Warso Farm Tempat Wisata Pecinta Durian Di Bogor

Warso Farm Tempat Wisata Pecinta Durian Di Bogor

Warso Farm Tempat Wisata Pecinta Durian Di Bogor – Warso farm adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi terutama oleh para pecinta durian. Warso Farm juga cocok dikunjungi untuk melakukan wisata bersama keluarga anda. Warso Farm adalah sebuah perkebunan seluas 8,5 Ha dan merupakan pelopor dalam agrowisata durian di Indonesia. Terdapat sekitar 900 pohon durian di sana dengan varietas mencapai 19 jenis durian.

Kebun Durian Warso ini pertama kalinya dirintis oleh seorang pensiunan dari TNI AD bernama Soewarso Pawaka. Disini tidak tersedia tiket untuk masuk ke dalam Kebun Durian Warso, namun para pengunjung juga tidak boleh memetik buah apa pun, terkecuali jika Anda datang waktu musim panen durian, biasanya pada bulan Desember s/d Mei, dan puncaknya pada bulan Januari s/d Maret.

Jelajah Warso Farm

Jelajah Warso Farm

Loading...

Kurang lebih sekitar setengah dari luas keseluruhan Kebun Durian Warso seluas 8,5 ha ini ditanami bermacam jenis pohon durian yang jumlahnya sekitar 900 pohon dan terdiri dari 19 jenis dan 7 varietas unggul, yaitu Monthong, Lay, Petruk, Sunan, Si Mas, Tembaga. Dan lahan yang tersisa ditanami dengan pohon buah Naga, pohon nangka, buah jambu monyet, dan juga terdapat persawahan. Menurut berita di tempat wisata ini juga terdapat permainan paint ball, area tempat pemancingan, dan sebuah balai pertemuan yang mampu menampung hingga 90 orang.
Jelajah Warso Farm1
Kebun Durian Warso juga menyediakan tempat khusus untuk para pengunjung yang ingin membeli buah, dan juga es durian atau jus durian, yang bisa langsung dimakan di tempat atau untuk dibawa pulang. Harga durian monthong biasanya akan dihitung per kilonya, sedangkan untuk durian lokal akan dihargai per buahnya. Ada baiknya jika Anda menelpon terlebih dahulu sebelum datang berkunjung, untuk memastikan ada atau tidaknya buah yang ingin anda cari di sana. Kebun Durian Warso ini dibuka setiap hari, sedangkan untuk tur ke dalam kebun hanya dibuka pada hari Sabtu, Minggu, serta hari libur nasional, pada pukul 07.00 – 17.00.



loading...

Komentar