Pesona Keindahan Alam Wisata Air Terjun Gitgit Buleleng Bali

Air Terjun Gitgit Buleleng Bali | Alampriangan.com – Bagi anda yang berkunjung ke Bali, jangan sampai anda lewatkan obyek wisata yang bernama air terjun Gitgit Buleleng. Keindahan aliran air terjun yang begitu menyegarkan berasal dari pegunungan alami dengan lingkungan hutan alami.

Obyek wisata air terjun Gitgit ini cocok untuk anda pecinta petualangan. Di obyek wisata air terjun Gitgit tersebut, anda bisa mencoba petualangan trekking dengan medan jalanan setapak berkelok dan naik turun yang sangat menguji adrenalin anda.

Objek wisata air terjun Gitgit itu sendiri merupakan salah satu tempat wisata di Bali Utara yang terletak di daerah pegunungan Gitgit. Disana, udara terasa sejuk dan jauh dari kebisingan kota. Tak heran jika obyek wisata air terjun Gitgit menjadi salah satu wisata favorit bagi anda yang suka akan keindahan alam. Desa Gitgit memang terkenal dengan air terjun tertinggi di Bali.

Menuju Air Terjun Gitgit

Untuk mencapai lokasi obyek wisata air terjun Gitgit dari parkir pengunjung harus berjalan beberapa ratus meter melewati jalur persawahan, kebun cengkeh, dan kopi. Obyek wisata air terjun Gitgit menawarkan nuansa alam sejuk begitu khas pada daerah-daerah dataran tinggi pegunungan.

Setelah sampai ke lokasi obyek wisata air terjun Gitgit, pengunjung bisa menyaksikan keindahan alam yang terpampang depan mata. Hembusan angin sepoi-sepoi pun seraya ikut membawa embun atau uap yang diterbangkan angin menerpa wajah yang terasa begitu segar.

Terdapat pula rerimbunan pohon serta rambatan semak pada tebing yang seakan menambah kealamian obyek wisata air terjun Gitgit. Objek wisata air terjun Gitgit di Bali ini menjadi salah satu andalan Kabupaten Buleleng. Obyek wisata air terjun Gitgit ini sangat mudah ditemukan.

Pasalnya, untuk menuju obyek wisata air terjun Gitgit tersebut telah ada papan keterangan menuju ke air terjun tersebut. Untuk info lebih jelasnya, anda dapat simak pesona obyek wisata air terjun Gitgit berikut ini.

Pesona Keindahan Alam Wisata Air Terjun Gitgit Buleleng Bali

Pesona Obyek Wisata Air Terjun Gitgit Bali

Air terjun Gitgit terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali. Dari kota Singaraja berjarak 11 km ke arah Selatan, dari Denpasar berjarak 90 km. Dengan ketinggian 35 meter. Tour ke kawasan Bali Utara, selain Lovina, menjadi tujuan para pelancong. Selain dengan cara ikut tour, para wisatawan bisa sewa mobil di Bali.

Selain digunakan sebagai objek wisata, air terjun Gitgit juga sering digunakan sebagai tempat pemotretan oleh para photografer yang ingin memilih nuansa air terjun sebagai objeknya. Disana pengunjung tidak hanya untuk melihat dan berfoto, di tempat wisata air terjun Gitgit ini anda bisa berenang dengan kondisi air yang bersih.

Keunikan Air Terjun Gigit Bali

Selain bisa menikmati kesegaran dari obyek wisata air terjun Gitgit, ternyata di Gitgit masih memiliki beberapa air terjun yang tak kalah menariknya untuk di kunjungi. Beberapa air terjun tersebut adalah air terjun kembar, air terjun bertingkat, dan air terjun colek pamor.

Air terjun gitgit bertingkat. Telah diketahui secara pasti bahwa air terjun Gitgit bukan hanya ada satu buah, tapi ada banyak dan beragam. Air terjun Gitgit tersebut dinamai bertingkat karena memang bentuk dari air terjun Gitgit bertingkat ini mengikuti alur bertingkat layaknya sebuah tangga.

