3 Tempat Outbound Bandung Terbaik Yang Harus Dicoba

3 Tempat Outbound Bandung Terbaik Yang Harus Dicoba

Wisata Outbound kini makin banyak dinikmati. Termasuk di Bandung. Menikmati keasyikan outbound Bandung merupakan pengalaman yang harus dicoba.

Dari sekian banyak tempat wisata di kota Kembang tersebut ternyata kemunculan tempat wisata outbound cukup menarik minat hati para wisatawan.

Nah, untuk mengetahui tempat Outbound Bandung mana saja yang recomended untuk dikunjungi, simak ulasannya ya!

outbound Bandung

Terminal Wisata Grafika Cikole

Jika anda menginginkan suasana berlibur yang nyaman dengan pemandangan alam, udara sejuk serta fasilitas yang lengkap, Outbound Bandung Terminal Wisata Grafika Cikole adalah solusinya.

Lokasi dan Rute Grafika Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole merupakan tempat wisata alam terpadu Outbound Bandung yang terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 23, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tempat wisata ini dapat dengan mudah di akses baik dengan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum.

Jika anda menggunakan mobil pribadi dan kebetulan datang dari arah Jalan Setiabudi maka bisa di teruskan lewat Jl Sersan Bajuri-Parongpong menuju Lembang.

Namun, jika anda menggunakan transportasi umum langsung saja cari kendaraan yang menuju Lembang. Misalnya, angkutan kota jurusan stasiun hall, dan angkutan jurusan ledeng.

Daya Tarik Grafika Cikole

Berada pada ketinggian 1.400 mdpl serta berada di area perbukitan pinus seluas 9 hektar membuat Taman Wisata Grafika Cikole memiliki udara yang sejuk serta alami.

Selain itu karena berada di area objek wisata terpadu maka ketika anda berwisata ke sini ada berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan.

Anda bisa berwisata, menambah pengetahuan, sekaligus berwisata kuliner dan semuanya bisa dilakukan dalam satu lingkup area.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan di Grafika Cikole

Ada berbagai aktivitas seru dan menarik yang bisa anda lakukan ketika berkunjung ke Wisata Outbound Bandung Grafika Cikole.

Baca juga  Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung - Sejarah, Alamat, Produk & Harga

Untuk Outbond, ada dua jenis pilihan wisata outbond yang dapat dinikmati ketika berkunjung ke tempat ini yaitu reguler dan classified outbond.

Di regular, kita bisa melakukan kegiatan flying fox, paint ball, memanjat jaring laba-laba, berjalan di ketinggian lewat jembatan tali dua.

Jika anda penggemar kegiatan yang memacu adrenalin maka wajib mencoba menaiki jembatan burma dan elvis.

Kegiatan lain yang di tawarkan oleh reguler outbond yaitu turun tebing, ATV, paket jungle trekking serta paket angklung interaktif.

Sementara untuk Classified, wahana outbond yang dibuat untuk melayani semua pengunjung dari golongan usia yang berbeda.

Outbond anak yang ditujukan untuk anak usia TK dan maksimal kelas 3 sekolah dasar. Kegiatanya seperti Ice Breaking, Team Game, Strawberry Game, Rumah Pohon dan Personal Game.

Outbond Sekolah di tujukan untuk anak usia sekolah yang dapat membantu mereka bekerjasama dalam sebuah team.

Kegiatan yang di tawarkan meliputi dua paket, yaitu Paket A (jembatan tali dua, Flying Fox, jembatan gantung), Paket B (bambu goyang, Ice Breaking, Flying fox, Pipe & Ball, dan turun tebing).

Terakhir adalah fasilitas outbond untuk dewasa kegiatannya meliputi Fun Game Kelompok, Ice Breaking, dan Team Game.

Selanjutnya, kamu bisa hunting foto. Salah satu kegiatan seru yang tidak bisa anda lewatkan ketika berlibur adalah berburu foto.

Begitupun ketika anda berada di area Wisata Cikole kegiatan berfoto adalah hal yang tidak boleh ketinggalan.

Di tempat ini anda bisa berfoto selfie, berfoto secara berkelompok bahkan mengambil foto prewedding dengan background keindahan alam yang alami dan hijau.

