

Apalagi, ada beberapa hal yang dapat Anda dikerjakan serta tengok di Jakarta. Sukar untuk berjalan-jalan di jalanan Jakarta di karenakan padat dengan mobil serta sepeda motor. Hal paling baik yang bisa Anda kerjakan yaitu tinggal di hotel dimana Anda dapat menggunakan beberapa besar saat di sekelilingnya contohnya untuk konferensi, pertemuan usaha, berbelanja, berkunjung ke pameran, atau untuk menjelajahi kota serta bertamasya pd hari spesifik waktu Anda mempunyai semakin banyak waktu senggang.

Di karenakan populasi yang banyak, Jakarta jadi kota yang amat padat. Oleh karenanya, Anda dapat mendapatkan tempat tinggal mewah yang berdampingan dengan gubuk di segi jalur atau mobil mewah yang berebut area parkir dengan bus tua. Beberapa hal tersebut memberikan begitu kota ini amat dinamis serta amat hidup dari siang hari sampai larut malam.

Di Jakarta Anda juga bisa mendapatkan restoran yang menghidangkan hidangan internasional atau makanan dari beragam daerah di Nusantara. Dimulai dari restoran eksklusif hingga warung pinggr jalur yang dapat memuaskan selera seluruh orang. Ada juga sebagian lapangan golf yang indah di lebih kurang kota, di mana beberapa entrepreneur Indonesia serta asing menggunakan akhir pekannya disini.

Kehidupan malam Jakarta amat atraktif. Diskotik, klub malam, serta karaoke tawarkan beragam type musik serta tari. Java Jazz Festival tahunan yaitu event internasional untuk pengagum musik jazz. Band-band serta penyanyi paling baik Indonesia turut memeriahkan acara ini.

Disamping itu, Jakarta yaitu area yang pas untuk berbelanja dengan harga berkompetisi dengan banyak kota-kota belanja favorit di semua dunia layaknya Singapura serta Hong Kong. Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall, Pacific Place, hanya sebagian dari demikian banyak pusat perbelanjaan kelas atas yang bisa Anda ditemukan di kota besar ini. Namun untuk memperoleh barang yang lebih murah, Pusat Grosir Tanah Abang serta Mangga Dua yaitu area berbelanja favorit untuk penggila belanja. Tiap-tiap th. Jakarta Great Sale berikan potongan harga besar-besaran yang sudah menarik beberapa ribu pengunjung dari beragam kota di Indonesia serta Asia Tenggara.

Landmark

Jalur Sudirman-Thamrin terdapat di jantung kota Jakarta, disini kantor pusat bank sentral Indonesia, Bank Indonesia serta beberapa besar bank-bank besar. Jalur Sudirman serta Thamrin dipisahkan bundaran air mancur yang dikelilingi oleh bangunan landmark Jakarta yakni Hotel Indonesia serta Wisma Nusantara, yakni gedung tinggi pertama di Jakarta. Lingkaran Hotel Indonesia sekarang ini adalah lokasi yang kerap dipakai untuk demonstrasi di karenakan jalan rayanya yang repot. Selama boulevard utama ini juga ada sebanyak hotel berbintang Jakarta.

Selama jalur Sudirman terdapat Pusat Olahraga Senayan, kompleks olah raga yang di bangun oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno, th. 1962 untuk menyelenggarakan Ganefo ( Games of the New Emerging Forces ) serta jadi latar belakang dibangunnya jalur Sudirman-Thamrin. Disini juga ada juga Jakarta Convention Center, sebuah area untuk konvensi internasional serta pameran.

Jalur Sudirman-Thamrin mengarah ke Merdeka Square, dimana di dalamnya berdiri Monumen Nasional atau biasa dimaksud Monas. Di area inilah Pusaka Bendera Merah-Putih pertama kali dikibarkan pd Proklamasi Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1945. Bendera ini saat ini sudah usang berusia, hingga saat ini waktu perayaan upacara Hari Kemerdekaan, bendera asli dikeluarkan namun cuma untuk menemani bendera tiruan yang dapat dikibarkan di depan Istana Merdeka. Monumen Nasional dengan tinggi 137 m berupa obelisk, serta di atasnya ada perunggu berupa api dilapisi 32 kilogram susunan emas. Dlm alas tugu monas ada sebuah museum yang melukiskan diorama perjuangan Kemerdekaan Indonesia dan teks asli Proklamasi Kemerdekaan. Ada sebuah lift yang bisa membawa pengunjung ke atas untuk lihat panorama yang luas kota Jakarta dari basic tugu monas. Di lebih kurang Monumen ada sebuah taman dengan air mancur musikal yang di nikmati oleh penduduk Jakarta pd hari Minggu waktu berolah raga serta rekreasi. Rusa berkeliaran diantara pohon-pohon rindang di taman.

