Wisata Batu Malang Jatim Park Tempat Asyik Liburan Keluarga

Kota Batu Malang Jawa Timur sejak dulu dikenal sebagai daerah pegunungan dengan udara sejuk dan menjadi penghasil buah apel terbesar sehingga menjadikan kota ini dengan sebutan kota Apel dan sangat menarik untuk kunjungan wisatawan. Sekarang ini Kota BAtu berkembang pesat dengan mengutamakan produk Pariwisatanya. Salah satu wisata yang menjadi unggulan Kota Wisata Batu adalah Jawa Timur Park atau biasa di sebut Jatim Park. Di Kota Batu terdapat Jatim Park 1 dan JatimPark 2 yang berada di bawah JawaTimur Pak Group.

Jawa Timur Park 2 Batu Malang atau biasa juga dikenal dengan Jatim Park 2 merupakan wahana wisata modern serta populer berada di seputaran wisata malang dan sekitarnya. Konsep tempat bermain sekaligus pembelajaran serta menambah pengetahuan dikemas secara menarik sehingga menghibur dan tidak membosankan. Bila anda bertanya apa beda Jatim Park 1 dengan Jatim Park 2, maka di Jawa Timur Park 2 tidak hanya melulu mengenai taman bermain dan hiburan saja, tapi juga termasuk pembelajaran, taman edukasi dipadu dengan taman hiburan lengkap.

Wisata Batu Malang Jatim Park Tempat Asyik Liburan Keluarga

Wahana Wisata Jatim Park 2

Bila kita membeli tiket untuk masuk Jawa Timur Park 2, maka sekaligus dapat fasilitas masuk ke Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Ini karena kedua tempat tersebut berada di satu area yang ada di tempat yang sama (bersama juga dengan Pohon Inn dan Eco Green Park Batu di sampingnya). Karena sangat banyaknya wahana yang bisa dilihat, maka bila tidak datang dari pagi, kemungkinan besar tidak bisa mencoba seluruh area theme yang ada.

MUSEUM SATWA

Museum satwa yang berada di lokasi Jatim Park 2 kota Batu, lebih tepatnya berada di Desa Oro-oro Ombo Kecamatan Batu. Museum satwa ini merupakan wahana edukasi, dimana pengunjung dapat melihat diorama-diprama hewan dari berbagai belahan dunia. Dengan harga tiket Rp. 50.000 (untuk weekend).


Ketika anda pertama kali memasuki museum satwa, anda akan disambut dengan sebuah sangkar burung raksasa. Di dalam sangkar ini anda dapat berfoto-foto (memang disediakan sebagai sebuah obyek foto). Di dalam sangkar raksasa ini terdapat ornamen tambahan seperti taman bunga dan patung burung. Tepat banget buat obyek berfoto ria.

SECRET ZOO

Kota Batu memiliki sebuah kebun binatang baru yang diberi nama Secret Zoo.Lokasi Secret Zoo ini sendiri satu komplek dengan Museum Satwa, yaitu di Jawa Timur Park 2 Kota Batu. Meskipun ini adalah kebun binatang yang baru saja di launching, akan tetapi memiliki koleksi satwa yang langka dan nggak kalah bagus dengan kebun binatang lain yang berada di Indonesia. Arsitektur kebun binatang ini pun berskala internasional, jadi anda akan merasakan sensasi seperti berada di kebun luar negeri.

Memberi makan burung parkit ini rasanya seru banget. Kita akan dikerubuti oleh puluhan burung parkit yang berebut makanan. Anda bisa rasakan sendiri serunya memberi makan burung parkit yang jinak-jinak.

TigerLand merupakan area terakhir dari Secret Zoo. Di area ini terdapat berbagai macam koleksi harimau milik Jatimpark2, diantaranya adalah: Singa putih ini adalah singa putih pertama yang ada di Indonesia. Jumlahnya ada 3 ekor, sayangnya masih kecil kecil.

Selanjutnya ada harimau putih. Harimau putih di sini lumayan besar, ada dua ekor pula. Sangkarnya pun di buat sedemikian pula sehingga sangat menarik. Seperti di kebun binatang luar negeri dech..

Beberapa wahana yang ada disana, diantara banyak sekali yang tersedia, adalah: Reptile Garden, Aquarium, Savannah, Pasar Afrika dan area Naik Gajah. Masih ada lagi Fantasy Land, swimming pool, New Safari, Jelajah Benua, Batu Adventure Land dengan fasilitas ATV dan sejenisnya. Ada Happy Land, Animal Coaster, Fun House, River Adventure, Cafe Istana Semut dan masih banyak lagi lainnya.

 

 



loading...

Komentar