3 Toko Alat Musik di Bandung Berkualitas dan Terjangkau

Anda mengenal Noah, grup band yang dulu bernama Peterpan. Mereka berasal dari Bandung dan masih banyak artis serta musisi terkenal Indonesia yang berasal dari Bandung. Kota ini memiliki banyak talenta, terutama di bidang musik. Tentu saja, para musisi tersebut mendapatkan apa yang mereka butuhkan dari toko alat musik di Bandung.

Anda mungkin berpikir jika toko-toko tersebut menjual produk yang sama seperti  di kota lain. Untuk masalah ini, Anda akan dibuat kagum oleh beragam toko dengan kekhasan tersendiri sehingga pengunjung dan pembeli akan mendapatkan lebih dari sekedar produk berkualitas.

Talenta dan skil memang menjadi modal untuk bersaing di dunia musi. Namun, janganlah melupakan alat musik yang digunakan. Sebagai barometer musik Indonesia, toko alat musik di Bandung menyediakan berbagai macam produk dari yang baru hingga bekas. Anda yang ingin membeli gitar terbaik dari luar negeri, ada toko khusus yang menjualnya. Kebutuhan lain seperti bass, drum set, keyboard, dan peralatan penunjang di bidang musik juga tersedia di took-toko musik di Bandung.

Informasi Toko Alat Musik di Bandung

Informasi Toko Alat Musik di Bandung

Konsumen cukup menemukan toko yang tepat kemudian membeli produk sesuai dengan kebutuhan dan preferensinya. Tentu saja, musisi amatir dan profesional memiliki preferensi yang berbeda. Mereka yang bermusik untuk sekedar hobi, tidak membutuhkan alat-alat musik mahal dan canggih, tetapi tetap terjaga kualitas musik yang dimainkannya. Sebaliknya, para profesional yang akan tampil di panggung atau acara membutuhkan alat-alat musik terbaik untuk menunjang performance mereka.

Baca juga  Info Lengkap Wisata Glamping Lakeside Rancabali Bandung

Perbedaan kebutuhan dan preferensi menjadikan toko alat musik di Bandung tidak terfokus pada satu kategori tertentu. Meskipun Bandung adalah sebuah kota dengan budaya urban yang terus berkembang, masih ada orang-orang yang menjaga tradisi lokal. Salah satu tradisi tersebut adalah bermain musik dengan alat tradisional.

Anda jangan meremehkan mereka yang bermain alat musik tradisional sebagai tradisi kuno dan tertinggal jaman. Musik-musik modern dan konteporer serta alat yang digunakan tidak serta merta muncul. Mereka ada karena didahului oleh musik-musik lama yang memiliki kearifan lokal. Generasi penerus harus menghargai dan menjaga karya para pendahulunya.

Yang menarik dari musikalitas adalah adanya kolaborasi dan akulturasi. Banyak musisi di Bandung yang mengkombinasikan musik modern dengan sentuhan-sentuhan lokal atau sebaliknya. Sebuah pertunjukan kolaborasi diselenggarakan untuk menghibur penonton dengan sesuatu yang berbeda.

Bandung adalah kota yang memiliki segudang musisi dengan kreativitas tinggi. Selalu ada yang baru setiap kali mengunjungi Bandung, termasuk dalam hal musik. Tidak mudah mendapatkan alat-alat musik untuk kebutuhan yang unik dan tidak biasa. Tentu saja itu bukan halangan untuk para musisi di Bandung. Toko alat musik di Bandung selalu siap memenuhi kebutuhan dengan produk berkualitas.

Beberapa Toko Alat Musik di Bandung

  1. Tiga Negeri Music House

Tiga Negeri Music House adalah salah satu dari toko alat musik di Bandung yang menyediakan produk dengan kualitas terbaik serta beragam. Anda dapat menemukan alat-alat musik modern seperti gitar di toko ini. Toko ini sudah ada sejak 1987 dan menjadi rujukan para musisi profesional di Indonesia.

Baca juga  Tempat Makan Romantis di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Jika Anda menginginkan produk tertentu yang sudah jarang di pasaran, toko ini siap mencari dan menyediakan untuk Anda. Kelengkapan dan pelayanan yang prima menjadi toko musik ini adalah pilihan utama. Bagi para artis atau musisi, kebutuhan alam musik mereka dapat terpenuhi di Tiga Negeri Music house. Namanya toko cukup panjang tetapi jangan khawatir tentang produk. Anda dapat menemukan Toko ini di jalan soka no.4

  1. Braga Music

Braga Music adalah toko alat musik di Bandung yang telah membuka beberapa cabang di Kota Bandung. Selain toko, Braga Music adalah sekolah musik yang memiliki reputasi tinggi. Tempat ini bukan sebuah kursus musik yang Anda ikuti dengan singkat. Ada kurikulum yang harus dipelajari serta didukung oleh staf pengajar yang profesional. Musik yang dimaksud juga mencakup vokal.

Khusus untuk alat music, Anda dapat menemukan beragam produk dari dalam maupun luar negeri. Bandung juga memiliki perajin alat musik yang sudah diakui kualitasnya. Tidak ada salahnya untuk mencoba produk mereka karena telah memiliki sertifikasi sebagai jaminan mutu.  Braga merupakan salah satu sudut kota Bandung yang sangat terkenal. Jadi Anda dapat berwisata sembari membeli alat musik yang diidamkan.

  1. NADA

Toko alat musik di Bandung selanjutnya adalah NADA. Dari nama toko, Anda sudah dapat memastikan bahwa toko ini menjual produk yang berkaitan dengan musik. Toko ini sudah ada sejak tahun 1974 dan kini merupakan dealer resmi untuk gitar-gitar bermerek. Pengunjung dapat membeli gitar-gitar terbaru dari merek Ibanez, selain gitar, toko ini juga menyediakan beragam ala musik untuk keperluan panggung atau pentas.

Baca juga  Wisata ke Sentra Sepatu Cibaduyut Bandung

Brand terkenal seperti Rolland, Pearl, yamaha, dan Tama dapat ditemukan disini. Untuk menjaga kepuasan konsumen, Toko NADA memberikan garansi resmi serta pembeli diizinkan mencoba terlebih dahulu untuk memastikan kualitas dan keaslian produk.

Ketiga toko diatas cukup untuk merepresentasikan alat-alat musik yang dijual di Bandung. Semuanya memang menjual produk untuk keperluan musik modern. Beberapa menjual produk import dan lainya menampilkan hasil karya perajin lokal. Anda tidak perlu bingung untuk memilih mana yang paing bagus.

Semua toko alat musik di Bandung memiliki ciri khas tersendiri meskipun menjual produk yang sama. Sebelum membeli, Anda harus membuat daftar kebutuhan terlebih dahulu lengkap dengan preferensi brand yang diinginkan. Hal ini untuk mengantisipasi jika produk yang Anda inginkan masuk dalam kategori lama atau langka.

Bagikan:
  • 2
    Shares

Leave a Reply