Jalur Medan Merdeka yaitu pusat beberapa besar bangunan pemerintah mutlak. Sepanjang masa kolonial Belanda Jalur Merdeka yaitu pusat pemerintahan yang dikenal sbg Koningsplein atau Jalur Raja. Segi utara didominasi oleh Istana Merdeka yang dulunya adalah tempat tinggal Gubernur Jenderal Belanda sesaat saat ini jadi kantor presiden serta kabinetnya. Ke Selatan ada kantor wakil presiden, gubernur Jakarta serta gedung parlemen propinsi, juga Kedutaan Besar Amerika. Sesaat itu di Barat ada Museum Nasional, Mahkamah Konstitusi, ada juga Departemen Kebudayaan serta Pariwisata, serta Gedung Indosat, yakni perusahaan telekomunikasi internasional pertama di Indonesia.

Di seberang Jalur Medan Merdeka ada bangunan kolonial Belanda yang di bangun dengan style neoklasik era ke-19, meliputi bangunan lebih kurang Lapangan Banteng, sebut saja gedung Departemen Keuangan, Katedral Katolik neo-gothic, serta di bawahnya lagi kantor Kementerian Luar Negeri, serta Gereja Protestan Imanuel yang menghadap stasiun utama Jakarta Gambir.

Loading...

Di seberang jalur ke Katedral Jakarta ada masjid paling besar di Jakarta yakni Masjid Istiqlal. Di dekatnya yaitu Concert Hall serta jalur area berbelanja bergaya kolonial bernama Pasar Baru, dulunya adalah area berbelanja kelompok umur elite Belanda. Pd era ke-18 Belanda Batavia populer sbg Ratu Timur.

Di belakang Istana Presiden ada kanal yang menuju utara melalui Gedung Arsip lama ke Batavia Lama yang dulunya yaitu area Perusahaan Hindia Belanda, VOC yang di bangun oleh Gubernur Jenderal Jan Peterszoon Coen pd era ke-17. Renovasi sudah dikerjakan untuk terus melestarikan lokasi bersejarah kota ini yang didominasi oleh Stadhuis atau bangunan kota, yang saat ini jadi Museum Histori Jakarta. Di depannya ada pusat pertokoan yang saat ini bernama jalur Fatahillah. Sebuah nama yang di ambil dari pendiri pelabuhan ini serta menamainya Jayakarta atau Kota kemenangan. Jalur ini dikelilingi oleh bekas gedung-gedung pemerintah Hindia Belanda yang saat ini jadi museum, diantaranya Museum Seni Rupa serta Museum Wayang.

Lebih jauh ke bawah yaitu pelabuhan tua bernama Sunda Kelapa di mana pada saat jayanya pelabuhan ini yaitu pintu masuk untuk perdagangan Timur Jauh yan gmembawa cengkeh, pala, lada, cendana, sutra, serta banyak lagi yang lain. Disini Anda tetap bisa lihat serta mengagumi Kapal Bugis Phinisi bertumpu di pelabuhan serta kegiatan orang-orangnya. Di dekatnya ada gudang tua yang saat ini berdiri Museum Maritim.

Sekarang ini, lokasi bekas kota Batavia yaitu lokasi pusat usaha Jakarta yang didominasi orang Cina, tetapi beberapa besar lokasi ini sudah dimodernisasi dengan pusat perbelanjaan serta hotel.

Daerah mutlak yang lain di Jakarta Pusat yaitu Jalur Gatot Subroto, area gedung parlemen serta Jalur Rasuna Said sbg lokasi kantor kedutaan asing.

Jakarta sbg kota metropolis terus meluas ke semua arah serta saat ini terdiri dari serangkaian lokasi pemukiman yang sama-sama terkait, pusat rekreasi, serta perbelanjaan, hingga mutlak untuk mencermati di area mana satu daerah ada.

Untuk tahu sepintas Indonesia dengan cara total kunjungilah Taman Mini Indonesia Indah yang terdapat di Jakarta Timur, bisa dibuka melewati jalur tol. Di TMII Anda bisa lihat rumah-rumah tradisional Indonesia dari semua nusantara, seluruh dengan style arsitektur yang unik. Disini juga ada teater Imax, menampilkan film-film 3D yang spektakuler. penggemar anggrek tak bisa melupakan Taman Anggrek sini.

Untuk melengkapi rekreasi pantai, warga Jakarta serta wisatawan nusantara berbondon-bondong ke Taman Yang dimimpikan Jaya Ancol yang terdapat di pantai utara Jakarta. Lokasi Ini yaitu sebuah resor luas serta lengkap terhitung juga Seaworld serta Dunia Fantasi. Dan ada juga arena berenang yang besar dengan gelombang buatan serta seluncur air, roller coaster yang mendebarkan serta wahana lain yang mendebarkan layaknya torpedo. Resor ini juga mempunyai hotel, restoran serta area konvensi.

