4 Fakta Jerman Yang Penting Untuk Anda Ketahui

4 Fakta Jerman Yang Penting Untuk Anda Ketahui

Apakah anda salah satu orang yang sangat tertarik dengan Jerman? Tertarik untuk sekedar jalan-jalan, belajar bahasa Jerman atau bahkan untuk menetap?

Sebelumnya anda harus tahu fakta Jerman, dan berikut ini kami rangkum apa saja yang menjadi fakta Jerman.

Fakta Jerman
Kota Cologne Jerman

31% Wilayah Hutan

Jika disebut satu kata Jerman kita akan membayangkan satu negara dengan banyak bangunan kuno dengan arsitektur yang luar biasa indahnya.

Namun fakta Jerman mengatakan bahwa ternyata Jerman tidak melulu hanya tentang industri dan juga bangunan kuno yang terkenal.

Tenyata 31% dari wilayah Jerman adalah hutan, dan memang ini adalah hutan yang dilindungi oleh pemerintah sebagai salah satu upaya menjaga alam dan hutan ini pastinya dirawat dengan sangat baik dan juga sebagi tempat untuk berwisata.

Negara Peng-Expor

Jerman adalah salah satu negara ekspor terkemuka. Pada 2017 barang dan jasa senilai 1,279 miliar euro diekspor. Neraca perdagangan luar negeri ditutup dengan surplus 245 miliar euro.

Kekuatan ekspor terutama didasarkan pada kinerja industri Jerman.
Sektor manufaktur menjual 50 persen produknya ke luar negeri.

Di beberapa sektor, volume bisnis asing masih jauh lebih tinggi: Industri otomotif mencapai pangsa ekspor 77,5 persen.

Pemain Ekonomi Dunia

Jerman adalah flagships ekonomi dan diposisikan secara internasional sebagai pemain global – perusahaan-perusahaan besar Jerman.

Baca juga  Taman Nasional Bunaken - Deskripsi, Sejarah & Keindahan

Merek-merek top termasuk Daimler, BMW, SAP, Siemens, Volkswagen dan Adidas. Perusahaan-perusahaan besar Jerman diperdagangkan di Bursa Efek Frankfurt dalam Indeks Saham Jerman (DAX).

Bank Jerman terbesar adalah Deutsche Bank, yang beroperasi di lebih dari 70 negara dan mempekerjakan hampir 100.000 orang.

Memiliki kantor pusat di Frankfurt am Main, lokasi perbankan terkemuka di Eropa kontinental dengan lebih dari 100 “lembaga perbankan Top 500”.

Perusahaan Jerman dengan pendapatan tertinggi, Volkswagen, yang berkantor pusat di Wolfsburg, adalah produsen mobil terbesar di dunia pada 2017 (di depan Toyota).

Volkswagen adalah salah satu dari beberapa merek di mana kendaraan Volkswagen AG dibangun.

Grup Volkswagen juga mencakup Audi, Soda, Kursi, Porsche, Bentley, Bugatti, Lamborghini, Ducati, Scania, MAN, dan Kendaraan Komersial Volkswagen.

Perusahaan Jerman terbesar di bidang perusahaan industri adalah Siemens AG dengan sekitar 372.000 karyawan di seluruh dunia.

Penyedia layanan dengan omset tertinggi adalah Deutsche Telekom dan Deutsche Post. Di tempat ketiga adalah Deutsche Bahn.

Perusahaan pariwisata TUI dan Deutsche Lufthansa juga di antara para pemimpin di sektor jasa.

Industri kreatif

Kecerdasan dan kreativitas adalah faktor ekonomi penting untuk Jerman. Seni, film, musik, mode, media, buku, dan gaya hidup.

Kontribusi industri kreatif terhadap kinerja ekonomi secara keseluruhan di Jerman sebanding dengan sektor industri otomotif, teknik mesin atau kimia.

Baca juga  Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo

Jadi jangan berpikir bahwa Jerman hanya berbicara tentang industri otomotif dimana Jerman penghasil motor, mobil, pesawat dan lain sebagainya, fakta Jerman mengungkapkan bahwa Jerman juga memiliki industri kreatif yang mendunia.

Sekian artikel yang membahas tentang fakta Jerman, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.