8 Tempat Wisata Bandung Utara Terbaik Yang Harus Dikunjungi Belum ada penilaian

Yang dimaksud dengan kawasan Bandung Utara di sini adalah kawasan yang berada di utara kota Bandung.  Banyak sekali tempat wisata Bandung Utara yang sangat sayang untuk ditinggalkan saat berlibur ke Bandung.

Bagi warga ibu kota, kawasan Bandung utara merupakan salah destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Jadi jangan heran jika pada hari libur di kawasan Bandung utara banyak sekali warga kota yang sedang berwisata.

Ini lantaran Bandung utara merupakan kawasan yang berada di dataran tinggi dengan lingkungan alam sejuk dan yang masih asri. Sangat ideal bagi wisatawan asal kota-kota besar yang mencari ketenangan.

Nah untuk kali ini saya akan memberikan rekomendasi tempat – tempat wisata Bandung Utara yang wajib dikunjungi yang sebagai referensi tempat berlibur di Bandung.

Langsung saja silakan simak tempat wisata Bandung utara yang wajib dikunjungi berikut ini:

Dago Pakar

wisata bandung utara

Dago Pakar

Tempat wisata Bandung Utara pertama yang wajib untuk dikunjungi adalah sebuah objek wisata alam yang bernama Dago Pakar.

Objek Wisata ini masih berada di kawasan Komplek Taman Hutan Raya Djuanda.  Makanya tempat wisata yang satu ini memiliki suasana yang sangat asri dan masih sangat alami.

Selain keindahan panorama alamnya yang indah, di Dago Pakar juga terdapat banyak sekali tempat wisata yang dapat kita kunjungi. Seperti Curug Lalay, Curug Dago, dan juga Curug Omas.

Tak hanya sampai itu, karena Dago Pakar juga terkenal banyak memiliki tempat wisata sejarah seperti Gua Belanda, Gua Jepang, prasasti kerajaan Thailand dan masih banyak lagi.

Dago Tea House

Dago Tea House, wisata bandung utara

Dago Tea House

Kepopuleran Dago Tea House sudah dimulai sejak zaman belanda, yang dahulu dikenal dengan nama Dago Thee Huis.

Tempat wisata kuliner yang berada di di Jalan Bukit Dago No 53a, Dago, Bandung utara ini merupakan salah satu tempat nge-date paling Romantis.

Selain itu Dago Tea House juga merupakan lokasi pusat Taman Budaya Jawa Barat. Tak heran jika di tempat ini sering sekali digelar beberapa acara atau kegiatan seni budaya tradisional Sunda.

Lebih menariknya lagi, saat berada di Dago Tea House Anda dapat melihat keindahan pemandangan cekungan kota Bandung yang romantis.

Terutama jika berkunjung pada malam hari, Anda akan dapat melihat kerlap – kerlip lampu kota Bandung yang nampak seperti bintang – bintang.

Puncak Bintang Bandung

wisata bandung utara

Puncak Bintang Bandung

Tempat wisata Bandung Utara yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah sebuah tempat yang bernama Puncak Bintang atau yang dulunya disebut Bukit Moko.

Tempat wisata yang satu ini juga merupakan salah satu tempat favorit bagi kawula muda karena terkenal akan keromantisannya.

Hal ini dikarenakan Anda akan dapat menyaksikan keindahan pemandangan Kota Bandung di waktu malam hari atau sering disebut bandung citylight.

Selain itu, Puncak Bintang juga cukup terkenal sebagai salah satu lokasi Camping di Bandung.  Lokasi ini  juga termasuk spot terbaik untuk melihat sunset.

Tebing Keraton

Tebing Keraton wisata bandung utara

Tebing Keraton

Satu lagi tempat wisata Bandung Utara yang keren karena keeksotisannya yaitu sebuah tempat yang bernama Tebing Keraton.

Tempat wisata ini juga termasuk kawasan taman hutan raya Djuanda. Jadi dapat dipastikan suasana alam yang masih asri akan kalian dapatkan saat berkunjung ke tempat wisata ini.

Daya tarik utama dari Tebing Keraton ini adalah pemandangannya.  Tempat ini merupakan spot favorit untuk foto selfie.  Bahkan kepupuleran tempat ini dimulai dari media sosial.

Di sini Anda juga dapat menyaksikan sunrise dan sunset dengan sempurna. Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar 11 ribuan saja.

Lebih lengkap mengenai obyek wisata ini, bisa dibaca di postingan kami tentang Tebing Keraton di sini.

Kawah Gunung Tangkuban Perahu

wisata bandung utara

Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu merupakan ikon wisata di Bandung barat, bahkan merupakan satu – satu tempat wisata yang paling populer di Bandung. Gunung yang sarat akan historinya ini memang sudah terkenal sejak dahulu.