Air terjun Gitgit kembar. Selain air terjun Gitgit bertingkat, ada pula air terjun Gitgir kembar. Air terjun yang satu ini dikatakan kembar karena air terjun ini bermuara pada satu titik yang sama dan berdampingan.

Loading...

Pesona Keindahan Alam Wisata Air Terjun Gitgit Buleleng Bali

Air terjun inilah yang menjadi wisata favorit para wisatawan karena keunikannya. Air terjun ini memang tidak terlalu menjulang tinggi, tapi cukup indah dipandang mata.Tidak hanya air terjun Gitgit bertingkat dan air terjun Gitgit kembar, di tempat tersebut juga ada air terjun Gitgit colek pamor.

Air terjun Gitgit colek pamor sangat memukau dan memanjakan mata pengguna. Keindahan dan keunikan alam yang ada di obyek wisata alam tersebut sangat indah dan memukau mata para pengunjung yang datang melihatnya. Anda dan para pengunjung lainnya pasti tidak ingin pergi pulang dengan segera.

Masih Alami

Keindahan alam obyek wisata air terjun Gitgit ini memang membuat pengunjung betah berlama-lama disana. Oleh karena itu, jangan lewatkan untuk segera berkunjung ke air terjun Gitgit tersebut.

Obyek wisata air terjun Gitgit di Bali ini masih terlihat alami dengan keasrian alamnya. Hutan yang rimbun serta nyanyian burung di sepanjang jalan menuju air terjun Gitgit tersebut akan menambah semangat melangkahkan kaki setapak demi setapak untuk sampai di bawah air terjun tertinggi di Bali ini.

Saat berada di obyek wisata air terjun Gitgit tersebut, pengunjung akan terkesima dengan kesan asri, alami dan indah terletak jauh dari polusi apalagi kebisingan, embun atau uap air yang diterbangkan oleh semilir angin. Obyek wisata air terjun Gitgit tersebut juga dikenal sebaga sebuah terapi alam bebas dapat menyegarkan jasmani bahkan rohani. Bukan hanya itu saja, obyek wisata alam air terjun Gitgit tersebut juga menyajikan sebuah petualangan alam yang sempurna.

Air Terjun Lain

Daerah Kabupaten Buleleng memang memiliki beberapa air terjun cantik, sangat layak untuk dikunjungi. Selain di Gitgit ini, ada air terjun Les, Munduk dan Sekumpul, masing-masing air terjun tersebut memiliki keunikan sendiri.

Selain itu, ada juga beberapa sumber mata air panas (natural hot spring) yang menjadi tempat wisata andalan Kabupaten Bali Utara ini. Dalam perjalanan menuju air terjun Gitgit, di sepanjang jalan setapak anda akan menemukan berbagai cendera mata khas Bali yang ditawarkan oleh banyak penjaga kios dari penduduk setempat.

Selain cendera mata, anda juga bisa mendapatkan makanan ringan, minuman segar untuk melepas dahaga selama perjalanan menuju atau balik dari air terjun Gitgit.

Tiket Masuk

Biaya tiket masuk objek wisata air terjun Gitgit untuk dewasa Rp 5.000 / orang dan anak-anak Rp 3.000 / orang. Jika anda bermaksud untuk mencari pemandu untuk menelusuri air terjun di Gitgit Bali, anda bisa memintanya di loket pembayaran dengan harga yang di sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Untuk sampai ke tempat wisata di Bali Utara ini, anda bisa memakai jasa sewa mobil murah di Bali dengan sopir atau tanpa sopir. Anda juga bisa membeli paket liburan murah di Bali yang searah dengan objek wisata air terjun Gitgit yang di tempuh dari kawasan Bali Selatan. Anda akan dengan mudah menemukan obyek wisata air terjun Gitgit populer tersebut.

Terlebih lagi, obyek wisata air terjun Gitgit tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain air terjun Gitgit, anda juga bisa berkunjung ke Taman Safari Bali Zoo.

Itulah ulasan terupdate mengenai pesona air terjun Gitgit Buleleng Bali selengkapnya untuk anda. Semoga artikel wisata tersebut bermanfaat bagi anda yang mencari informasi seputar obyek wisata terupdate dan terpopuler.



loading...

Komentar