Jam Operasional

Waktu operasional taman wisata Outbound Bandung Terminal Wisata Grafika Cikole adalah setiap hari Senin sampai Minggu selama 24 jam sehari.

Harga Tiket Grafika Cikole

Tiket masuknyapun juga gratis tetapi jika anda ingin menikmati wahana outbond tarifnya mulai dari Rp 50.000 sampai Rp 150.000.

Fasilitas yang ada di Grafika Cikole

Fasilitas pendukung yang tersedia juga terbilang lengkap ada area parkir yang luas, mushola yang bersih, berbagai restoran serta adanya toko souvenir. 

Untuk kamu yang suka kuliner, karena Terminal Wisata Cikole merupakan sebuah tempat wisata terpadu, maka tempat ini juga menyediakan tempat makan yang semuanya berada dalam satu area.

Ada berbagai pilihan resto dan menu makanan yang bisa anda nikmati seperti aneka hidangan Sunda, Chinese Food, aneka hidangan ayam, seafood dan juga ikan. Semua makanan bisa anda pilih sesuai selera dan budget anda.

Zone 235

Masih berada di kawasan Lembang yang memiliki suasana sejuk pegunungan, Zona 235 menjadi salah satu tempat outbound Bandung recommended lainnya di kota Bandung.

Baca juga  Curug Malela – Lokasi, Rute, Misteri & Keindahan

Lokasi dan Rute Zone 235

Tempat outbound Bandung yang satu ini memiliki nama Zone 235 berlokasi di pintu II tempat wisata terpopuler di Bandung yaitu Gunung Tangkuban Perahu, Cikole, Kecamatan Lembang Jawa Barat.

Untuk menuju area ini sangat mudah karena lokasinya berada di tepi Jalan Raya Tangkuban Perahu. Apabila dari arah Jakarta anda bisa lewat rute Jalan Purwakarta-Subang atau pilihan lainnya melalui Bandung-Lembang.

Daya Tarik Zone 235

Daya tarik utama dari Zone 235 adalah berada pada konsep tempat wisata ini sendiri. Tempat ini merupakan sebuah kawasan outdoor dengan konsep Hutan yang kental di Bandung

Memiliki panorama alam yang indah dan udara yang sejuk serta menyediakan banyak pilihan kegiatan outbond yang bisa dilakukan.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan di Zone 235

Banyak kegiatan menarik yang bisa anda lakukan ketika berkunjung ke Outbound Bandung Zone 235 misalnya ada banyak kegiatan outbond yang bisa anda lakukan di tempat ini baik individu maupun kelompok.

Kegiatan tersebut misalnya flying fox, paint ball, turun tebing, human jump serta jembatan tali dua.

Tempat ini selain digunakan sebagai tempat wisata keluarga biasanya juga sering digunakan beberapa perusahaan atau instansi untuk MT.

Kawasan wisata Zone 235 menawarkan berbagai rute hiking yang patut dicoba, misalnya Hiking Rute 1 Curug Cibareubay.

Bisa juga mencoba di Rute 2 Gunung Putri-Kawah Domas, atau kamu juga turut mencoba Rute 3 Gunung Putri. Saat anda melakukan hiking melalui rute-rute tersebut anda akan melihat indahnya pemandangan Bandung.

Anda akan melihat indahnya air terjun, kawah Domas, sungai, serta gua Jepang yang berada di puncak Gunung Putri.

Jam Operasional Zone 235

Zone 235 beroperasi mulai dari hari Senin-Minggu selama 24 jam sehari, jadi anda bisa datang kapan saja tinggal sesuaikan dengan jadwal anda.

Harga Tiket Zone 235

Tarif yang di patok pengelola juga masih cukup terjangkau yaitu Rp 50.000 sampai Rp 100.000 menyesuaikan dengan permainan yang anda pilih.

Fasilitas yang Tersedia di Zone 235

Zone 235 juga menawarkan program CLASS TRAINING yang instrukturnya adalah konsultan berpengalaman dan ahli dalam menganalisis kebutuhan perusahaan, seperti principle of work, leadership, team building, motivation, comunication skill, dan lainnya. 