Jakarta juga mempunyai kebun binatang yang lengkap dipenuhi dengan fauna nusantara yang kaya di Ragunan. Disini Anda bisa lihat burung cenderawasih, komodo, orang utan, serta seluruh type ular, gorila. Kebun Binatang Jakarta adalah area favorit keluarga waktu hari libur.

Tempat Wisata di Jakarta

Sebagai Ibu Kota negara Indonesia, Jakarta memiliki banyak tempat tujuan wisata yang patut untuk di kunjungi oleh pecinta travelling. Mulai dari Wisata Alam, Taman Wisata, Wisata Kuliner, Wisata Belanja dan Wisata Kebudayaan di Jakarta. Dan berikut ini adalah Daftar Tempat Wisata di Jakarta :

  • Wisata Kebun Binatang Ragunan
  • Wisata Monumen Nasional
  • Wisata Museum Gajah
  • Wisata Taman Mini Indonesia Indah
  • Wisata Taman Impian Jaya Ancol
  • Wisata Museum Fatahillah
  • Wisata Pulau Seribu
  • Wisata Museum Nasional Republik Indonesia atau Museum Gajah
  • Wisata Museum Fatahillah dikenal pula sebagai Museum Sejarah Jakarta
  • Wisata Museum Wayang
  • Wisata Museum Adam Malik
  • Wisata Museum Tekstil
  • Wisata Museum Satria Mandala
  • Wisata Museum Bahari
  • Wisata Museum Seni Rupa dan Keramik
  • Wisata Museum Perangko
  • Wisata Museum Pelita Harapan
  • Wisata Taman Prasasti
  • Wisata Gedung Joang ’45
  • Wisata Museum Bank Mandiri
  • Wisata Museum Bank Indonesia
  • Wisata Museum Gedung Mohammad Hoesni Thamrin
  • Wisata Museum Sumpah Pemuda
  • Wisata Museum Prasasti
  • Wisata Pancoran, Jakarta Selatan
  • Wisata Plaza Indonesia
  • Wisata Gajah Mada Plaza
  • Wisata Glodok Plaza
  • Wisata Harco Glodok
  • Wisata Hayam Wuruk Lindeteves
  • Wisata ITC Cempaka Mas
  • Wisata Menteng Plaza
  • Wisata EX Plaza Indonesia
  • Wisata Pusat Pertokoan Duta Merlin
  • Wisata Sarinah Plaza
  • Wisata Grand Indonesia Shopping Town
  • Wisata Plaza Atrium
  • Wisata Dusit Mangga Dua
  • Wisata Harco Mas Mangga Dua
  • Wisata ITC Mangga Dua
  • Wisata Mall Kelapa Gading
  • Wisata Mall Mangga Dua
  • Wisata Mall Sunter
  • Wisata Pluit Village/Megamal Pluit
  • Wisata Pasar Pagi Mangga Dua
  • Wisata WTC Mangga Dua
  • Wisata Mangga Dua Square
  • Wisata Harco Manggua Dua
  • Wisata Mall Artha Gading
  • Wisata Sports Mall Kelapa Gading
  • Wisata Kelapa Gading Trade Center
  • Wisata Mall of Indonesia
  • Wisata Emporium Pluit Mall
  • Wisata Kramat Jati Indah
  • Wisata Cibubur Junction
  • Wisata Pusat Grosir Celilitan
  • Wisata Tamini Square
  • Wisata Pulogadung Trade Center
  • Wisata Lindeteves Trade Center (LTC-Glodok)
  • Wisata ITC Permata Hijau
  • Wisata ITC Roxy Mas
  • Wisata Lokasari Plaza
  • Wisata Mall Ciputra (d/h Citraland Mall)
  • Wisata Mall Daan Mogot
  • Wisata Mall Puri Indah
  • Wisata Mall Taman Anggrek
  • Wisata Roxy Mas Square
  • Wisata Slipi Jaya Plaza
  • Wisata Kalibata Plaza
  • Wisata Cilandak Town Square
  • Wisata Mal Cilandak
  • Wisata Blok M Plaza
  • Wisata ITC Fatmawati
  • Wisata ITC Kuningan
  • Wisata Mal Ambassador
  • Wisata Mall Blok M
  • Wisata Mall Pondok Indah I & II
  • Wisata Melawai Plaza
  • Wisata Pasar Raya Dept. Store
  • Wisata Pasar Bata Putih
  • Wisata Pacific Place
  • Wisata Plaza Semanggi
  • Wisata Setiabudi One
  • Wisata Senayan City
  • Wisata Lifestyle X’nter

Sumber : Wikipedia.Org

Peta Wilayah DKI Jakarta


Lihat Peta Lebih Besar

Nah mungkin setelah anda mengetahui banyaknya Tempat Wisata di Jakarta mungkin anda jadi tertarik untuk mengunjunginya, so segeralah merencanakan jadwal dan budget untuk bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta.

Happy travelling 🙂



loading...

Komentar