7 Oleh-oleh Bandung Murah yang Bisa Anda Beli

Kurang lengkap rasanya bila berkunjung ke Kota Bandung tanpa membeli oleh-oleh khas dari sana. Ada banyak sekali pilihan oleh-oleh Bandung murah yang bisa pengunjung dapatkan saat mengunjungi kota Kembang tersebut. Mulai dari oleh-oleh dari sektor makanan hingga berbagai barang seperti kerajinan bisa Anda bawa pulang sebagai buah tangan untuk teman dan keluarga.

Oleh-oleh tersebut juga cukup terjangkau yang dijual dengan harga relatif murah. Selain itu, Anda juga bisa membeli jenis oleh-oleh Bandung yang tahan lama sehingga sampai kepada teman dan keluarga dalam kondisi yang masih baik. Berikut ini akan diulas mengenai oleh-oleh yang bisa Anda pilih saat berlibur ke Kota Bandung.

Oleh-oleh Bandung Makanan

  1. Batagor

Tersedia Paket Vacuum isi 5 dan 10 buah. — Siap order paket vacuum isi 10. Isi 5 siomay 5 batagor. Tahan 24jam diluar kulkas. Harga 132.000 free ongkir kodya bandung. Bisa kirim jne yes untuk daerah yg tercakup. Pusat/ Delivery : Jl. Burangrang 41 Bandung – 022 7303349 Pastikan anda membeli dari Cabang Resmi Hanya di: -Paskal Hypersquare A-21 -JL kebon kawung / stasiun -Pasteur Square (citytrans pool) Harga per buah 13.200 – Harga cabang resmi semua sama – #bandung #kuliner #jajananbandung #oleholehbandung #nostalgia #batagor #siomay #kulinerbandung #batagorriri #kuliner #kulinernusantara #makanan #oleholehbandung #bandung #wtfoodie #kulinerbandung #kulinernusantara #kulinerbdg #makanenak #bandungfoodies #wtfoodies

A post shared by Batagor Riri (@batagor_riri) on

Oleh-oleh Bandung murah yang pertama adalah batagor. Anda pasti sudah sering mendengar nama makanan ini disebut, bukan? Bahkan Anda mungkin juga sudah pernah mencobanya. Akan tetapi, akan berbeda rasanya mencoba batagor di kota lain dengan batagor asli Kota Bandung ini. Sebagai salah satu makanan khas Kota Bandung, batagor akan sangat tepat sekali untuk dijadikan oleh-oleh.

Makanan yang satu ini adalah makanan tahu dengan isi adonan berupa olahan tepung tapioka dengan ikan tenggiri. Batagor yang dimasak dengan cara digoreng tersebut biasanya disajikan dengan kecap manis dan sambal kacang. Salah satu tempat untuk mendapatkan batagor di Bandung yang cukup terkenal adalah Batagor Riri serta Batagor Burangrang.

  1. Gepuk Nyonya Ong

Oleh-oleh Bandung murah yang kedua adalah Gepuk Nyonya Ong. Jangan lupa memasukkan daftar makanan yang satu ini sebagai oleh-oleh saat mengunjungi Kota Bandung. Makanan gepuk tersebut terbuat dari bahan daging sapi serta daging ayam. Daging yang sudah disiapkan nantinya akan digeprek hingga tipis.

Baca juga  Mencari Oleh-oleh di Toko Kue Primarasa Bandung

Serat daging juga dijaga agar tidak hancur dengan lidi yang dirangkai di daging tersebut. Pilihan rasanya pun juga bervariasi antara lain beef salty, original, less sugar, dan exra pedas. Untuk olahan ayam ada chicken spicy dan original. Gepuk Nyonya Ong ini cukup ramai didatangi para pembeli. Anda bisa mengunjungi toko gepuk yang berlokasi di jalan Dr. Djunjunan.

  1. Maicih

Selanjutnya ada Maicih sebagai salah satu oleh-oleh Bandung murah. Bagi para penggemar kuliner pedas jangan lupa membeli keripik yang satu ini. Maicih sendiri merupakan keripik pedas yang terbuat dari bahan baku singkong. Produk ini merupakan salah satu oleh-oleh Andalan khas kota Bandung.

Tak hanya keripik singkong pedas saja yang menjadi andalan dari keripik Maicih. Ada juga produk seperti seblak, baso goreng, dan lain-lain yang bisa Anda dapatkan. Maicih tersedia dalam beberapa level pedas mulai dari yang pedas level satu hingga level sepuluh super pedas. Camilan tersebut kini tak hanya tersebar di Kota Bandung saja. Anda juga bisa memperoleh Maicih di beberapa kota besar lainnya.

