Mencari Oleh-oleh di Toko Kue Primarasa Bandung

Primarasa Bandung

Primarasa Bandung

Primarasa Bandung | Alampriangan.comJika memasuki kota Bandung, maka Anda dapat menemukan beraneka ragam toko oleh-oleh yang berjajar menghiasi jalan-jalan di kota ini. Ya kota yang berjuluk kota kembang ini memang terkenal dengan berbagai macam oleh-oleh khasnya. Tidak heran jika ada banyak toko oleh-oleh yang menawarkan pilihan di Bandung.

Dan salah satu toko yang akan dibahas kali ini merupakan toko yang cukup terkenal dengan produk kue-nya yang enak dan bikin ketagihan. Toko tersebut adalah toko Primarasa Bandung. Toko ini menjual aneka kue seperti cake, pastry, aneka brownies, dan berbagai macam kue basah serta aneka bollen yang nikmat.

Salah satu referensi tempat membeli oleh-oleh ini patut Anda coba. Kue-kue produksi tempat ini sangat cocok untuk Anda konsumsi langsung sebagai camilan selama beraktivitas maupun sebagai oleh-oleh manis bagi kerabat Anda yang berada di luar kota.

Sejarah Toko Kue Primarasa Bandung

Toko Kue Primarasa Bandung sendiri sudah ada sejak 1992 lalu. Keberadaan toko ini berawal dari usaha yang dilakukan oleh seorang ibu yang menitipkan kue manisnya sejak 1984 di toko makanan.

Hingga pada akhirnya, usaha ini cukup berkembang dan menjadi sebuah tempat oleh-oleh ternama di kota Bandung. Hingga pada akhirnya pada tahun 2005 lalu, putra Ibu tersebut yang bernama Alvin Theardy mengambil alih pengelolaan produksi dan pemasaran kue-kue tersebut.

Outlet Primarasa Bandung

Saat ini toko ini memiliki 5 buah outlet yang ada di beberapa penjuru kota Bandung. Namun, toko kue yang terkenal ini belum membuka cabang outletnya di kota lain selain kota Bandung. Akan tetapi, jika Anda tengah singgah ke kota Kembang, tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi beberapa outlet yang berada di alamat Buah Batu, Jalan Peta Lingkar Selatan, di Jalan Kemuning (Pusat/Head Office Primarasa), Pasir Kaliki dan Jalan Purwakarta.

Berikut adalah alamat lengkap dari beberapa outlet milik Primarasa.

  1. Jalan Kemuning No. 20, Merdeka Sumur Bandung, kota Bandung. Nomer Telepon : 022-7206468 (Head Office Primarasa Bandung)
  2. Jalan Buah Batu No. 167 A, Bandung (Primarasa Buah Batu). Nomer Telepon : 022-7311537
  3. Jalan Pasir Kaliki No. 163, Bandung (Primarasa Pasir Kikil). Nomer Telepon : 022-6120177
  4. Jalan Purwakarta No. 95, Antapani, kota Bandung
  5. Ruko Kopo Plaza Block C-6 Jalan Peta Lingkar Selatan (Primarasa Kopo)

Jika Anda ingin menanyakan informasi lengkap mengenai toko kue Primarasa Bandung, Anda dapat menghubungi nomer telepon Pusat Primarasa yaitu yang ada di Jalan Kemuning Bandung 022-7206468. Rute perjalanan untuk menuju ke beberapa toko kue ini cukup mudah karena lokasinya sangat strategis. Salah satunya berada sangat dekat dengan Stadion Persib.

Loading...

Setiap outlet Primarasa ini memiliki plot nama toko bertuliskan “Primarasa” dengan ukuran yang cukup di depan setiap outlet sehingga akan mempermudah para pembeli untuk menemukan outlet mereka. Toko kue ini buka setiap hari Senin hingga hari Minggu pada pukul 06.00 – 20.30 WIB.

Kue Brownies

Kue Brownies

Kue Brownies

Dalam mempromosikan usaha toko kuenya, Primarasa Bandung menggunakan cara yang cukup konvensional. Promosi door to door masih digunakan hingga saat ini. Meski demikian, dengan cita rasa yang dimiliki, kualitas kue yang selalu terjaga, dan pelayanan prima, membuat toko kue ini tetap bertahan dan menjadi salah satu yang banyak dicari wisatawan. Bukan hanya para wisatawan domestik, wisatawan mancanegara yang berkunjung ke kota kembang juga turut singgah di toko kue ini.

Toko kue ini memiliki beraneka ragam kue lezat. Salah satu kue yang menjadi primadona di toko ini adalah brownies. Brownies dari Primarasa memang sudah sangat terkenal. Berikut merupakan penjelasan singkat beberapa produk utama milik Primarasa Bandung.

Kue Brownies merupakan kue andalan dari toko kue Primarasa. Rasa manis, legit, lembut dan nikmat akan Anda dapatkan mulai dari gigitan pertama. Selain kualitas brownies yang premium, toko kue yang satu ini juga menawarkan beragam rasa brownies seperti Brownies Panggang Mocca, Brownies Kukus Cokelat, Brownies Kukus Keju Cokelat, Brownies Kukus Rhum Raisin, Brownies Kukus Ketan Pandan, Brownies Panggang Almond Brownies Panggang Blueberry, Brownies Panggang Keju dan Brownies Panggang Tiramisu.

Kue Pastry dan Bollen

Pilihan kue yang lain dari toko ini adalah jenis kue pastry. Kue ini memiliki tekstur dan rasa yang sangat khas dimana terksturnya sedikit renyah. Aneka pastry yang dimiliki oleh Primarasa diantaranya picnic roll, bagelen, cheese roll, banana roll, dan cheese stick. Aneka pastry ini cocok untuk dijadikan camilan sambil menikmati secangkir the atau kopi manis yang hangat.

Produk selanjutnya dari toko kue Primarasa Bandung adalah kue bollen. Mungkin Anda tidak asing dengan bollen ini karena kue ini sudah banyak ditemui di toko-toko kue yang lain. Kue bollen mirip dengan molen hanya saja memiliki adonan pelapis yang berbeda.

Jika molen menggunakan adonan tipis yang dibentuk seperti keong, maka nollen ini menggunakan puff pastry sebagai pelapis isian pisang dan selanjutnya dipanggang di oven. Bollen memiliki tekstur yang mirip seperti pastry namun tetap lembut dan chewy. Untuk rasa bollen memiliki rasa yang mirip dengan molen. Bollen disini memiliki aneka rasa seperti bollen pisang cokelat, durian, bollen tape, apel, dan bollen pisang keju.

Selain ketiga produk tersebut ada pula beberapa jenis kue basah lain yang disediakan oleh toko kue primarasa ini. Beberapa kue tersebut seperti lapis filipine, lapis legit, chiffon cake, lapis scotlandia dan lapis malang. Itulah ulasan lengkap mengenai Toko Kue Primarasa Bandung semoga dapat menambah referensi oleh-oleh khas kota kembang untuk Anda.



loading...

Komentar