Sensasi Hutan Pohon Pinus The Lodge Maribaya Lembang Bandung

Bandung saat ini menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun luar negeri. Ini karena Bandung menawarkan banyak sekali pilihan dalam satu kali kunjungan. Sebut saja butik-butik dan kafe-kafe yang banyak bertebaran di kota kembang ini. Belum lagi alam yang indah bagi Anda yang suka dengan fotografi. Jika ke Bandung belum ke The Lodge Maribaya Lembang Bandung tentu juga kurang lengkap.

The Lodge Maribaya Lembang Bandung termasuk dalam kategori wisata petualangan. Nama lengkapnya adalah The Lodge Earthbound Adventure Park & Resort, dan terletak di Jalan Maribaya Timur km 6, Cibodas, Bandung Barat. Tempat ini terletak di ketinggian 1000 meter di atas permukaan air laut dan dekat dengan air terjun Maribaya, yang jaraknya hanya 5 kilometer.

Lokasinya mudah sekali dijangkau. Apabila Anda datang dari Terminal Dago, Anda tinggal ambil rute Dago Giri, yang akan akan membawa Anda sampai ke Cibodas. Kalau Anda datang dari Terminal Ledeng, Anda tinggal melewati rute Lembang, Maribaya, Curug Maribaya, kemudian langsung ke Cibodas.

Baca juga  Festival Citylink Bandung, Mall Kelas Dunia di Kota Kembang

The Lodge Maribaya Lembang Bandung menawarkan banyak sekali aktivitas outdoor yang menarik dengan paket yang lengkap, seperti berkemah, outbond, dan trekking di tempat terbuka yang luas dan dikelilingi hutan pohon pinus. Di sini kita akan membahas satu per satu aktivitas-aktivitas dan fasilitas yang ditawarkan.

Aktivitas Outdoor dan Fasilitas-fasilitas yang Ditawarkan oleh The Lodge Maribata Lembang Bandung

Lokasi The Lodge Maribaya Lembang Bandung menawarkan banyak sekali keindahan yang bisa Anda abadikan dengan kamera Anda. Hutan pohon pinus yang tinggi-tinggi dan luar biasa indahnya dengan udara pegunungan yang segar sudah cukup untuk menawan hati wisatawan manapun. Banyak sekali aktivitas yang dapat Anda lakukan di sana, umumnya aktivitas berkelompok dengan teman maupun keluarga, seperti:

1. Outbond

Ini sudah merupakan keharusan bagi tempat wisata ruang terbuka manapun. Anda bisa mencoba berbagai alat seperti flying fox, funs games, yang masing-masing keamanannya sudah teruji. Anda dapat merancang berbagai macam permainan untuk memperkuat kerja sama tim dan persaingan sehat. Aktivitas ini cocok untuk dilakukan bersama teman-teman seperjalanan Anda, keluarga, maupun karyawan perusahaan.

2. Camping

Bagi Anda yang bosan liburan tinggal di hotel dan ingin menikmati cara tinggal yang tidak biasa dan tentunya seru, Anda bisa memilih untuk camping di The Lodge Maribaya Lembang Bandung. Kelebihan camping di lokasi ini adalah Anda tak usah repot-repot membangun tenda sendiri, karena sudah disediakan tenda-tenda permanen. Tenda-tenda berwarna oranye yang disediakan pun memiliki desain khusus dengan bentuk seperti kuncup bunga terbalik dan bagian tengah atap meruncing, sehingga Anda bisa berdiri dengan tegak dan nyaman ketiga berada di dalam tenda. Besar tenda ini mampu memuat 3 hingga 4 orang.

Baca juga  Sobbers Bandung Bar Restaurant, Tempat Gaulnya Anak Muda Bandung

Kenyamanan dan fasilitas di dalam tenda terjamin dengan disediakannya soket listrik, penerangan listrik, dan kipas angin. Anda tak perlu khawatir akan kepanasan dan bingung mengisi baterai kamera. Belum lagi tenda-tenda masih dilengkapi dengan matras busa lengkap dengan seprei, bantal, dan selimut, sehingga Anda tak perlu repot-repot membawa berbagai macam barang hanya untuk tidur.

Setiap tenda juga disediakan tempat gantungan handuk. Harga sewa tenda bervariasi, dengan paket single bed (1 orang) Rp 475.000, double bed (2 orang) Rp 750.000, triple bed (3 orang) Rp 975.000, dan quadruple bed (4 orang) Rp 1.100.000 per malam. Harga ini sudah termasuk tiket masuk tiket masuk ke berbagai fasilitas The Lodge Maribaya Lembang Bandung, welcome drink, sarapan dan makan malam, serta aktivitas-aktivitas seperti berkuda, memanah, dan trekking.

3. Trekking

Anda bisa mengikuti jalur yang telah dibuat oleh The Lodge untuk menjelajahi alam Maribaya. Perjalanan yang panjang dan naik turun dengan medan yang cukup sulit terobati dengan indahnya pemandangan gunung. Ketika melakukan trekking, usahakan bawalah barang bawaan sesedikit mungkin dan seperlunya saja, seperti barang berharga, kamera, dan air. Jangan lupa pakai sepatu yang nyaman dan memiliki sol yang agak kasat, agar tidak mudah tergelincir.

4. Aktivitas keluarga

Bagi Anda yang membawa keluarga dan butuh kegiatan-kegiatan yang ringan-ringan saja namun tetap menyenangkan dan mendekatkan anak-anak Anda pada alam, ada banyak aktivitas yang bisa Anda coba bersama, seperti berkuda, memberi makan kelinci, dan bersepeda. Apabila anak Anda sudah capek dengan kegiatan yang bergerak-gerak di luar ruangan, Anda bisa mendaftarkan anak Anda untuk mengikuti kegiatan mewarnai yang lebih santai.

Baca juga  Wisata ke Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung

The Lodge Maribaya Lembang Bandung menyediakan beberapa fasilitas kuliner dengan masakan-masakan yang enak-enak. Restoran Dapur Hawu menawarkan masakan-masakan Sunda yang sedap. Kita bisa mengambil sendiri berbagai macam lauk pauk yang akan kita makan dalam wajan-wajan kecil, seperti ikan nila, gepuk, jeroan, cah kangkung, dan macam-macam lainnya. Lokasi restoran ini pun strategis dan menyuguhkan pemandangan ke arah timur, di mana kita bisa melihat pemandangan pohon-pohon pinus yang indah di kejauhan.

Tempat makan satunya lagi adalah Pines Café, dengan menu utama berbagai macam kopi dan teh. Untuk kudapan juga tersedia berbagai makanan penutup seperti kue, Panini, dan kentang goreng. Tempat ini juga terbuka dan sembari duduk-duduk menikmati kopi yang panas-panas hangat, kita bisa menikmati pemandangan hutan pinus juga.

Tiket masuk The Lodge Maribaya Lembang Bandung cukup murah yaitu Rp 15.000 per orang. Harga tiket foto rumah pohon adalah Rp 10.000 per orang. Bagi Anda yang ingin melakukan pemotretan pre-wedding, The Lodge juga menyediakan paket khusus, dengan harga Rp 650.000 untuk lama 4 jam. Harga paket ini sangat ekonomis karena sudah termasuk tiket masuk dan makan siang untuk 5 orang.

Bagikan:
  • 3
    Shares

Leave a Reply