Hal yang Anda Butuhkan Agar Terlihat Bagus di Foto Perjalanan Anda

Hal yang Anda Butuhkan Agar Terlihat Bagus di Foto Perjalanan Anda 1

Bagi Anda yang hobi jalan-jalan atau traveling, rasanya kurang lengkap jika tidak mengambil foto selama perjalanan. Pasti banyak dari Anda yang rajin share tempat yang pernah Anda kunjungi di media sosial. Menyimpan foto perjalanan juga bisa menjadi kenang-kenangan yang mungkin suatu hari ingin kita lihat lagi.

Agar kenangan Anda lebih berkesan, rasanya penting untuk membuat foto perjalanan yang terlihat bagus. Bukan hanya pemandangan atau lokasinya, Anda juga penting untuk terlihat bagus di foto perjalanan. Sayang ‘kan kalau kita mengunjungi tempat yang bagus, namun kita sendiri terlihat tidak siap difoto. Agar terlihat menawan di setiap foto perjalanan Anda, Anda membutuhkan hal-hal penting berikut ini.

1.    Alat untuk Menata Rambut

Minimal bawalah selalu sisir di tas kecil Anda saat jalan-jalan. Saat Anda menemukan spot yang bagus untuk foto, rapikan dulu rambut Anda agar terlihat lebih siap saat difoto. Apalagi jika Anda ingin membagi foto Anda di media sosial. Jangan sampai rambut Anda terlihat berantakan di foto.

Anda juga dapat melakukan persiapan terlebih dahulu sebelum jalan-jalan, misalnya dengan memotong rambut agar lebih rapi atau mewarnai rambut. Jika tujuan perjalanan Anda cukup jauh sehingga harus menginap, bawalah hair dryer. Saat istirahat, sempatkan untuk mencuci dan mengeringkan rambut Anda dengan hair dryer agar terlihat lebih segar dan tidak lepek.

2.     Baju yang Fotogenik

Agar terlihat bagus di foto perjalanan, sesuaikan pakaian Anda dengan tempat yang dituju. Misalnya jika Anda jalan-jalan ke pantai, Anda dapat memilih baju yang terlihat lebih santai namun tetap modis. Cobalah melihat kembali foto-foto lama Anda dan amati pakaian apa yang terlihat bagus untuk Anda pakai dan pakaian yang mana yang sebaiknya tidak dipakai lagi untuk jalan-jalan.

Untuk foto perjalanan, biasanya hasilnya akan terlihat bagus jika Anda memakai pakaian yang berwarna cerah. Tetapi jika Anda lebih suka memakai pakaian berwarna gelap, pilihlah warna hitam karena akan terlihat lebih bagus di foto perjalanan.

Hindari memakai pakaian yang terlalu pendek atau terlalu ketat jika itu membuat Anda kurang nyaman.

3.     Kacamata Hitam

Memakai kacamata hitam atau sunglasses dapat membuat Anda terlihat lebih keren di foto perjalanan Anda. Kacamata hitam juga dapat menyembunyikan mata yang lelah karena kurang tidur saat bepergian. Dengan memakai kacamata hitam saat foto, Anda juga tak perlu repot dengan riasan mata.

Bila perlu, bawalah beberapa kacamata hitam yang Anda miliki untuk mendapatkan foto dengan berbagai gaya. Cobalah model kacamata hitam yang elegan agar Anda terlihat keren, lalu pada foto yang lain Anda dapat mencoba kacamata hitam dengan model lain yang lebih santai atau dengan warna lensa kacamata yang berbeda.

4.     Tripod

Membawa tripod dapat menjadi sangat berguna saat Anda menginginkan foto perjalanan yang bagus. Dengan memakai tripod, Anda dapat memilih spot yang tepat sesuai dengan Anda inginkan, dan mengambil foto tanpa meminta bantuan orang lain.

Mengambil foto dengan tripod juga dapat mencegah guncangan pada kamera yang dapat disebabkan karena bergeraknya tangan orang yang mengambil foto. Padahal kamera yang berguncang dapat menyebabkan foto terlihat blur. Sayang sekali ‘kan kalau kita sudah tampil maksimal dan menemukan spot yang menarik tetapi foto yang diambil malah terlihat kurang fokus.

5.     Software untuk Mengedit Foto

Last but not least, hal lain yang Anda butuhkan agar foto perjalanan terlihat bagus adalah software untuk mengedit foto. Jika Anda menggunakan kamera handphone untuk foto, pilihlah aplikasi foto editor yang sesuai dengan handphone Anda.

Software untuk mengedit foto dapat membuat Anda terlihat lebih bagus di foto. Anda dapat memudarkan lingkaran di bawah mata atau membuat warna kulit menjadi lebih cerah di foto. Anda juga dapat mengoreksi hal-hal yang tidak Anda inginkan terlihat di foto. Namun pastikan Anda tetap terlihat natural di foto yang telah diedit.

Itulah beberapa hal yang Anda butuhkan agar terlihat bagus di foto perjalanan Anda. Tentunya perjalanan Anda juga akan semakin berkesan jika Anda dapat mengambil foto yang bagus dan Anda terlihat menarik di foto.

Komentar ditutup