Tips Yang Bisa Dilakukan Sebelum Memilih Tempat Duduk Di Kereta

Tips Yang Bisa Dilakukan Sebelum Memilih Tempat Duduk Di Kereta 1

Travelling merupakan salah satu hobi anak milenial di jaman sekarang ini. Bahkan hobi ini pun tidak hanya untuk anak milenial namun juga untuk para masyarakat yang senang untuk mengunjungi tempat-tempat yang baru. Beberapa pelancong memang lebih sering bepergian dengan menggunakan transportasi darat seperti kereta api. Bahkan banyak juga yang lebih senang menggunakan transportasi darat ini daripada jenis transportasi darat yang lain.

Selain karena ramah lingkungan, kereta api juga menjadi salah satu transportasi yang memiliki budget yang tidak terlalu mahal. Untuk Anda yang sering bepergian dengan kereta api, maka ada beberapa tips untuk Anda dalam memesan kursi kereta majapahit. Nah, berikut ini adalah tips-tips yang bisa Anda lakukan sebelum Anda memilih tempat duduk di kereta api.

Membeli Tiket Kereta Via Online

Agar Anda merasa nyaman dan aman saat travelling dengan kereta api, maka langkah pertama yang sebaiknya Anda lakukan adalah dengan membeli tiket kereta via online. Anda pun tidak perlu merasa cemas akan pembelian tiket tersebut via online, karena tentu saja sudah ada banyak pilihan yang bisa Anda pilih, seperti dari beberapa online travel agent (OTA) yang juga menyediakan tiket kereta via online.

Anda pun sekarang ini juga bisa memesan tiket secara online melalui website PT KAI, jadi Anda pun tidak perlu repot-repot untuk pergi ke stasiun untuk mendapatkan tiket tersebut. Dan salah satu keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika membeli tiket secara online adalah Anda bisa memilih tempat duduk yang diinginkan, dan Anda pun juga bisa melihat kapasitas di setiap gerbong kereta yang akan Anda pesan.

Menghindari Tempat Duduk Yang Dekat Dengan Toilet Dan Bordes

Manfaatkan kesempatan Anda saat bisa memilih posisi duduk di kereta api. Alangkah baiknya jika Anda menghindari kursi tempat duduk di kereta api yang dekat dengan bordes dan toilet. Sambungan gerbong atau biasa dikenal dengan bordes biasanya sangat dekat sekali dengan keberadaan toilet.

Duduk di posisi ini juga pasti akan sangat tidak nyaman. Karena Anda pun akan mencium beberapa aroma yang tak enak yang tentunya berasal dari toilet tersebut. Dan posisi ini juga bisa membuat kebisingan karena akan banyak sekali para penumpang dan petugas kereta yang sering membuka tutup pintu kereta tersebut. 

Memilih Tempat Duduk Yang Dekat Dengan Jendela

Untuk Anda yang sangat senang ketika bisa melihat berbagai pemandangan di kereta api, maka sebaiknya Anda memilih tempat duduk yang berada dekat dengan dengan jendela. Dengan begitu Anda pun juga menikmati pemandangan sawah yang khas dan berwarna hijau segar, serta Anda pun juga akan merasa lebih senang dan tidak bosan saat berada di kereta api.

Untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan tersebut, maka sebaiknya Anda memilih tempat duduk yang dekat dengan jendela, serta bernomor baris A ataupun D. Dan salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika duduk di dekat jendela adalah, Anda bisa mencharge baterai ponsel Anda dengan mudah, karena posisi colokan beserta soket listrik di kereta api ada di bawah meja yang dipasang tepat di bawah jendela.

Memilih Tempat Duduk Yang Searah Dengan Laju Kereta

Untuk Anda yang sering mengalami mabuk kereta api ataupun pusing dan mual. Maka alangkah baiknya jika Anda memilih tempat duduk yang memiliki posisi yang searah dengan laju kereta. Contohnya, ketika kereta yang Anda tumpangi berjalan ke arah barat, maka Anda pun juga harus memilih tempat duduk yang menghadap ke arah barat.

Pada kereta, tempat duduk yang memiliki nomor awal biasanya menghadap ke arah timur, dan nomor buncit pun selalu menghadap ke arah barat. Pilihlah tempat duduk yang berada pada posisi tengah di kereta api untuk menghindari adanya guncangan. Lebih tepatnya pilihlah kursi yang memiliki nomor 11 dan 12. Karena di nomor ini Anda pun bisa menghindari kebisingan pada saat adanya akses buka tutup gerbang.

Nah, itulah tips-tips yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memilih tempat duduk di kereta api yang akan Anda tumpangi. Dan pastikan bahwa Anda menerapkan tips-tips di atas agar Anda mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat bepergian dengan kereta api.