7 Platform Perdagangan Online Untuk Pemula

7 Platform Perdagangan Online Untuk Pemula 1

Perdagangan online adalah salah satu cara melakukan investasi yang dapat Anda lakukan. Dengan beragamnya instrumen investasi yang dapat diperdagangkan pada platform perdagangan online, tidaklah heran jika popularitas metode investasi ini kian bertumbuh dari waktu ke waktu. 

Pada kesempatan ini, kami akan mencoba menyajikan 7 platform perdagangan online yang baik untuk para pemula. Berikut daftarnya. 

TD Ameritrade

TD Ameritrade adalah platform trading yang cukup menarik. Tempat ini menawarkan biaya layanan yang terjangkau, materi edukasi berlimpah, hingga metode transaksi yang mudah bagi seluruh penggunanya. Di tempat ini, Anda hanya akan dikenakan biaya layanan sebesar $6.95 per transaksi ditambah $0.75 per kontrak. Tak hanya itu, tempat ini juga menawarkan beragam promosi menarik dari waktu ke waktu bagi para anggotanya. 

Robinhood

Robinhood adalah salah satu platform perdagangan online terbaik saat ini. Dengan biaya layanan gratis, tempat ini menawarkan pengalaman melakukan transaksi dengan risiko yang relatif rendah. Oleh karena itu, tempat ini sangat kami sarankan bagi Anda yang baru pertama kali mencoba melakukan transaksi perdagangan online. 

Di tempat ini, ada beragam instrumen investasi yang bisa Anda perdagangkan, mulai dari mata uang kripto, saham, dan beragam aset lainnya. Tak hanya itu, platform ini juga menawarkan transaksi melalui perangkat mobile, salah satu alasan banyak orang mencintai platform ini. 

TradeStation

TradeStation adalah platform perdagangan online yang cocok bagi para pemula untuk mempelajari dasar-dasar dalam melakukan transaksi online. Tempat ini cukup terkenal dalam menyuguhkan data yang sangat lengkap serta waktu eksekusi transaksi secepat platform kelas atas dengan biaya layanan yang masih dalam level terjangkau. 

Meski demikian, salah satu kekurangan tempat ini terletak pada minimum saldonya yang cukup besar. Setiap trader diwajibkan memiliki setidaknya $2.000 di akun mereka atau melakukan setidaknya 5 transaksi per tahun untuk terhindar dari biaya layanan tahunan sebesar $95.

Charles Schwab

Charles Schwab menawarkan pengalaman transaksi online yang unggul dengan beragam layanan yang dimilikinya. Salah satunya adalah gratis biaya komisi untuk 500 transaksi pertama selama 2 tahun pertama ketika Anda melakukan deposit dalam jumlah tertentu. 

Tak hanya itu, tempat ini juga cukup dikenal dengan limpahan materi edukasinya. Para trader juga dimanjakan dengan aplikasi trading yang bervariasi mulai dari desktop, web, hingga perangkat mobile. 

Ally Invest

Ally Invest adalah platform perdagangan online berikutnya yang cocok untuk pemula. Tempat ini menawarkan kemudahan bagi para pemula untuk melakukan transaksi dengan biaya yang sangat terjangkau. Bahkan pada beberapa kesempatan khusus, tempat ini tak sungkan menggratiskan layanan mereka. 

Adapun keunggulan tempat ini terletak pada beragamnya alat investasi yang tersedia. Di samping itu terdapat pula beragam grafik, data, dan analisis lainnya yang sangat bermanfaat bagi para trader. 

Interactive Brokers

Interactive Broker adalah pilihan terbaik bagi para pengguna yang menginginkan biaya layanan terjangkau dengan hanya $0.7 untuk setiap kontrak, jumlah yang tergolong sangat terjangkau. Di samping itu, platform perdagangan ini juga menawarkan lingkungan investasi yang ramah pengguna berkat bot bahasa alami yang dikembangkan secara khusus untuk membantu para trader dalam bertransaksi. 

Lightspeed

Lightspeed adalah platform yang sesuai bagi para pengguna yang mencari kesempatan melakukan transaksi sebagaimana para ahli. Tempat ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan Anda dalam melakukan trading mulai dari analisis, tata letak tersuai, riwayat data, hingga kemudahan melakukan transaksi melalui desktop, web, hingga aplikasi perangkat mobile. 

Dengan kehadiran fitur-fitur tersebut, platform ini dengan cepat berkembang menjadi salah satu platform yang kerap direkomendasikan oleh para trader pemula. Meski awalnya sempat didapuk sebagai platform yang hanya sesuai bagi para trader profesional, namun belakangan ini Lightspeed mampu mengembangkan layanan mereka hingga dapat dengan mudah digunakan oleh beragam kalangan. Dengan biaya layanan yang sangat terjangkau untuk hampir semua aktivitas transaksi online, nampaknya tempat ini memang dihadirkan demi mempersembahkan pengalaman trading terbaik bagi para penggunanya. 

Komentar ditutup