Kenali Prospek Investasi Properti Di 3 Wilayah Penyangga Ibukota Ini!

Kenali Prospek Investasi Properti di 3 Wilayah Penyangga Ibukota Ini!

Prospek investasi properti merupakan hal penting yang harus diperhatikan apabila Anda akan membeli rumah, apartemen atau jenis properti lain.

Harga jual yang dibanderol untuk hunian di ibukota yang kini melambung tinggi, membuat properti di wilayah-wilayah penyangga seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek) diincar oleh para pencari properti secara massal.

Keempat wilayah penyangga ibukota ini diketahui merupakan area sunrise properti yang menghadirkan banyak properti dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, mulai dari hunian tapak hingga hunian vertikal.

Properti-properti yang tersedia pun dapat mencakup semua golongan pendapatan masyarakat, mulai dari pendapatan rendah, menengah, hingga pendapatan atas.

Selain ketersediaan beragam pilihan properti, Bodetabek didukung fasilitas-fasilitas penunjang kehidupan sehari-hari para pemukimnya yang sama lengkapnya dengan wilayah Ibukota DKI Jakarta.

Mulai dari fasilitas kesehatan prima, fasilitas pendidikan, hingga transportasi massal yang terhubung ke Ibukota pun tersedia disana.

Dan yang juga tak kalah penting adalah obyek-obyek wisata sebagai sarana rekreasi keluarga yang tersedia.

prospek investasi properti
Ilustrasi Properti (Sumber: Pixabay)

Dilihat dari trennya, tidak hanya untuk para end-user yang bertujuan membeli properti untuk ditinggali, beragam properti yang hadir di wilayah penyangga ibukota juga diincar oleh banyak investor properti.

Hal tersebut tidak terlepas dari hubungan antara properti dengan prospek investasi yang berkembang di wilayah-wilayah tersebut.

Jika Anda yang berminat berinvestasi properti di wilayah tersebut dan belum mengetahui prospek investasi properti yang berkembang disana, berikut ini adalah ulasan umum yang harus Anda ketahui.

Prospek Investasi Properti di Bogor

Prospek investasi properti di Bogor selalu dikaitkan dengan investasi tempat bermukim di masa depan yang paling baik dibanding wilayah-wilayah lain.

Kontur wilayahnya yang berada di kaki dataran tinggi dan pegunungan (Gunung Gede dan Gunung Pangrango) membuat wilayah ini memproduksi kualitas udara bersih yang baik untuk beristirahat di masa-masa Anda meninggalkan aktivitas produktif Anda sehari-hari.

Beberapa pencari properti diketahui kini telah mencicil sejumlah hunian di Kota Hujan sebagai tempat bermukim di masa pensiun.

Prospek Investasi Properti di Depok

Salah satu faktor yang membuat rumah dijual di Depok atau apartemen banyak diincar oleh para investor properti adalah keberadaan wilayah ini sebagai kawasan pendidikan utama di Jabodetabek.

Prospek investasi properti di tempat ini didukung dengan hadirnya beberapa universitas ternama seperti Universitas Indonesia mendatangkan suplai mahasiswa yang masif dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sektor sewa dari rumah dijual di Depok atau hunian vertikal tentu menjadi sektor yang paling potensial untuk diikuti.

Selain sektor sewa yang tidak akan pernah sepi konsumen, beragam apartemen atau rumah dijual di depok tidak pernah sepi dari permintaan jual beli properti.

Hal tersebut dikarenakan letak apartemen atau rumah dijual di depok paling dekat ke beberapa kawasan perkantoran di Ibukota.

Baca juga  Curug Luhur Bogor - Alamat, Fasilitas, Tiket & Tips Berkunjung

Saat ini harga rumah dijual di depok tergolong paling murah dibanding wilayah penyangga lainnya. Untuk harga rumah dijual di depok per meternya diketahui masih berada di angka 10 juta per meter persegi.

Prospek Investasi Properti di Tangerang

Tangerang dan Tangerang Selatan dalam beberapa tahun ke depan akan menjadi pusat pengembangan perusahaan-perusahaan teknologi rintisan yang saat ini banyak dikembangkan.

Potensi permintaan hunian di wilayah ini juga tergolong tinggi mengingat fasilitas-fasilitas penunjang kehidupan di wilayah ini dapat dikatakan lebih unggul dibanding wilayah penyangga lainnya.

Artinya, prospek investasi properti di Tangerang harus masuk dalam hitungan Anda.

Prospek Investasi Properti di Bekasi

Bagaimana dengan prospek investasi properti di Bekasi?

Dari awal pengembangan kawasan Bekasi, kawasan industri yang berkembang disana merupakan prospek utama untuk investasi properti baik hunian tapak maupun hunian vertikal khususnya dalam sektor sewa hunian.

Berbagai pekerja baik dari kalangan buruh hingga ekspatriat yang memiliki mobilitas tinggi tidak sungkan untuk menyewa beragam hunian yang ada disana sebagai tempat singgahnya sehari-hari saat melakukan aktivitas di kawasan industri tersebut.