Pasar Kemis: Sunrise Property Potensial di Kawasan Tangerang

Pasar Kemis Tangerang
Pasar Kemis Tangerang

Dalam beberapa tahun terakhir, kawasan Pasar Kemis disebutkan populer di kalangan masyarakat sebagai salah satu supplier hunian baru di kawasan Tangerang.

Uniknya, tidak hanya dari masyarakat sekitaran Tangerang, berbagai proyek terbaru yang dikembangkan di Pasar Kemis pun diketahui mendapatkan hati dari berbagai pencari properti yang berdomisili di Ibukota DKI Jakarta dan kawasan Banten lainnya.

Melihat tingginya permintaan properti dari berbagai poros wilayah, portal properti global, Lamudi.co.id, menyebutkan dalam beberapa tahun ke depan kawasan Pasar Kemis diprediksi berpotensi menjadi salah satu kawasan sunrise property di Tangerang.

Lamudi.co.id, menyebutkan ada 3 indikator potensial yang dimiliki oleh kawasan yang terletak berdekatan dengan kota Tangerang tersebut.

Indikator pertama dilihat dari aspek ketersediaan properti baru yang dibangun oleh sejumlah developer properti.

Berdasarkan data daftar properti yang dilansir Lamudi.co.id, saat ini berbagai variasi proyek properti baru yang dikembangkan pada kawasan Pasar Kemis.

Mayoritas datang dari pengembangan sektor hunian tapak dengan berbagai macam skala, baik skala kecil semisal cluster privat hingga pengembangan mega proyek perumahan berskala besar. Proyek-proyek perumahan baru tersebut

Contohnya saja seperti perumahan Suvarna Sutera yang dikembangkan oleh pengembang berskala nasional, Alam Sutera Group.

Melihat kedatangan pengembang properti besar seperti Alam Sutera Group dalam proyek perumahan Suvarna Sutera yang berskala besar tersebut,  terdapat sebuah bukti otentik bahwa kawasan Pasar Kemis ini merupakan salah satu lokasi pengembangan hunian yang tepat sebagai tempat tinggal masyarakat.

Indikator kedua datang dari kesiapan infrastruktur aksesibilitasi di sekitaran kawasan yang terhubung dengan kawasan perkotaan lainnya.

Selain terdapat aksesibilitas yang memumpuni untuk mobilisasi kendaraan pribadi masyarakat via jalan raya dan jalan tol (tol Jakarta Merak dan Tol Serpong-Balaraja), kawasan Pasar Kemis juga terhubung dengan moda transportasi umum via commuterline di Stasiun Tangerang dan bus intra dan antar kota Tangerang (Trans Tangerang dan Trans Jakarta penghubung).

Terakhir, dari kesiapan sektor retail. Mengingat letak kawasan Pasar Kemis yang berada dalam perkotaan Tangerang, sektor retail pun telah mencakup kebutuhan masyarakat setempat.

Sektor ini penting mengingat menjadi andalan masyarakat khususnya pemukim dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.