Nyamannya Menggunakan Luxury II KA Gajayana

Guna memberikan fasilitas yang lebih nyaman, pada para penumpang yang ada, terutama mereka yang bepergian jarak jauh mengunakan kereta api, pihak PT KAI terus memperbaharui dan meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas yang diberikan.

Salah satunya adalah yang disematkan pada KA Gajayana dengan tujuan Jakarta Malang.

Kereta yang sudah sejak lama terkenal akan fasilitas mewahnya ini, menggunakan layanan keberangkatan dari Stasiun Gambir Jakarta ke Stasiun Kotabaru Malang.

Adapun fasilitas yang dimaksud tersebut adalah KA Sleeper terbaru yang diberi nama Luxury II.  

Terdapat beberapa layanan kereta lainnya yang juga menggunakan fasilitas Luxury II ini, salah satunya adalah KA Gajayana.

Fasilitas seperti ini diberikan, tentunya untuk memberikan layanan yang lebih baik, dan membuat penumpang lebih nyaman dengan kereta jarak jauh tersebut.

Spesifikasi kursi 

Tidak seperti kursi kereta pada umumnya, desain kursi KA Gajayana ini mirip seperti kursi pesawat kelas VIP.

Kursi menggunakan warna biru yang dikombinasikan dengan warna abu-abu, yang memberikan kesan adem pada para penumpang. 

Dalam 1 gerbong, Anda akan menemukan 26 tepat duduk, dengan posisi 2 -1, 2 kursi di bagian kanan dan 1 kursi di bagian kiri.

Kereta Luxury II KA Gajayana
Kereta Luxury II KA Gajayana

Kursi yang digunakan ini, dapat direbahkan hingga 1400 secara elektrik.

Tidak hanya itu, kursi ini juga dapat diputar hingga 1800, sehingga Anda dapat berbincang-bincang dengan orang di sebelah atau di belakang secara nyaman. 

Selain kursi, ada juga sandaran kaki, yang juga dapat diatur secara elektrik. Mulai dari posisi, kaki agak terangkat, hingga sejajar dengan tubuh.  

Hiburan 

Salah satu kelebihan lainnya yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan Luxury II yang ada di KA Gajayana ini adalah adanya fasilitas hiburan.

Tidak seperti KA eksekutif umumnya, yang hanya menyediakan TV LED di beberapa titik.

Di tempat ini, fasilitas hiburan yang ada, terdapat pada masing-masing kursi. Jadi perjalanan panjang, tidak akan terasa membosankan lagi. 

TV LED ini sudah dilengkapi dengan layar sentuh, dan di dalamnya terdapat berbagai macam saluran TV, Wifi, dan aplikasi untuk menyetel musik.

Dilengkapi juga dengan port headset, dan USB, sehingga Anda mendengarkan TV secara leluasa, tanpa perlu mengganggu orang di sebelah.   

Minibar

Yang menarik pada KA Luxury II di KA Gajayana ini adalah adanya mini bar. Tersedianya layanan gerbong restorka untuk melayani para penumpang yang ingin makan atau minum tentu hal yang biasa.

Tapi ketika Anda menggunakan kereta api yang satu ini, maka hal tersebut, tidak terlalu berlaku. Karena KA yang satu ini sudah dilengkapi dengan minibar.

Fasilitas ini terdapat dalam masing-masing gerbong KA Luxury II. Disini penumpang akan mendapatkan aneka makanan berat, minuman, hingga aneka snack, secara leluasa.  

Toilet

Dalam sarana transportasi, apalagi jika Anda bepergian jarak jauh, maka toilet adalah salah satu hal yang cukup penting.

Di KA Luxury II KA Gajayana ini, sudah dilengkapi dengan toilet duduk, yang sudah dilengkapi dengan fasilitas shower pembilas.

Ruangan toilet terbilang bersih, dengan desain yang terbilang nyaman. Sehingga Anda dapat menggunakan fasilitas ini juga secara nyaman. 

Fasilitas kabin 

Selain beberapa kelebihan yang telah disebutkan diatas, masih ada beberapa kelebihan lainnya yang ada di dalam KA Gajayana tersebut, terutama pada gerbong Luxury II, antara lain:

  • Pada bagian lengan kursi, Anda juga akan menemukan cekungan di bagian ujung, yang dapat digunakan untuk menyimpan aneka minuman. Dengan adanya fasilitas ini, Anda jadi tidak perlu khawatir minuman yang ada, tumpah. 
  • Terdapat pula charging power yang disematkan di bagian bawah jendela. Jumlahnya ada 2 buah, jadi Anda yang ingin mengisi Gawai atau alat elektronik lainnya, dapat menggunakan fasilitas tersebut. 
  • Ada juga fasilitas lampu baca yang terdapat di bagian belakang lengan kursi. Yang dapat Anda atur sesuai kebutuhan. Jadi Anda dapat cara leluasa membaca buku favorit sepanjang perjalanan. 
  • Foldable food tray atau meja makan lipat, pastinya tersedia, Anda akan menemukannya di dalam lengan kursi bagian luar. 

Ada jaga fasilitas tambahan seperti selimut, handuk hangat di pagi hari, bantal, dan juga train attendant button, di setiap kursi.

Termasuk 1 pramugari khusus, yang akan melayani penumpang pada gerbong KA Luxury II di KA Gajayana.