9 Tempat Wisata di Bandung Paling Keren & Anti Mainstream

Pada saat pertama kali mendengar kata-kata tempat wisata di Bandung, pasti di benak Anda terlintas dengan sebuah tempat yang indah nan sejuk.

Memang banyak tempat wisata di Bandung yang memberikan pemandangan yang eksotis seperti Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun jika kita mau sedikit lebih teliti, kita akan menjumpai beberapa tempat wisata di Bandung anti mainstream .

Banyak wisatawan yang datang ke kota Bandung hanya untuk sekedar mengusir penat, terutama para wisatawan dari kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya.

Dan mereka biasanya hanya mengunjungi beberapa tempat wisata yang itu-itu saja. Nah jika Anda ingin liburan yang bedah dan seru di Bandung, maka tak ada salahnya jika Anda mencoba tempat-tempat tersebut dan masih belum banyak orang yang tau.

Berlibur ke tempat-tempat wisata anti mainstream di Bandung pasti akan memberikan kesan yang mendalam serta keseruhan yang tiada duanya.

Nah jika Anda ingin mengetahui apa saja tempat wisata di Bandung anti mainstream , maka tak ada salahnya jika Anda simak beberapa ulasan yang kami rangkum berikut ini:

Situ Cileunca

tempat wisata di bandung

Situ Cileunca

Situ Cileunca merupakan salah satu tempat wisata di Bandung anti mainstream yang pastinya akan memukau Anda semuanya.

Situ Cileunca merupakan sebuah tempat wisata yang berupa danau, dimana danau ini tergolong masih sepi dan belum banyak orang yang mengetahuinya.

Danau atau Situ Cileunca dapat dijadikan destinasi wisata yang tepat bagi Anda yang mencari ketenangan dan kesejukan.

Pada saat Anda berada di lokasi wisata Situ Cileunca, Anda akan mendapati pemandangan sebuah danau yang dipadukan dengan pemandangan alam hijau di sekitarnya. Situ Cileunca berada di kecamatan Pengalengan.

Dimana kita Anda dapat mencapai Situ Cileunca menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi dari kota Bandung dengan jarak tempau kira – kira 2 jam. Sedangkan untuk harga tiket masuk lokasi wisata Situ Cileunca  hanya sebesar Rp 2500 saja.

Curug Malela

tempat wisata di bandung

Curug Malela

Bagi Anda yang ingin melihat air terjun Niagara, namun tak ada ongkos untuk pergi kesana. Tenang saja karena di Bandung terdapat sebuah tempat wisata berupa air terjun yang mirip dengan Niagara yaitu Curug Malela.

Curug Malela merupakan sebuah tempat wisata air terjun dengan tipe air yang luas dan lebar mirip dengan air terjun Niagara.

Bahkan Curug Malela juga dikenal sebagai tempat wisata air terjun Niagara mini yang memang ukuran dari Curug Malela yang jauh lebih kenil dibanding dengan air terjun Niagara.

Tempat wisata berupa air terjun atau Curug Malela yang ada di daerah Bandung barat ini bisa di tempu selama 3 jam perjalanan dari pusat kota Bandung.

Sanghyang Heuleut

tempat wisata di bandung

Sanghyang Heuleut

Jika kita berbicara tentang tempat wisata di Bandung anti mainstream, maka kita tak akan melewatkan destinasi wisata yang satu ini. Namanya adalah Sanghyang Heuleut.

Tempat wisata yang satu ini dulunya sangat dikeramatkan oleh warga sekitar, karena tempat ini dipercaya sebagai tempatnya para bidadari untuk mandi.

Selain nitu ada mitos lain yang dipwecara oleh warga sekitar yakni Sanghyang Heuleut juga merupakan tempat dayang sumbi untuk memcuci.

Akan tetapi untuk sekarang, mitos tersebut makin lama makin pudar dan sekarang tempat ini dibuka untuk wisatawan umum.

Secara Sanghyang Heuleut merupakan sebuah kolam alami yang dikelilingi oleh bebatuan besar dan memiliki pemandangan yang Anti Mainstream.

Menariknya untuk mencapai kolam alami Sanghyang Heuleut, kita harus trekking sejau 3 km dengan jalan yang penuh dengan bebatua besar.

Nah jika sudah sampai di kolam Sanghyang Heuleut, rasa capek dan pnat akan hilang seketika berkat ke eksotisan tempat wisata ini.

Sendang Geulis Kahuripan

tempat wisata di bandung

Sendang Geulis Kahuripan

Salah satu tempat wisata di Bandung anti mainstream yang menurut saya merupakan tempat yang paling memukau adalah Sendang Geulis Kahuripan.

