Menggiurkannya Berinvestasi Properti Hunian di Kawasan Cileungsi

Menggiurkannya Berinvestasi Properti Hunian di Kawasan Cileungsi 1
Perumahan Citra Indah City

Properti telah lama menjadi salah satu sektor investasi yang paling diperhitungkan dan menguntungkan. Hal ini tentu disebabkan dari kenaikan harga properti yang selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Dalam perspektif transaksi jual beli properti, cikal bakal ini yang membuat golongan pencari properti pun didikotomikan menjadi golongan end-user dan golongan investor properti.

Meskipun sangat menguntungkan, ada sejumlah faktor yang harus diperhatikan sebelum berinvestasi dalam sektor properti. Salah satunya adalah potensi wilayah pengembangan properti incaran tersebut.

Ada dari golongan investor yang banyak berinvestasi di kawasan perkotaan yang telah tumbuh/maju, ada pula yang berinvestasi di non-kawasan tersebut.

Bagi golongan investor yang memilih pada kawasan non-perkotaan tumbuh/maju, meskipun resikonya cenderung tinggi, mereka mempercayai keuntungan setidaknya bisa didapatkan dari capital gain. Capital gain sendiri secara sederhana dipahami sebagai keuntungan dalam penjualan properti.

Pengembangan Kawasan Tingkatkan Capital Gain

Di Jabodetabek, ada berbagai wilayah yang diketahui memiliki prospek kawasan yang diprediksi menguntungkan. Sebut saja salah satu kawasan di Kabupaten Bogor, Cileungsi.

Meskipun 10 tahun yang lalu, kawasan ini bisa dikatakan belum terjamah untuk pengembangan perkotaan berskala besar, seiring berjalannya waktu dan pengembangan berbagai sektor, saat ini Cileungsi dinobatkan menjadi salah satu kawasan investasi properti pilihan di Jabodetabek.

Mengambil contoh salah satu proyek properti di Cileungsi yang bernama perumahan Citra Indah City. Perumahan Citra Indah City sendiri merupakan perumahan mega cluster yang dikembangkan oleh developer ternama Ciputra Group di atas lahan seluas 1.200 hektare dengan nuansa pemukiman asri (back to nature).

Beriringan dengan pengembangan kawasan Cileungsi lima tahun silam, harga perumahan Citra Indah City terus merangkak naik tiap tahunnya. Dilansir dari portal properti global Lamudi.co.id, bahkan kenaikannya hingga mencapai 142 persen dalam kurun waktu lima tahun.

Sejak 2015, per tahunnya, rata-rata kenaikan perumahan Citra Indah City dilansir mencapai 20-30 juta rupiah. Untuk unit termurahnya saja yang pada awalnya dibanderol Rp110 juta, kini sudah menyentuh harga Rp180 jutaan.

Lalu bagaimana dengan unit-unit Citra Indah City yang dibanderol lebih tinggi dari unit termurahnya? Tentu lebih tinggi capital gainnya.

Komentar ditutup