  1. Oncom Raos

Ada juga oncom yang menjadi salah satu oleh-oleh Bandung murah favorit pengunjung. Makanan oncom dibuat dengan menggunakan bahan baku kacang. Kacang yang dipakai kemudian melalui proses fermenasti untuk menghasilkan oncom. Dari oncom yang sudah jadi akan menghasilkan makanan oncom goreng. Anda bisa membeli produk oncom di Oncom Raos yang beralamatkan di Jalan Cihampelas, Bandung. Tempat Oncom Raos tersebut dekat dengan Cihampelas Walk sehingga tidak akan sulit dijangkau. Tempat tersebut telah berdiri di Kota Bandung dan berpengalaman tak kurang dari 40 tahun lamanya.

  1. Peuyeum

Peuyeum Bandung Selain oleh – oleh hits di Bandung, kami jg melayani titip beli oleh – oleh tradisional khas Bandung loh.. 😚 Pengiriman peuyeum khusus via GOSEND, TRAVEL dan KERETA saja. Order Contact : 📌BBM : D0F9DAA7 📌Wa/SMS : 085795706994 / 083820500966 Pengiriman via : 📍GOJEK 📍HERONA (Kereta) 📍Travel Pembayaran via transfer ke : 💸BRI 💸MANDIRI #bandung #gigieatcake #bandungmakuta #imlek #raisa #makuta #kulinerbdg #batagor #laudyacynthiabella #nagitaslavina #bellaemran #nyliem #kulinerbandung #bandungkunafe #bandungkuliner #kuliner #princessyahrini #raisahamish #siomay #bandungprincesscake #ridwankamil #chinesenewyear #peuyeum #kunafe #initehngangenin #kacidaraosna #engkuemran #dagelan #oncombandung

A post shared by Bia Febria (@biafebria_oleholehbandung) on

Satu lagi oleh-oleh Bandung murah yang wajib dibawa pulang adalah peuyeum khas Bandung. Peuyeum atau tape ini bisa Anda jumpai di pusat oleh-oleh Bandung. Makanan tersebut memanfaatkan bahan singkong yang disimpan di tempat tertutup setelah direbus dan diberi ragi. Para pengunjung bisa dengan mudah mengenali produk ini karena biasanya peuyeum digantung di kios. Selain manis, peuyeum ini juga mampu memberikan rasa hangat pada tubuh saat memakannya. Warga Bandung juga sangat menyukai peuyeum, apalagi saat dinikmati di tengah udara dingin Kota Bandung. 

Baca juga  6 Jajanan Bandung Kuliner Kaki Lima Yang Harus Dicoba

Oleh-Oleh Bandung Barang

  1. Kerajinan Angklung

Selain oleh-oleh Bandung murah dari sektor makanan, ada juga beberapa barang yang bisa Anda jadikan oleh-oleh, yaitu angklung. Angklung sendiri merupakan alat musik tradisional yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Kerajinan angklung telah diakui dunia sebagai alat musik tradisional Bandung. Alat musik tersebut merupakan produk dari bambu.

Saung Angklung Udjo adalah salah satu tempat yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan produk ini. Tempat tersebut tak hanya menyediakan produk angklung saja. Akan tetapi, ada juga pementasan yang bisa dinikmati wisatawan lokal dan mancanegara. Lokasi Saung Angklung Udjo terletak di jalan Padasuka. Anda juga bisa membeli angklung yang dibuat dalam bentuk miniatur berupa gantungan kunci sebagai oleh-oleh.

  1. Sepatu dan Tas Cibaduyut

Produk lainnya yang bisa dijadikan oleh-oleh adalah sepatu dan tas khas kawasan Cibaduyut, Bandung. Sudah jelas bahwa tas dan sepatu yang diproduksi di tempat ini merupakan produk dalam negeri. Meskipun begitu, produk lokal tersebut tak kalah kualitasnya dengan produk impor. Sepatu maupun tas yang dijual dipamerkan di sepanjang deretan toko di daerah Cibaduyut. Desain tas dan sepatu yang ditawarkan juga sangat modis. Selain itu, Anda juga bisa membeli produk lainnya mulai dari dompet, hingga berbagai aksesoris yang lain. Dapatkan oleh-oleh Bandung murah dan berkualitas dengan memilih barang yang tepat.

Baca juga  Info Lengkap Wisata Glamping Lakeside Rancabali Bandung
Bagikan:
  • 2
    Shares

Leave a Reply