7 Tempat Wisata Alam Majalengka Murah Meriah Yang Wajib Dieksplore

Majalengka merupakan salah satu daerah yang cukup banyak menawarkan tempat wisata alam dengan pemandangan yang indah-indah.

Istimewanya, tempat-tempat wisata alam tersebut dipatok dengan harga tiketnya yang sangat terjangkau. Bahkan ada yang cukup bayar uang parkir saja untuk memasuki tempat wisatanya.

Nah untuk mengetahui lebih lengkap mana saja tempat wisata alam Majalengka murah meriah yang seru untuk dikunjungi, simak ulasan berikut ini.

Tempat Wisata Alam Majalengka Yang Wajib Dikunjungi

Paralayang Gunung Panten

Wisata Alam Majalengka

Paralayang Gunung Panten

Tempat wisata alam Majalengka yang satu ini merupakan tempat wajib nomor satu yang harus dikunjungi.  Di sini kamu bisa mencoba untuk terbang melayang di udara sembari menikmati alam yang indah dari atas.

Lokasinya terletak di Gunung Panten, tidak jauh dari lokasi Paraland Majalengka yang sedang hits. Berjarak sekitar 7 kilometer saja dai pusat kota Majalengka, obyek wisata ini mudah diakses dengan mobil maupun motor.

Lebih lanjut mengenai wisata Paralayang Gunung Panten bisa dibaca pada postingan kami berjudul Paralayang Majalengka, Wisata Eksrim Yang Harus Dicoba.

Curug Embun Pelangi

Wisata Alam Majalengka

Curug Embun Pelangi

Curug Embun Pelangi adalah salah satu wisata air terjun yang harus kamu eksplore di Majalengka.

Disebut Embun Pelangi, karena di sana akan muncul cahaya seperti pelangi yang berasal dari embun dari percikan airnya.

Untuk menuju lokasinya juga cukup mudah. Curug ini terletak di desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka atau sekitar berjarak 3 KM dari pusat kecamatan Maja.

Tebing Cadas Gantung

Tebing Cadas Gantung Wisata Alam Majalengka

Tebing Cadas Gantung

Untuk kamu yang menyukai tempat-tempat yang indah untuk diaplod di instagram, Tebing Cadas Gantung adalah lokasi yang tepat untuk dijelajahi.

Disini kamu dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dari atas bukit serta banyak spot-spot foto dengan background oke untuk dieksplore.

Lokasinya terletak di desa Mirat Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka. Oya, kamu juga bisa camping di sini, karena tersedia tempat kemah yang lumayan enak.

Telaga Nila

Wisata Alam Majalengka

Telaga Nila

Tempat wisata alam Majalengka yang satu ini terletak di Desa Jerukleuceut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Di sini kamu semua akan disuguhkan dengan sebuah telaga yang sangat cantik dan terdapat banyak sekali ikan nilanya.

Airnya sangat jernih dan terlihat berwarna biru.  Untuk masuk ke obyek wisata ini kamu cukup membayar uang parkir kendaraan.

Menarik kan?  Lebih jauh mengenai obyek-obyek wisata telaga di Majalengka bisa kamu baca di postingan kami mengenai 15 Wisata Majalengka Hits Yang Bernuansa Alam.

Lembah Panyaweuyan

Lembah Panyaweuyan Wisata Alam Majalengka

Lembah Panyaweuyan

Keindahan Lembah Panyaweuyan sudah sangat terkenal, terutama dengan wisata terasering-nya. Jika kamu ke sana pasti kamu juga akan terpesona oleh keindahan alamnya.

Suasana yang tenang akan merefresh badan dan pikiran kamu.  Rasa penat, cape, stres akan hilang.

Di sini kamu bisa hunting spot-spot foto dengan latar belakang pemandangan yang indah, terlebih di sore hari.  Lebih lanjut tentang wisata terasering Majalengka, kamu bisa membaca pada postingan 3 Wisata Terasering Majalengka yang Super Instagramable.

Curug Cipeuteuy

Curug Cipeuteuy Wisata Alam Majalengka

Curug Cipeuteuy

Curug Cipeuteuy memiliki pemandangan yang sangat indah dengan suasana yang masih asri dan sejuk.

Oleh karenanya di setiap hari terutama wiken dan hari libur banyak pengunjung yang sengaja datang ke sini berasal dari sekitar kota Majalengka.

Untuk memasukinya, kamu cukup membayar tiket sebesar Rp10 ribu untuk orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak Rp 5 ribu.

Curug Tonjong

Curug Tonjong Wisata Alam Majalengka

Curug Tonjong

Curug Tonjong terletak di Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.  Tempat ini menjadi salah satu destinasi tempat wisata di Majalengka yang terus berkembang.

Selain menawarkan pemandangan yang indah, di tempat wisata alam ini pengunjung dapat mandi-mandi.  Airnya yang sangat jernih dan dingin.

Untuk memasukinya kamu cukup membayar tiket sebesar Rp. 8000 saja per orang.  Selanjutnya mengenai wisata curug di Majalengka bisa dibaca pada postingan kami mengenai 7 Wisata Curug Majalengka Yang Harus Kamu Eksplore.

Demikian 7 tempat wisata alam di Majalengka murah meriah yang bisa kamu kunjungi pada saat berkunjung ke kota ini.

Dan jangan lupa juga mencicipi kuliner khas kota ini yang Kamu bisa baca di tulisan 7 Kuliner Majalengka yang Enak dan Murah.