Baca juga  7 Oleh oleh Bandung Murah Kekinian & Tempat Belinya

Fasilitas pendukung juga terbilang lengkap ada tempat ibadah, toilet, area parkir, serta trap atau tribun untuk acara kebersamaan.

Ada pula mega dome dan tenda pleton untuk tempat penginapan, uniknya tempat tidur disini dibuat seperti di barak militer dengan kasur susun dan matras.

Selain untuk penginapan mega dome juga bisa dijadikan sebagai tempat meeting, workshop dan juga seminar.

D’CAMP

Jika anda sedang mencari tempat liburan, coba datang ke Outbound Bandung Cibodas Alam Madani Park Lembang.

Tempat yang biasa di sebut orang-orang sebagai D’Camp ini tempatnya bagus, menarik, serta memiliki fasilitas yang lengkap. Berikut informasinya.

Lokasi dan Rute D’Camp

D’Camp atau Cibodas Alam Madani Park berlokasi di Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Untuk memudahkan anda menuju ke tempat wisata D’Camp berikut rute yang bisa anda ambil.

Dari arah Kota Lembang, anda bisa mengambil jalur menuju kawasan wisata Maribaya Cibodas Lembang.

Setelah melewati pintu Gapura Desa Cibodas, lurus sampai tiba di sebuah lapangan sepak bola, kemudian anda cari jalan yang belok ke sebelah kiri.

Dari pertigaan tadi, anda akan sampai di area parkir setelah itu anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menyusuri jalan setapak hingga sampai ke lokasi.

Daya Tarik D’Camp

Daya tarik utama yang dimiliki oleh D’Camp adalah karena tempat ini menawarkan konsep wisata outbound Bandung di tengah kawasan dataran tinggi lembang yang memiliki hawa sejuk dan segar.

Selain memiliki pemandangan khas pegunungan yang hijau dan asri tempat ini juga merupakan salah satu lokasi penginapan terbaik di Bandung.

Tempat ini juga memiliki fasilitas yang lengkap serta menawarkan berbagai jenis kegiatan yang menyenangkan.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan di D’Camp

Ketika anda berada di wisata Cibodas Alam Madani Park ada banyak pilihan kegiatan yang bisa anda lakukan diantaranya adalah aktivitas outbond. 

Outbond memang merupakan kegiatan utama yang di tawarkan oleh tempat wisata ini. Anda bisa bermain flying fox, panjat tebing, rapelling, spider web, halang rintang, dan juga jurit malam.

Untuk anda yang tidak terlalu menyukai aktivitas outbond di darat tidak perlu khawatir karena di tempat ini menawarkan banyak kegiatan air.

Anda bisa berenang, menangkap ikan, rakit race, memancing, sebrang basah, serta kanoing.

Di area objek wisata ini selain dijadikan sebagai tempat bermain biasanya juga sering dipakai sebagai tempat berkemah atau camping.

Anda bisa merasakan tidur di alam terbuka dengan pemandangan yang indah, hal ini tentu akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Jam Operasional D’Camp

Tempat wisata D’Camp di buka mulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB dari hari Senin hingga Minggu.

Harga Tiket D’Camp

Harga tiket paket outbond di objek wisata ini di bandrol dari mulai harga Rp 100.000 per orang. Harga tiket ini masih cukup terjangkau di banding dengan fasilitas yang akan anda nikmati.

Fasilitas yang Ada di D’Camp

Alasan pengunjung menyukai D’Camp karena tempat ini memiliki fasilitas pendukung yang memadai seperti area parkir yang luas, serta toilet yang bersih.

Selain itu ada pula fasilitas ibadah berupa mushola, gazebo, kolam renang dan kolam aktifitas.

Tips Berwisata di Outbound Bandung

Nah, jika kamu tertarik mengunjungi wisata-wisata Outbound Bandung diatas, ada baiknya kamu persiapkan fisik dan mental ya guys. Kesehatan adalah factor utama untuk liburan yang menyenangkan.

Sekian mengenai ulasan beberapa tempat outbound Bandung yang bisa anda pilih ketika berkunjung ke Bandung khususnya Lembang. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Berikan penilaian Anda!