Tempat wisata Sendang Geulis Kahuripan yang berada di Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan ini juga dikenal dengan sebuatan Talaga Cikahuripan. Nuansa alam pedesaan akan kita rasakan saat berada di mata air Sendang Geulis Kahuripan ini.

Terlebih lagi mata air yang jelas sangat bersih dan jernih, dapat membuat kita merasakan sensasi berbeda saat berenang di kolam mata air Sendang Geulis Kahuripan.

Sementara itu untuk fasilitas di tempat wisata mata air Sendang Geulis Kahuripan ini terbilang cukup lengkap. Dimana sudah ada tempat untuk berganti pakaian dan juga banyak warung yang menyedikan berbagai kuliner khas Bandung.

Trek Palintang

tempat wisata di bandung

Trek Palintang

Tempat tempat wisata di Bandung anti mainstream yang satu ini terbilang cukup memacu adrenalin kita. Karena Trek Palintang merupakan sebuah jalur untuk bersepeda gunung uphill dan offroad.

Trek Palintang sangat terkenal di kalangan para pecinta olahraga sepeda gunung dikarenakan treknya sendiri yang cukup memantang dan juga pada saat menjelajahi trek, kita akan disuguhi pemandangan yang indah.

Sepanjang menyusuri Trek Palintang kita akan melihat daerah perbukitan, dengan pemandangan yang cantik. Sedangkan akses untuk menuju ke trek Palintang yang paling mudah adalah dari alun – alun Ujungberung.

Salah satu daya tarik Trek Palintang adalah Kondisi jalan yang agak rusak dan menanjak menjadi kenikmatan tersendiri bagi para pecinta olahraga uphill dan offroad.

Tebing Gunung Hawu

tempat wisata di bandung

Tebing Gunung Hawu

Setelah olahraga uphill dan offroad, kini ada sebuah tempat wisata di Bandung anti mainstream Yang berupa tebing gunung. Dimana Tebing Gunung Hawu merupakan salah satu alternatif bagai kalian yang suka memacu adrenalin di atas ketinggian dengan cara memanjat.

Gunung Hawu berada di daerah kec Padalarang, Bandung Barat, yang mana kecamatan tersebut dikenal sebagai tempat yang memiliki banyak gunung batu kapur.

Nah salah satu tebing yang terkenal di daerah Padalarang dan banyak dikunjungi oleh para wall climbing mania adalah Tebing Gunung Hawu.

Tempat wisata yang memacu adrenalin ini letaknya persis di balik tebing Citatah dan untuk mencapainya, kita harus berjalan kaki sekitar kurang lebih 30 menit dari tebing Citatah.

Gua Pawon

tempat wisata di bandung

Gua Pawon

Kata Pawon dalam bahasa jawa berarti sebuah dapur, akan tetapi di Bandung terdapat sebuah destinasi wisata yang memiliki nama pawon.

Tempat wisata di Bandung anti mainstream ini memang belum banayk diketahui oleh orang banyak, namun gua Pawon yang berada di desa Masigit ini sempat membuat heboh warga Bandung.

Hal tersebut dikarenakan di dalam gua Pawon terdapat lebih dari 20 ribu tulang belulang manusia. Konon kabarnya tulang belulang tersebut merupakan tulang dari manusia purba yang perna mendiami daerah tersebut.

Jika kalian tidak percaya, silakan saja kunjungi tempat wisata Gua Pawon ini.

Stone Garden

tempat wisata di bandung

Stone Garden

Stone Garden merupakan tempat wisata di Bandung anti mainstream yang terakhir versi kami. Dimana tempat wisata yang satu ini adalah sebuah tempat dengan banyak bebatuan karang yang biasanya berada di bawah laut.

Tempat wisata Stone Garden ini sebenarnya merupakan sebuah situs purbakala yang sekarang dijadikan sebagai destinasi wisata.

Kelebihan dari tempat wisata Stone Garden ini adalh kita dapat melihat atau menemukan batu unik seperti kerang laut dan ada juga yang berbentuk fosil tumbuhan laut.

Konon menurut cerita yang beredar, jutaan tahun yang lalu Stone Garden ini merupakan sebuah dasar laut. Dan entah disebabkan peristiwa alam yang bagaimana, tempat ini sekarang berada di dataran tinggi seperti saat ini.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Bandung anti mainstream yang jarang diketahui oleh banyak orang. Sehingga beberapa diantaranya masih sepi pengunjung.

Namun tempat – tempat wisata yang kami rekomendasikan di atas, dapat memberikan sensai yang berbeda buat kalian yang berlibur ke Bandung.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan dan selamat berlibur.