Gunung yang nampak seperti perahu terbalik ini memang memiliki daya tarik sendiri, namun yang menjadi magnet bagi wisatawan bukan bentuk dan legendanya, melainkan tiga kawah yang ada di atasnya.

Di Gunung Tangkuban perahu terdapat 3 kawah yang sangat unik antara lain Kawah Upas, Kawah Domas, dan Kawah Ratu.

Diantara tiga kawah tersebut, hanya kawah ratu yang paling banya dikunjungi oleh wisatawan. Hal tersebut dikarenakan akses menuju kawah ratu sangat mudah dibanding dengan kawah Upas dan kawah Domas.

Saat berada di kawah ratu, Anda dapat menyaksikan keagungan serta keindahan yang tiada duanya.

Lebih lengkap mengenai obyek wisata ini bisa dibaca di artikel kami tentang Gunung Tangkuban Perahu di sini.

Kebun Binatang Bandung

wisata bandung utara

Kebun Binatang Bandung

Tempat Wisata Bandung Utara selanjutnya adalah sebuah kawsan wisata terpadu yang sangat cocok untuk liburan keluarga bersama dengan anak-anak yaitu Kebun Binatang Bandung.

Seperti kebanyakan kebun binatan pada umumnya, di Kebun Binatang Bandung ini juga tersedia beragan satwa langkah. Di Kebun Binatang Bandung terdapat sekitar 300 lebih satwa dari seluruh penjuru dunia.

Uniknya selian memiliki banyak satwa yang dapat dipelajari, anak-anak Anda dapat bermain di tempat ini, karena telah disediakan bergam jenis wahana yang seru.

Wahana-wahana tersebut antara lain seperti Wisata Air, Taman Bermain, Flying Fox, dan juga terdapat Tempat Wisata Outbound. Untuk harga tiket masuknya adalah sebesar 25 ribuan saja.

Lebih lengkap mengenai Wisata Kebon Binatang Bandung bisa dibaca melalui postingan ini.

Pemandian Air Panas Ciater

 wisata bandung utara

Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater merupakan salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi saat berada di Bandung utara. Sebenarnya, tempat ini secara administratif masuk Kabupaten Subang.

Di sini Anda dapat menyaksikan pemandangan alam hijau yang sangat indah berupa hamparan Perkebunan teh di sepanjang perjalanan menuju ke pemandian.

Biasanya para wisatawan selalu mampir ke Pemandian Air Panas Ciater setelah berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu. Memang lokasinya sangat dekat dari tersebut, yaitu sekitar 7 km saja.

Air yang ada di Pemandian Air Panas Ciater bersumber dari lereng Gunung Tangkuban Perahu. Tempat wisata alam yang satu ini cukup ramai bahkan selalu padat pengunjung pada hari-hari libur.

Banyak wisatawan yang merasa badannya lebih segar dan lebih sehat setelah berendam di Pemandian Air Panas Ciater ini.

Jadi jangan lenwatkan setelah untuk beristirahan dan bersantai di Pemandian Air Panas Ciater setelah Anda kelelahan mengunjungi tempat- tempat wisata di Bandung utara.

Lebih lanjut mengenai Ciater, bisa dibaca melalui artikel berikut.

Taman Ganesha Bandung

Taman Ganesha Bandung wisata bandung utara

Taman Ganesha Bandung

Destinasi wisata yang ada di Bandung Utara selanjutnya dan sangat menarik untuk dikunjungi adalah Taman Ganesha Bandung.

Lokasi Taman Ganesha cukup dekat dengan beberapa objek wisata di bandung salah satunya adalah Forest Walk.

Salah satu daya tarik dari taman ganesha ini adalah pengunjung dapat menikmati sebuh tempat yang nyaman dan asri.

Keunikan dari Taman Ganesha ini dibanding dengan beberapa taman di Bandung lainnya adalah Anda dapat menyewa kuda untuk jalan-jalan menyusuri seluruh taman.

Taman yang berada di Jalan Ganeca, Lebak Siliwangi, Bandung utara ini juga merupakan tempat yang bagus untuk hunting foto.

Jika Anda ingin berkunjung ke Taman Ganesha, Anda tak perlu mengeluarkan biaya, karena untuk masuknya gratis.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Bandung Utara yang keren abis dan wajib dikunjungi bagi Anda yang berlibur ke Bandung.

Atau Anda mempunyai pendapat lain? Biya iya ceritakan kepada kami di kolom komentar yeng berada di bawah postingan ini.

Ditunggu lho!

Berikan penilaian Anda!